Nominal Pelunasan Tidak Sesuai Kesepakatan dengan Pihak Kolektor

Sebelumnya kolektor Mega Zip atas nama Bapak Frank*** datang ke rumah saya, untuk menagih sisa tunggakan tagihan saya. Setelah bernegosiasi, akhirnya didapatkan angka pelunasan sebesar Rp3.900.000, dengan kesepakatan setelah saya bayarkan akan diberikan e-kuitansi atau surat pelunasan + komisi untuk beliau Rp200.000, karena sudah bantu negosiasi dari sisa tagihan yang harusnya Rp5.500.000.

Hari Senin tanggal 28 Agustus 2022, saya datang ke cabang Mega Finance di Kalimalang untuk proses pembayarannya. Sebelum saya transfer, saya sudah telepon kolektor tersebut di hadapan petugas Mega Finance dan tetap di angka pelunasan Rp3.900.000.

Setelah bayar, saya tunggu surat pelunasannya, tapi tidak juga dikirim via SMS atau WA. Akhirnya saya minta bantuan bapak petugasnya untuk cek ke rekanan tempat bapak kolektor tersebut bekerja. Ternyata diinfokan angka pelunasan saya Rp4.350.000, yang mana masih tersisa Rp450.000 dari perjanjian awal yang sudah saya bayarkan.

Saya telepon lagi Bapak Frank*** dan beliau bilang yang penting saya sudah bayarkan Rp3.900.000 dan sudah masuk target. Beliau tidak dikasih komisi pun tidak apa dan saya tetap harus bayar sisa Rp450.000.

Hal ini sangat menjengkelkan dan tidak sesuai kesepakatan awal. Untungnya saya datang ke cabang Mega Finance. Jika tidak, setelah saya bayar dan menurut saya sudah lunas, ternyata tagihannya masih ada tunggakan. Bisa saja tunggakan itu berkembang hingga 1 atau 2 tahun ke depan dan akan ada kolektor lain datang ke rumah saya lagi.

Mohon ke depannya untuk para kolektor dapat lebih jujur mengenai sisa tagihan customer. Terima kasih.

Sarima Septiana
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Mega Finance:
[Total:67    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

24 komentar untuk “Nominal Pelunasan Tidak Sesuai Kesepakatan dengan Pihak Kolektor

  • 1 September 2022 - (19:37 WIB)
    Permalink

    Itu sindikat, bu.
    Mereka masa bodoh mau nasabah terkelabui mau tidak asal target minimal mereka terlaksana.

    Seharusnya ada hitam diatas putih dengan sisa tagihan Rp3.900.000.
    Kalau secara verbal sih mereka anggap tidak ada bukti kecuali ada rekaman.

    Nah kecuali bila ibu gak mau urusan lagi dengan pihak kredit apapun dan dengan bank apapun, sisanya yg 450rb jgn dibayar. Jangan perdulikan SLIK.

    12
    • 1 September 2022 - (20:24 WIB)
      Permalink

      Ya kak , betul banget , , dan si colector juga meminta uang rokok untuk pribadi dia sebesar 200.000 , padahal sudah ingin saya kasih , tapi ternyata seperti ini , saya bersyukur saat bayar nya di kantor cabang mega finance , kalau tidak , bisa berbunga lagi šŸ˜”

    • 2 September 2022 - (11:35 WIB)
      Permalink

      Nasib pemain RIBA ya seperti ini… Ambil hikmahnya saja… Kedepan biar bisa menjauhi RIBA

      9
      9
      • 2 September 2022 - (14:02 WIB)
        Permalink

        DikitĀ² riba…..
        Mbok ya kasih solusi kepada semua yg sudah terlanjur punya hutang di bank. Jangan cuma menghujat dg bilang riba riba riba….
        Kalau tdk ada solusi, minimal doakan saja

        10
        7
          • 2 September 2022 - (20:07 WIB)
            Permalink

            Begini mas, tidak semua orang punya aset.
            Sya pernah pada posisi ini. Aset sama sekali gak ada, bahkan sepeda motorpun gak ada. Rumah bukan hak milik.
            Tp saat minta solusi dihujat sana sini krn riba, anda tahu perasaan saya? Dan perasaan orangĀ² lainmya?
            Saya tahu ini riba, tp sdh terlanjur. Bukan hujatan yg diharapkan, tp solusi. Kalau hujatan semua orang bisa.
            Bersyukurlah anda tdk ditempatkan Allah swt pada posisi sebagai orang miskim.
            Alhamdulillah dulu ada teman yg bayarin utang saya puluhan juta.

            14
            2
      • 3 September 2022 - (05:39 WIB)
        Permalink

        Yakin lo ga punya hutang bank dan sejenis nya ,, sok suci sekali kau.!!

  • 2 September 2022 - (21:40 WIB)
    Permalink

    Gmn sih bro minjem bisa, ngembaliin ga bisa.. kemarin kemarin mikir ga sih mau ngambil utang ckck

    3
    5
    • 3 September 2022 - (05:34 WIB)
      Permalink

      Hahahha baca dengan teliti bro , yakin hidup lo ga punya HUTANG ? Fuck

      1
      3
      • 3 September 2022 - (06:57 WIB)
        Permalink

        Wkwkw sans ngopi dulu lurr.. minjem itu di bank jangan di tempat abal abal.. jangan ngeribetin hidup sendiri

    • 3 September 2022 - (05:45 WIB)
      Permalink

      Hahha teman nya si colector ya lo ..Piig.!!! Disini w hanya menceritakan kekecewaan w kepada colector mega zip , bukan masalah uang ? Paham nyet .. comment lo ga bermutu dan satu lagi ..w menceritakan ini agar jangan sampai kejadian ini terjadi kepada yang lain .. LoL…

      3
      6
  • 3 September 2022 - (00:34 WIB)
    Permalink

    Ini memang sindikat. Terjadi di semua DC finance baik CC atau otomotif. Intinya gimana target si DC ini bisa tercapai.
    Point utama JANGAN PERNAH PERCAYA OMONGAN/JANJI DC. Mereka semua penipu

  • 3 September 2022 - (14:47 WIB)
    Permalink

    saran bagi semua yg nemang sudah terjebak dengan pinjol pastikan bayar langaung di kantor jangan ke debt coll dan sebelum bayar pastikan dulu jumlah pelunasannya ke kantor agar ga kena tipu

  • 5 September 2022 - (05:00 WIB)
    Permalink

    lah kok ngak terima sih di bilang riba. emang sistem nya ribakan minjam di bank sistem utang berbungan. minjam ama sodara aja biar gk berbungan, ngk ada sodara temen ato tetangga. maka nya kalo sukses jgn lupa ama org deket.

    • 6 September 2022 - (03:56 WIB)
      Permalink

      Lah apa urusan nya wkwkkw kocak lo.. urus aja diri lo sendiri .. oh ya lupa..lo kan hebat ga ada main riba atau hutang dibank haha

  • 5 September 2022 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Halo Saudari Sarima Septiana,

    Terkait informasi ini telah dikonfirmasi oleh tim terkait kami di Kantor Pusat Mega Finance bahwa hal ini sudah selesai dan sudah dilakukan pelunasan oleh Saudari Sarima Septiana pada tanggal 30 Agustus 2022 lalu.

    Dan pada tanggal 2 Sept 2022 lalu juga tim kami mencoba menghubungi 3 nomor Saudari Sarima Septiana yang terdaftar di kami, akan tetapi tim kami tidak berhasil untuk menghubungi 3 nomor tersebut.

    Apabila ada keluhan atau kritik dan saran untuk kami agar menjadi lebih baik, kami menerima saudari Sarima Septiana untuk kembali datang ke kantor pusat untuk mengklarifikasi hal ini.

    Salam Hangat,
    PT Mega Finance

    1
    1
    • 6 September 2022 - (03:58 WIB)
      Permalink

      Maaf..saya sudah malas , sudah terlanjur sakit hati , bukan karena nominal 450rb nya , tapi cara nya tuh colector yang menjanjikan ke saya , tapi dengan gampangnya berbicara sepeerti itu

      1
      1
      • 6 September 2022 - (11:45 WIB)
        Permalink

        kolector memang seperti itu, tapi tanpa mereka hutang2 nasabah gk bakal dibayar, umpama buaya harus lebih lincah dari kadal..
        kalau gk mau berurusan dengan DC, jngn nunggak/kabur dari hutang..

        btw dari modus DC, dia minta transfer ke rekening pribadi, bakal berabe kalau uang 3.9jt masuk ke rek pribadi dia..

 Apa Komentar Anda mengenai Mega Finance?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Nominal Pelunasan Tidak Sesuai Kesepakatan dengan Pihak Kolektor

oleh Sarima Septiana dibaca dalam: 1 menit
24