Kurir J&T Mempermainkan Status Kiriman Pesanan

Selamat siang,

Sekitar tanggal 6 Agustus 2022 saya memesan barang di Shopee dengan COD. Sesuai tracking tgl 8 saya tunggu paket COD saya gak datang-datang. Saya di rumah sampai detik ini gak ada kerjaan di luar. Karena anak saya panas tinggi badannya di rumah. Jadi saya sama anak saya gak kemana-mana.

Saya cek aplikasi Shopee katanya kurir lagi menuju rumah saya untuk anter paket. Seharian saya tunggu gak ada tukang paket datang. Nah hari keduanya pas pagi saya cek aplikasi Shopee dapat notif, katanya penerima menolak COD. Padahal gak ada satu pun paket datang ke rumah saya.

Pagi itu jugak saya datang langsung ke cabang jnt deket rumah saya. Lalu saya komplain dan dikasih no telepon kurirnya. Setelah itu saya WA tuh kurir, dia bilang dia ada datang ke rumah saya tapi gak ada orang. Saya bilang gak mungkin, saya gak kemana-mana di rumah terus karena anak saya lagi demam. Saya sampai bolak balik ke rumah mertua saya nanyakan paket, ternyata memang gak ada tukang paket datang.

Akhirnya itu kurir bilang mau anter paketnya jam 5 sore kemarin. Saya tunggu gak datang-datang juga. Sampai malam saya WA dia lagi, dia bilang sudah dianter paket saya. Saya bilang yang diantar itu no resinya beda. Kan bisa dibedakan saya bilang gitu. Jadi ada dua paket yang saya tunggu, satunya atas nama Rakha itu paket punya suami saya. Nah yang saya tanya itu paket atas nama opee17067. Kurir ini tidak datang antar paket saya tapi melaporkan bahwa saya menolak paket.

Sangat disesalkan pihak J&T melakukan perbuatan seperti ini, sangat merugikan karena ini barang pesanan orang.

Yudit Novilia
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Kurir J&T Mempermainkan Status Kiriman Pesanan

  • 12 Agustus 2022 - (22:33 WIB)
    Permalink

    Nomor telp yg dicantumkan d paket sdh benar kah? Biasanya ada telp dari kurir kalau dia ada kendala..

    • 14 Agustus 2022 - (01:56 WIB)
      Permalink

      agan 3 hari ane 7 hari sampe besok terhitung 8 hari diam di tempat kantor cabang selama 7 hari itu jg nama driver kurirnya ganti2.. jnt emang parah..

  • 13 Agustus 2022 - (18:06 WIB)
    Permalink

    Emang bangke j&t gk konsisten, paket sy aj udh 10hr gk dkirim²
    Jangan mau kalo beli online pake jasa j&t bkin orang darting doang

    • 14 Agustus 2022 - (01:57 WIB)
      Permalink

      haha trnyata nasibnya sama.. tenang aja gan nanti jg ada seleksi alam.. yg playananya buruk akan trsingkirkan nantinya juga.. liat aja gk bakalan brtahan lama klo tdk bisa brbenah

  • 13 Agustus 2022 - (20:14 WIB)
    Permalink

    Kalau aku di kabupaten nias selatan tidak menyukai J&t . Yang saya senangin bila belanja online pengirimsn kurir melalui sicepat Halu

    • 13 Agustus 2022 - (22:06 WIB)
      Permalink

      Jangan bingung kawan jika barang sudah lewat beberapa hari ektimasi pengiriman,ajukan saja pengembalian dana karna barang belum sampai,kalau sudah ada pengajuan pengembalian dana,mereka(expedisi)akan kalang kabut karna ditindak toko onlinenya.

      1
      2
  • 14 Agustus 2022 - (15:53 WIB)
    Permalink

    Dulu sering banget kirim barang pake J&T tapi setelah saya kirim barang sudah saya bayar pengirimannya ke J&T,Lah sampai dilokasi customer dimintai bayaran lagi sama kurirnya.haduehh?‍♂️?‍♂️?‍♂️setelah itu gak pernah pake J&T lagi.

  • 14 Agustus 2022 - (18:13 WIB)
    Permalink

    J& T sepertinya lagi ada masalah internal. Kurir yang bisanya antar ke rumah juga udh Mengundurkan diri katanya sekarang sistem outsourcing. Jalan 1 mingguan

  • 15 Agustus 2022 - (13:55 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah dari pihak J&T sudah datang untuk minta maaf, dan kami sudah closing masalah ini, terimakasih media konsumen unk bantuannya, thnx

 Apa Komentar Anda?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Kurir J&T Mempermainkan Status Kiriman Pesanan

oleh sembada dibaca dalam: 1 menit
11