Tidak Ada Solusi Terkait Pembajakan Kartu Kredit CIMB Niaga Saya

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada tim Media Konsumen, yang sudah memuat komplain saya ini. Tepat tanggal 5 Agustus 2022 pukul 15:35 WIB, saya ditelepon oleh nomor 021293813, yang mengaku dari pihak Bank CIMB Niaga.

Pada saat ditelepon, mereka menjelaskan ke saya bahwa benar mereka dari Bank CIMB Niaga. Penelepon tersebut mengatakan akan konfirmasi penutupan kartu kredit yang saya miliki. Karena sebelumnya saya memang berkeinginan untuk menutup kartu ini, jadi saya mempercayainya.

Penelepon memberikan pertanyaan-pertanyaan yang mengarah ke kartu kredit yang saya miliki, sampai meminta kode CVV. Kemudian penelepon juga meminta konfirmasi data keluarga, baik nama ibu kandung, tanggal lahir, dan meminta saya untuk SMS ke nomor 1418 dengan format AKT (spasi) TCOK (spasi) 4 digit nomor belakang KK (spasi) tanggal lahir.

Beberapa menit kemudian, saya menerima SMS OTP, dengan keterangan pembelian di Bukalapak.com. Saya tidak menghiraukannya dan tidak memberikan kode OTP tersebut, dengan transaksi sebesar Rp15.617.000.

Pada tanggal 6 Agustus 2022, saya dihubungi oleh pihak Bank CIMB Niaga, bahwa adanya transaksi mencurigakan ini dan kartu kredit serta m-banking saya telah diblokir oleh pihak bank. Setelah saya konfirmasi dengan pihak bank, ternyata ada tagihan berjalan senilai Rp15.617.000 yang harus saya bayarkan.

Saya komplain, karena saya merasa tidak pernah melakukan transaksi senilai itu dan menjelaskan semuanya. Karena kartu itu pun belum pernah saya aktifkan, apalagi saya pakai. Saya pun tidak memiliki akun di Bukalapak sebelumnya dan juga kartu saya sudah dalam kondisi terblokir.

Namun pihak CIMB Niaga tidak memberikan solusi atas masalah ini, karena mereka mengatakan transaksi ini benar berhasil. Mohon pihak CIMB Niaga memberikan solusi atas transaksi tersebut. Terima kasih.

Retnowati
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Retnowati

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Retnowati yang berjudul “Tidak Ada Solusi Terkait Pembajakan Kartu Kredit CIMB Niaga Saya” (Mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tidak Ada Solusi Terkait Pembajakan Kartu Kredit CIMB Niaga Saya

oleh Retno dibaca dalam: 1 menit
53