Indodana Memblokir Akun Tanpa Alasan yang Jelas

Dear Indodana,

Saya menulis di Media Konsumen, karena saya belum mendapat informasi yang jelas dari call center terkait pemblokiran akun saya tanpa alasan yang jelas. Saya pemilik akun Indodana dengan nomor 083818888**. Saya sudah lama menjadi member Indodana dan tidak ada tagihan menunggak.

Awalnya saya mengajukan pinjaman kedua saya di Indodana sebesar Rp5 juta. Namun yang disetujui Indodana hanya sebesar Rp1 juta. Saya hubungi CS untuk konfirmasi dan diinfokan memang benar yang disetujui hanya Rp1 juta. Saya juga diinfokan jika yang disetujui kurang dari 50%, bapak bisa kembalikan tanpa bunga.

Saya pun setuju dan dikasih nomor virtual account untuk pengembalian uang. Uang telah berhasil dikembalikan ke Indodana. Setelah saya cek, ternyata akun saya diblokir. Saya hubungi CS lagi dan diinfokan akun saya terdeteksi transaksi mencurigakan. Saya tanya transaksi apa yang mencurigakan? Saya hanya mengikuti instruksi apa yang dibilang CS.

Kemudian CS membuat laporan komplain ke tim analis dan diinfokan bahwa akun saya akan segera aktif kembali. Namun sampai saat ini sudah hampir 3 bulan akun saya belum balik lagi. Tolong pihak analis berikan kejelasan terkait akun saya, karena tidak ada tagihan yang menunggak sepeser pun.

Terima kasih.

Dedi Siahaan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai INDODANA:
[Total:19    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Indodana Atas Keluhan Bapak Dedi Siahaan

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Dedi Siahaan di Media Konsumen tanggal 14 September 2022 dengan topik “Indodana Memblokir...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Indodana Memblokir Akun Tanpa Alasan yang Jelas

  • 14 September 2022 - (18:35 WIB)
    Permalink

    Harusnya penulis bersyukur, sdh dibebaskan dari hutang dan sdh diblokir akunnya, artinya anda sdh gak perlu LG deket² dg yg namanya pinjol ini itu…

    11
    4
    • 21 September 2022 - (11:08 WIB)
      Permalink

      Bener tuh.. indodana suka sepihak..me non aktifkan.. heran nya.. sy perhatikan..semua yg di non aktif kan.. yg byr nya lancar.. tdk brmslh.. mau cari nasabah yg kaliber gmn.. apa iya nyari nya yg sering nunggak..spy bs dpt bunga. Klo dr yg lancar kan gak dpt apa2. Betul gak pendapat sy?

  • 14 September 2022 - (21:47 WIB)
    Permalink

    Dear Bapak Dedi Siahaan,

    Besyukurlah akun anda dinonaktifkan oleh Indodana itu artinya Anda terbebas dari jeratan Indodana yang sepengalaman saya sebagai mantan debitur Indodana cukup menguras emosi namun saya bersyukur pada akhirnya saya dapat selesaikan semua kewajiban saya dan permintaan pemblokiran akun Indodana saya disetujui.

    Jika Bapak ingin mengetahui bagaimana repotnya berurusan dengan Indodana Bapak bisa membaca beberapa Surat yang saya tulis di Media Konsumen ini, mulai dari reminder yg sangat menganggu walaupun tgl jatuh tempo masih lama sampai cacian dari pihak collection yang tidak beradap dan tidak menggunakan sopan santun berkomunikasi melalui telepon dan masih banyak lagi yang lainnya, sehingga saya harus mengancam akan mendatangi kantor Indodana karena cacian team desk collection via tlp tsb. Namun akhirnya ditanggapi via Media Konsumen dan permintaan maaf melalui telepon langsung kepada saya.

    Saya sarankan jika membutuhkan dana lebih baik mengajukan pinjaman ke pihak perbankan saja lebih manusiawi walau memang prosedurnya tidak sesederhana meminjam di pinjol namun untuk meminimalis resiko tekanan darah tinggi hindari pinjam dana via pinjol.

    Terima kasih

  • 14 September 2022 - (23:18 WIB)
    Permalink

    Hadus bersyukur.
    Belum lama saya mau menutup akun ucan aja susah. Disitu ada pagu 25.000.000 bisa langsung ditarik.
    Tp gak mau saya pakai,mau saya tutup susah. Harus lewat MK baru bisa ditutup.
    Anda harus bersyukur bisa ditutup dg mudah

  • 15 September 2022 - (00:20 WIB)
    Permalink

    Akun di PINJOL diblokir kok sampai mengadu di media konsumen? Harusnya anda bersyukur gak kena jeratan PINJOL. Begitu seremnya PINJOL dgn bunga yg sangat mencekik… Banyak debitur yg berdarah-darah gak bisa lepas dari PINJOL hingga mau bunuh diri. Keluhan PINJOL sudah banyak di media konsumen.

  • 15 September 2022 - (05:56 WIB)
    Permalink

    Tak bakalan di bukak lagi ..akun saya aja di blokir sama indodana udah 5 bulan Tampa alasa yang jelas .

  • 15 September 2022 - (07:34 WIB)
    Permalink

    Saya udah 1,5 tahun gak bisa gunain lagi,gara gara bayar jauh sebelum jatuh tempo,muncul limit pas diajukan di tolak..jadi jgn berharap pak bakal di buka

  • 15 September 2022 - (08:11 WIB)
    Permalink

    besok kalo kebuka ambil lg aha habis itu galbay, pinjol semena mena harus dibangkrutkan. palagi dana tunai mereka gak logis bunga nyaris 50% sendiri jika dikalkulasi total lunasnya, belum lg denda keterlambatan

  • 21 September 2022 - (16:11 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillaah akun saya pun sudah d blokir,
    Ada kredivo, indo dana, rupiah cepat, kredit pintar, ada kami, dan akan menyusul akun2 pinjol saya yg lain,

 Apa Komentar Anda mengenai INDODANA?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Indodana Memblokir Akun Tanpa Alasan yang Jelas

oleh Dedi Siahaan dibaca dalam: 1 menit
12