Kecewa dengan Limit Akulaku yang Berkurang Jauh

Saya baru saja bergabung menjadi pengguna Akulaku, karena menurut review dari teman-teman saya, platform ini sangat membantu. Saya coba mengajukan pinjaman dana tunai dan telah disetujui, kemudian dananya cair.

Selang 2 minggu sebelum jatuh tempo, saya melakukan pelunasan tagihan, dengan berpikir bahwa dapat menjaga skor kredit saya, syukur-syukur bertambah baik skornya dan limit bisa ditambah. Saya juga melakukan transaksi pembelian di Akulaku baru 2 kali. Karena saya juga baru mencoba dan belum tahu mau transaksi apa saja yang saya butuhkan.

Singkat cerita, saya melakukan pelunasan tagihan pinjaman tunai saya. Saya pikir limit pinjaman dana tersebut kembali seperti awal. Namun ternyata dari pinjaman Rp1,2 juta, dengan tagihan Rp1,3 juta sekian, yang dapat diajukan kembali limitnya hanya sebesar Rp300 ribu.

Saya coba hubungi CS, tapi jawaban staf call center-nya mengatakan karena sistem dan karena tidak pernah melakukan pembelian barang di Akulaku. Gimana mau transaksi pembelian, orang baru mencoba dan belum tahu apa yang dibutuhkan?

Apakah untuk meningkatkan skor kredit nasabah harus membeli barang yang tidak dibutuhkan? Sedangkan limit PayLater dan dana tunai sendiri saja sudah berbeda kegunaannya. Semoga dengan hal ini segera ada tanggapan dan limit saya bisa dikembalikan seperti semula, karena sangat membantu untuk penambahan modal saya.

Wulandari Dewi A
Yogyakarta, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:41    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudari Wulandari

Jakarta, 1 Juli 2022 Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudari Wulandari...
Baca Selengkapnya

29 komentar untuk “Kecewa dengan Limit Akulaku yang Berkurang Jauh

  • 30 Juni 2022 - (19:43 WIB)
    Permalink

    Semoga Anda tidak kena masalah dg Akulaku, karena anda kelihatannya masih “AWAM”. Pelajari dulu baik-baik tentang Akulaku sebelum anda melakukan pembelian. Banyak kasus di MK (Media Konsumen) ini mengenai Akulaku. Lebih baik anda baca-baca dulu kasus-kasusnya. Saya tidak berniat menjelekkan Akulaku, tapi hanya memperingatkan, bahwa di Akulaku banyak toko-toko PENIPU, jadi berhati-hatilah. Saran saya jika nanti mau beli Hp, beli di Official store, biarpun harga rada mahal, tapi aman. Jangan sekali kali tergiur dg harga murah yg sangat murah!!!

    30
    2
  • 30 Juni 2022 - (19:47 WIB)
    Permalink

    Saran saya, sebelum anda terjebak, cepatlah menjauh sejauh-jauhnya dari cengkraman Akulaku!… Anda pelajari dulu Akulaku itu seperti apa lewat platform MediaKonsumen ini, saatnya cengkraman itu berhenti di Anda.

    12
      • 1 Juli 2022 - (15:30 WIB)
        Permalink

        Disini banyak korban pinjol ilegal yg ketipu asal bayar tagihan transfer ke VA ngga jelas, ya emang MK kebanyakan orang orang polos 🤦‍♂️🤦‍♂️🤦‍♂️

        • 2 Juli 2022 - (21:28 WIB)
          Permalink

          Akulaku itu yang paling ampas diantara yg ampas. Bersyukurlah skrg anda ga perlu takut kena masalah dengan akulaku. Dr kata kata penulis sepertinya penulis AWAM.. soalnya ada kalimat “platform ini membantu banget” wkwkwk.. akulaku? Penulis blm tau ajeee kelakuan akulaku hehe

  • 30 Juni 2022 - (21:13 WIB)
    Permalink

    Mending stop deh jgn urusan sama pinjol…waspada saja data anda sdh masuk ke data pinjol…

    4
    1
  • 30 Juni 2022 - (22:30 WIB)
    Permalink

    Sebelum Anda terjebak lingkaran setan dengan akulaku, lebih baik stop dari sekarang. Sudah cukup banyak yang terkena masalah, mulai dari barang yang tidak dikirim tapi tagihan sudah muncul sampai dengan dikejar -kejar DC. Apakah Anda mau terkena masalah dengan akulaku? Jika ingin ingin terlibat masalah, silahkan dilanjutkan, beli barang yang banyak, ambil pinjaman tunai. Gak lama Anda akan terjerumus dan terjerat dalam kubang utang akulaku.

    10
      • 1 Juli 2022 - (07:30 WIB)
        Permalink

        Saya sudah 3 tahunan menggunakan akulaku. Sudah berbagai barang saya beli lewat akulaku. Limit saya sekarang sudah 5 jt lebih. Tapi saya sekalipun tidak pernah ambil pinjaman tunai. Dan membeli barang juga sangat hati2 tidak asal murah. Baca deskripsi dengan teliti dan review konsumen Dan tidak pernah beli barang dengan harga lebih dari 2,5 jt.

        5
        3
      • 1 Juli 2022 - (10:30 WIB)
        Permalink

        Itu Dana Pinjaman yg 30 hari emang kayak begitu. Saya awalnya 300. Naik jadi 900. Naik lagi jadi 1.5. Turun lagi 600. Naik 900. Naik lagi. 2.3 terus turun jadi 2. Turun lagi jadi 1.5. Gak tau kalkulasi nya seperti apa.

        • 1 Juli 2022 - (21:50 WIB)
          Permalink

          segera tutup & unistal aplikasi nya sebelum terlambat sudah banyak korban dari pinjol2 legal maupun ilegal

  • 30 Juni 2022 - (23:16 WIB)
    Permalink

    Akulaku menurut saya mahal juga tdk sesuai dg pelayanan…dmana saya selalu bayar tepat waktu..ternyata limit bukanya jadi naik malah jadi turun….akulaku PAYAH…

    3
    1
  • 1 Juli 2022 - (07:40 WIB)
    Permalink

    Saya dapat limit 10jt.
    Tp saya tutup akunya. Kawatir terjebak oleh pinjol.
    Hati² dengan pinjol, banyak jebakan disitu

    3
    1
  • 1 Juli 2022 - (07:44 WIB)
    Permalink

    saya pengguna sejak akulaku launching, limit saya skrg 6jt
    dulu sering beli di platfrm lain, jgn beli barang didalam akulaku.

    tp sudah 2 tahun tidak saya pakai sampai hari ini, hindari pinjol bro….
    mending muka tebal pinjam sama saudara.
    semoga bermanfaat.

    • 2 Juli 2022 - (09:03 WIB)
      Permalink

      Saya tidak merekomendasikan Akulaku. Sistim pembayaran dan bunganya sangat mencekik. Sdh bnyk kotban. Lebih bagus Shopee pinjam aman dan sangat murah bunga dan biaya adminnya. Bahkan dapat potongan bunga jika ada vouchernya

      • 2 Juli 2022 - (09:11 WIB)
        Permalink

        Spaylater sama saja gan, besar juga.
        bahasanya saja ada voucher, pas cekout emank murah.
        tapi
        lihat ditagihan, adminya lumayan

  • 1 Juli 2022 - (12:07 WIB)
    Permalink

    Kan mereka cari pengguna yg konsumtif, buat apa limit gede tp dianggurin😂 , kalo limit di anggurin mrk gk dpt pemasukan, begitu lah kalimat kasarnya biar faham .

    “Limit di sebuah pinjaman itu sifatnya fluktuatif, selalu naik turun tdk stabil”

  • 1 Juli 2022 - (15:23 WIB)
    Permalink

    saya tuh suka heran sama orang2 yg kl dikasih limit kecil tuh merasa kayak gak dihargain.inget ya itu limit artinya kita diutangin, jd suka2nya yg mau ngutangin mau dikasih berapa. kl ngerasa yg dikasih kecil ya udh tinggalin cari ke pemberi utang lain yg mau kasih limit gede

    5
    2
  • 1 Juli 2022 - (17:36 WIB)
    Permalink

    Orang yang bayar utang tepat waktu apalagi langsung dilunasi itu paling di benci sama pinjol karena pihak pinjol akan minim penghasilan maunya pinjol anda nunggak apalagi sampe macet sangat sangat disuka

  • 1 Juli 2022 - (18:34 WIB)
    Permalink

    Wkwkwk belum tau dia kasus belanja di kaulaku barang gak datang tagihan yg datang. Jgn coba coba belanja ya

  • 2 Juli 2022 - (15:44 WIB)
    Permalink

    Melunasi pinjaman tunai lebih cepat mengharapkan limit akan naik, karena mau pinjam lebih besar, eh ternyata akhirnya kecewa karena limit malah turun, jadi pelampiasannya ke media konsumen deh.

  • 2 Juli 2022 - (18:47 WIB)
    Permalink

    Ternyata banyak yang menyarankan untuk berhati-hati menggunakan platform AL. Memang sudah banyak pengalaman tidak menyenangkan yang sempat masuk ke MK.
    Saya juga menyarankan untuk berpikir seribu kali menggunakannya.
    Klik saja di pencarian di MK atau di Google tentang platform AL. Anda akan terkesima.

  • 3 Juli 2022 - (13:23 WIB)
    Permalink

    Akulaku lagi, akulaku lagi? Saya cm berbagi pengalaman saja, tdk ada mksd apa2, mungkin yg lain juga sdh merasakan terlibat dgn akulaku? Mulai dari penagihan yg kasar dan mengancam, dgn berbagai nomor, bahkan sdh keluar jauh dari kontak darurat? Sampai saat ini msh saya simpan bukti2 pengancamannya? Kita semua pasti sadar hutang tetap hutang, dan hrs dibayar? Tapi apa hrs dgn cara keras dan pengancaman? LBH baik hindari dari skrg sblm kita masuk dlm perangkapnya.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 29 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Limit Akulaku yang Berkurang Jauh

oleh Wulandari dibaca dalam: 1 menit
29