Status SiCepat Express “Bad Address” Berulang Kali dan CS Tidak Bisa Berikan Solusi

Yth. Media Konsumen,

Pada tanggal 10 Agustus saya memesan barang di Tokopedia yang isinya perlengkapan anak sekolah, menggunakan ekspedisi SiCepat Ekspres, dengan nomor resi 003074556619. 13 Agustus paket sampai di Makassar dan dikirim oleh Muhammad Ferdiansyah, tapi status Bad Address (BA). Saya komplain dengan menghubungi langsung via telepon oleh CS SiCepat, dan jawabannya adalah, akan di-follow up laporannya.

14 Agustus dikirim lagi oleh Muhammad Ferdiansyah tapi lagi-lagi BA. Saya hubungi kembali CS di SiCepat, tapi tidak memberikan solusi yang baik. Perlu saya tegaskan, bahwa saat kurir mengantar paket saya, mereka tidak pernah menelepon.

Saya sangat kecewa dengan status kurir yang mengatakan BA, sudah sekian banyaknya paket yang saya pesan di Tokopedia hanya SiCepat yang mengatakan BA pada hal ekspedisi yang lainnya lancar-lancar saja. Dan pesanan saya yang lalu-lalu menggunakan SiCepat sampai dengan aman. Baru kali ini SiCepat dengan kurirnya memberikan status (BA). CS-nya juga tidak bisa menyelesaikan keluhan pelanggan.

Terima kasih.

Debrina
Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat Ekspres:
[Total:15    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Ibu Debrina

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Debrina dengan judul “Status SiCepat Express “Bad Address” Berulang Kali dan CS Tidak Bisa...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Status SiCepat Express “Bad Address” Berulang Kali dan CS Tidak Bisa Berikan Solusi

  • 15 Agustus 2022 - (13:56 WIB)
    Permalink

    Komplain lewat tokopedia saja kak, barang belum diterima, nanti tokopedia yy investigasi pengiriman 7 hari kalender. Cs sicepat entahlah dari kemarin sy dm via wa dan twtter gak dibalas, giliran sudah terkirim baru muncul balas pesan

    • 15 Agustus 2022 - (13:59 WIB)
      Permalink

      Kurir sicepat, itu malas malas semua, cs WA nya robot…
      Jangan pake ekpedisi itu, kalau pake pasti menyesal….

      5
      5
      • 16 Agustus 2022 - (11:19 WIB)
        Permalink

        ekspedisi management ala tukang rongsok, tukang cilok….sy blm lama alami….data shipping 3 hari tidak rubah tertahan di Jakbar, 1 hr di Jaktim….protes melalui email ke CS si cepat hny dijawab tunggu maksimal 2 x 24 jam….protes ke tokped care….dari penjelasan tokped dari si cepat….terjadi kesalahan penginputan data….salah nama penerima, salah alamat penerima dan salah salah memasukkan ke loker tujuan….benar” ekspedisi kadal comberan

  • 15 Agustus 2022 - (16:10 WIB)
    Permalink

    Lebih parah kurir AnterAja dari SiCepat. Komplain ke Tokopedia, masalah durasi 7 hari kalender. Lama

    4
    1
      • 15 Agustus 2022 - (19:33 WIB)
        Permalink

        Emang, kalau lagi apes nya begitu apalagi kita pas banyak ngorder, lalu paket mandet sampai. Was was orang tidak ada di rumah, kan kasihan bolak balik antar : tapi sering kalau JNE, pas lagi antar, waktu terlalu sore, mereka tuliskan alasan(tidak ada orang di rumah) padahal ada, tak ditelpon telpon.

        Ahk entah bagaimana antah berantah.

  • 16 Agustus 2022 - (04:27 WIB)
    Permalink

    BA itu indikasi alamatnya gak jelas. Sekarang kamu sudah tulis alamat dengan jelas belum?
    Kalau sudah, lebih baik kamu samperin aja agen Sicepatnya. Tinggal ketemu deh sama kurir yang antar, mau diomelin juga silahkan.
    Karena saya juga penjual, seringkali ada pembeli yang nulis alamat gak lengkap. Keterangannya pasti gitu BA.

    3
    3
    • 16 Agustus 2022 - (11:50 WIB)
      Permalink

      Belum tentu keterangan BA itu benar, banyak kurir asal kasih keterangan BA. Pernah pakai sicepat kurir sdh biasa antar kerumah pas cek resi keterangan “Not At Home” pada dirumah ada orang langsung komplain ke Tokopedia baru deh barang diantar kerumah dan pernah juga juga pakai sicepat keterangan BA (Bad Address) padahal alamat lengkap dan kurir biasa antar kerumah tapi di cek BA itu mah permainan kurir menghindari denda tokopedia di toped ada jaminan sampai jika lewat ongkir balik nah disitu kurir kasih keterangan asal BA lah, Not At Home lah biar buyer yg disalahkan dan kurir ekspedisi bebas dari denda tokopedia. Jadi jgn 100% percaya status resi.

    • 16 Agustus 2022 - (18:36 WIB)
      Permalink

      Si penulis bilang udah berulang kali belanja aman aman aja. Berarti yg bermasalah adalah kurirnya (oknum) bukan alamat nya!!!

  • 16 Agustus 2022 - (12:44 WIB)
    Permalink

    Kurir SiCepat jika ongkir mahal pasti gercep kinerjanya. Soalnya saya sering dikirimin barang oleh saudara saya menggunakan jasa kirim SiCepat

  • 16 Agustus 2022 - (18:44 WIB)
    Permalink

    Sekedar informasi aja… Saya sering belanja tiap tgl double-double (ngerti kan maksud saya) karena pas waktu itu gratis ongkir. Tiap kali saya belanja biasanya diatas 10 paket belanjaan, dan 99% nya belanja di Shopee. Saya pilih semua jasa kirim/ekspedisi yg ada, mulai dari J&T, J&T kargo, siCepat, JNE, JNE kargo, ANTERAJA, id express, ninja, juga Shopee express (intinya saya bagi rata). Alhamdulillah semua aman-aman aja… Saya tinggal di kabupaten Bojonegoro Jawa timur.
    Lain daerah pasti akan lain cerita dan pengalamannya, karena kurirnya jelas tak sama.

  • 16 Agustus 2022 - (21:55 WIB)
    Permalink

    Kejadian tgl 14, estimasi maksimal tgl 15. Barang sudah sampai belum? Tanggal berapa? Terkadang kurir bawa terlalu banyak pengiriman, biasanya diutamakan yg hari H dan kemudian H+1 jika masih ada waktu.. tapi kalau ga terkejar H+1 ini akan di bawa kembali dan agar tetap terdeteksi system’ maka harus d cantumkan alasan pengembalian sistem. Pilihannya paling 3, tidak ada org ditempat, paket di tolak, atw bad address. Jadi ya begitu. Mungkin..

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Status SiCepat Express “Bad Address” Berulang Kali dan CS …

oleh DEBRINA dibaca dalam: 1 menit
14