9 Hari Sudah Paket JNE JTR Tidak Ada Kabar

Nama saya Adi. Surat ini saya tulis, setelah kecewa menunggu kabar berhari-hari, baik dari pihak Shopee maupun pihak JNE, mengenai status barang yang telah kami kirim melalui JNE Trucking dengan nomor resi JT00062808968. Nilai pembelian Rp. 761.555. Barang telah dikirim sejak tanggal 8 Agustus 2022 dan sampai dengan hari ini 17 Agustus 2022, tidak ada kejelasan untuk pengiriman Kab. Tangerang ke Depok.

Bermula pada tanggal 12 Agustus saya menghubungi pihak JNE menanyakan barang saya dikarenakan status pengiriman tidak berubah, Pihak JNE hanya memberi saran untuk menunggu paket sampai pukul 23:59 karena hari estimasi tanggal 12 Agustus 2022.

Namun hingga hari ini pada tanggal 17 Agustus 2022, saya mencoba menghubungi pihak JNE berulang kali melalu telepon customer care dan selalu dijawab dengan bahasa baku, yang tidak menjawab pertanyaan kami sama sekali. Yang kami lihat, mereka hanya ditugaskan untuk menjawab setiap telepon yang masuk. Seperti misalnya, ketika saya tanyakan status barang saya, dijawab “Lagi diselidiki ke pihak operasional” (ini cukup masuk akal).

Saya tanyakan status barang saya posisinya di mana dan apakah akan dikirimkan, juga dijawab “Lagi diselidiki ke pihak operasional”. Saya tanyakan hal lainnya lagi, juga dijawab dengan jawaban yang kurang lebih sama, walau CS Officer yang menangani berbeda. Seperti ini standar pelayanan pihak JNE.

Tolonglah JNE, Seperti inikah pelayanan pihak JNE? saya minta kejelasan di mana paket saya? Sampai kapan saya harus menunggu? Bagaimana pertanggungjawaban pihak JNE?

Bagaimana perusahaan sebesar JNE begitu tidak profesional dengan barang titipan konsumennya?

Adirochkita
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “9 Hari Sudah Paket JNE JTR Tidak Ada Kabar

  • 17 Agustus 2022 - (18:47 WIB)
    Permalink

    Kalau CS nya jawab “Lagi diselidiki ke pihak operasional” dan sudah lebih dari 2x. Dipastikan dia tidak follow up.. boro2 follow up, ditrace barang pun enggak.
    Kacau JNE, biasanya mereka sigap tracing barang kalau ada konsumen yg komplen.

    • 17 Agustus 2022 - (20:03 WIB)
      Permalink

      Iya betul saya sudah ada 17 kali telepon jawabanya selalu sama sedang di cek.
      Untuk salah satu jasa pengiriman pelopor tp servicenya kalah saing dengan pengiriman yang baru.

      • 18 Agustus 2022 - (06:44 WIB)
        Permalink

        Waduh jadi deg degan soalnya
        Saya lgi pesen laptop
        Dengn kurir JNE truking
        Sudh dari tgl 14 Agustus blm
        Ada pergerakan paket
        ?

        • 10 November 2022 - (12:36 WIB)
          Permalink

          Gimana mas apa barangnya sudah sampai? Saya juga pesan laptop lewat jtr ini sudah 5 hari laptop saya tak kunjung dikirim dan masih ketahan di gudang jkt. Asli kecewa banget dengan jne jtr.

    • 18 Agustus 2022 - (07:24 WIB)
      Permalink

      Mohon di bantu di hubungi shopee juga supaya jelas, ini saya seperti main bola pingpong, pihak sini ke shopee, shopee ke JNE, kalo memang barang hilang ya jelaskan. Ini saya pembeli membeli di market place supaya mudah, menggunakan jasa pengiriman yang terpercaya eh sekarang kepercayaan saya hilang.

  • 18 Agustus 2022 - (12:59 WIB)
    Permalink

    Saya juga pakai jtr jkt ke bdg, kirim tgl 12 , tgl 15 stuck ga ada update, posisi terakhir masi di jkt

 Apa Komentar Anda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

9 Hari Sudah Paket JNE JTR Tidak Ada Kabar

oleh adirochkita dibaca dalam: 1 menit
7