Keluh Kesah Klaim Garansi Kompor Induksi MODENA

Mohon maaf sekedar ingin mengutarakan keluh kesah, seperti yang dialami beberapa konsumen pengguna kompor induksi merk Modena. Dalam hal seputar klaim garansi, yang sudah 3 bulan berjalan tak kunjung ada penyelesaian.

Singkat cerita, saya membeli kompor induksi Modena Kompor Tanam Listrik Induksi Type MAGNE BI 0321, pada tanggal 08 Juli 2021 seharga Rp3,740,000. Akan tetapi belum 1 tahun pemakaian, sekitar tanggal 08 Juni 2022, tiba-tiba kompor tersebut tidak bisa digunakan, mati total (ERR) mengakibatkan sebagian listrik korselet (padam).

Tanggal 09 Juni 2022, datang teknisi bernama Yusuf untuk kunjungan teknisi dan mengecek kendala kompor induksi tersebut. Kemudian dinyatakan modul kompor tersebut rusak. Kami dijanjikan pergantian modul, baru akan dikabari 5 hari ke depan. Tanggal 15 Juni 2022, saya WA teknisi tersebut, tetapi tidak ada tanggapan.

Akhirnya saya memutuskan menelepon CS Modena 1500715. Mereka membutuhkan waktu lagi 14 hari kerja untuk mengecek ketersediaan modul. Sebulan sudah saya menunggu saat itu, dan saya coba telepon Modena CS 1500715 kembali.

Tanggal 7 Juli 2022 mereka mendatangkan teknisi kembali yang bernama Febri. Teknisi tersebut membawa beberapa buah modul, tapi selama percobaan perbaikan kompor tidak berhasil juga. Yang ada sampai lebih dari 5x sambungan listrik pun korselet. Akhirnya teknisi itu pun menyerah, dan menganalisis ke kami bahwa modul yang dia bawa gak cocok.

Karena masalah ini sudah 1 bulan tidak ada titik terang, kami mengajukan untuk tukar baru saja. Karena ini juga masih dalam waktu garansi, dan modul yang dibawa juga tidak ada kecocokan dan akhirnya teknisi pulang tanpa ada hasil apa pun.

Saya pun tidak bosan-bosan mem-follow up CS Modena. Tibalah tanggal 2 Agustus 2022, teknisi Febri datang kunjungan kembali dan berniat membawa unit kompornya untuk dibawa ke tempat di mana mereka service. Info awal kalau akan selesai malam ini atau besok langsung diantar. Namun 3 hari berlalu, ternyata kompor masih dalam proses perbaikan.

Tanggal 10 Agustus 2022, Febri antar kembali kompor induksi yang sudah dibawa. Awalnya senang dong, ternyata penantian sudah 2 bulanan loh. Namun ketika barang tersebut diuji kembali, terjadi kembali mati listrik. Dia pun mencoba sampai 2x untuk memastikan. Ending-nya dibawa lagi deh tuh kompor, gak ada kabar maupun info, kami yang harus terus follow up deh maunya mereka.

Tanggal 26 Agustus saya SMS ke pihak teknisi tetapi tidak ditanggapi, dan baru ditanggapi/dibalas tanggal 30 Agustus 2022 (kudu sabar banget). Mereka bilang kendala power 9 selalu putus, dan masih menunggu supply yang baru lagi.

Jujur, penanganannya bertele-tele, apalagi kompor kebutuhan pokok. Mending mereka kasih cadangan kompor pengganti saat kompor kita dibawa. Sudah 1 bulan lebih, kompor gak ada, info ke kami pun gak ada.

Tolong pihak Modena klaim kita sebagai customer diperhatikan kembali. Kalian mungkin bisa cek berapa kali kami telepon call center 1500715 bahkan terekam oleh sistem kalian. Jawaban kalian hanya kita disuruh menunggu. Apakah 3 bulan sudah berlalu kalian belum juga bisa memutuskan harus bagaimana untuk menyelesaikan laporan RON 220608754673??

Halimatussa’diyah
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Layanan Purna Jual MODENA:
[Total:49    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan MODENA Terhadap Keluhan Ibu Halimatussa’diyah

Dengan Hormat, Sehubungan dengan keluhan pelanggan dari Ibu Halimatussa’diyah pada tanggal 14 September 2022 dengan judul “Keluh Kesah Klaim Garansi...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Keluh Kesah Klaim Garansi Kompor Induksi MODENA

  • 14 September 2022 - (14:16 WIB)
    Permalink

    Sama dengan yang saya alami, umur kompor baru 6 bulan, dan klaim garansi membutuhkan proses hingga 3 bulan baru kelar. Padahal Harga kompor 2jutaan+.
    Itupun di proses karena kasi review jelek ke seller, dan seller bantu push habis2an ke pihak Mod*n*, kalau misalnya gak dibantu seller mungkin belum kelar hingga sekarang.

    Kedepannya gak akan beli merk ini lagi sih, garansinya gak menjamin.

    12
    1
  • 14 September 2022 - (14:23 WIB)
    Permalink

    Kalau saya microwave, cuma tahan setahunan. Mati total dan bodynya berkarat parah. Beli merk Aqua harga separuh dari Modena, sudah 3 tahun awet.

    14
    2
  • 14 September 2022 - (17:49 WIB)
    Permalink

    thankyou infonya, coret modena buat isi rumah, produk masih dijual tapi susah bener reparasinya kayanya ya, coba kita tunggu tabggapan nya

    12
    1
  • 14 September 2022 - (20:34 WIB)
    Permalink

    Just sharing aja kalau pengalaman saya pake modena : free standing kompor sama dispenser sudah 6 tahunan alhamdulillah aman tidak ada masalah.

    1
    2
  • 15 September 2022 - (04:29 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yang sama dengan kompor induksi modena saya, yang kena juga modulnya. Saat itu akhirnya diganti Modul dan berhasil. Memang berhadapan dengan Modena ini harus cukup sabar. Bahkan dijawab oleh teknisinya, kalau mau awet pakai kompor gas saja.
    Semoga Modena ke depan bisa lebih baik dari banyaknya kasus yang terjadi.

  • 15 September 2022 - (06:56 WIB)
    Permalink

    setelah membaca keluhan purna jualnya saya jadi gak tertarik sama produk ini, padahal istri udah ngebet banget minta beli habis gajian bulan depan. oh ternyata begitu toh layanannya.

    7
    1
  • 15 September 2022 - (12:44 WIB)
    Permalink

    Saya malah kl lg gabut sering masak pakai kayu dan arang :D, seperti tempo dulu. Lebih enak lho masakannya.

    • 16 September 2022 - (14:36 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah di Trenggalek masih bisa pakai kayu bakar dan gak pernah complain karena emang gak ada cs nya🤣

  • 16 September 2022 - (21:04 WIB)
    Permalink

    Saya pakai kulkas modena. Garansi 5 tahun kompressor. Tahun ke 3 rusak kompressor. Suruh tunggu, sudah 6 bulan tidak ada kabar. Akhirnya beli merk lain yg lebih murah. Tapi lebih bagus.

 Apa Komentar Anda mengenai Layanan Purna Jual MODENA?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Keluh Kesah Klaim Garansi Kompor Induksi MODENA

oleh Ellie Rayina dibaca dalam: 2 menit
13