Saldo Rekening Terpotong Autodebit BNI Life Insurance Milik Orang Lain

Pada tanggal 15 September 2022 pukul 12:51 WIT, tiba-tiba ada SMS banking masuk dari rekening BNI saya adanya pembayaran autodebit BNI Life Insurance sebesar Rp1.155.600 untuk nomor polis asuransi 7010100995 atas nama Aln****, yang saya pribadi tidak mengenal orang tersebut dan bukan keluarga saya.

Padahal saya telah menutup polis asuransi saya dengan nomor polis 7010101111 atas nama Anggi Apriyanto dan saldo auto debit pada nomor polis saya telah kembali. Setelah saya cek ke customer care BNI Life Insurance, ternyata nomor polis tersebut milik orang lain, bahkan saya tidak mengenalnya.

Setelah berbicara dengan customer care via telepon, saya diminta untuk mengirim email bukti mutasi rekening saya. Namun balasan customer care via email, akan mengecek nomor polis 7010101111 yang sudah saya tutup, bukan mengecek nomor polis 7010100995 yang bukan atas nama saya.

Saya hari ini berkali-kali menghubungi customer care BNI Life. Namun tidak mendapatkan hasil. Bagaimana bisa asuransi atas nama orang lain tapi melakukan autodebit pada rekening BNI saya? Saya menyayangkan sikap BNI Life yang tidak sigap menangani masalah ini.

Saya harap pihak BNI Life segera menangani masalah ini dengan segera. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Anggi Apriyanto
Cilacap, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BNI Life Insurance:
[Total:44    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan BNI Life atas surat Bapak Anggi Apriyanto

Yth. Bapak Anggi Apriyanto, Sehubungan dengan pemberitaan Bapak Anggi Apriyanto di mediakonsumen.com pada tanggal 16 September 2022, dapat kami sampaikan...
Baca Selengkapnya

23 komentar untuk “Saldo Rekening Terpotong Autodebit BNI Life Insurance Milik Orang Lain

    • 16 September 2022 - (09:40 WIB)
      Permalink

      entah kesalahan sistem atau bagaimana saya juga tidak tahu, tapi kejadian ini sangat merugikan saya sebagai nasabah bank BNI karena autodebit pembayaran premi milik orang lain namun memotong saldo rekening saya.
      Hari ini masalah tersebut sedang di tangani oleh pihak BNI, semoga saja masalah ini cepat tertangani.

    • 20 September 2022 - (15:30 WIB)
      Permalink

      bisalah, bni, mandiri, itu bank yg udah lama gw blacklist. banyak kasus uang nasabah hilang, ada yg di debit untuk bayar asuransi tanpa persetujuan, ada jg yg di rampok karyawan bank.

  • 16 September 2022 - (11:10 WIB)
    Permalink

    mending lu blacklist bank bni, di situ banyak kasus uang nasabah hilang. ada yg debit untuk bayar asuransi tanpa persetujuan, ada jg yg di rampok oknum karyawan bank.

    6
    1
    • 16 September 2022 - (13:14 WIB)
      Permalink

      berhubung dari perusahaan merekomendasikan memakai rekening BNI jadi saya tidak bisa mengganti rekening menggunakan bank lain.
      hari ini pihak BNI sedang menangani masalah ini, semoga saja cepat selesai karena saya orang rantau jd cukup di sulitkan oleh masalah ini.

      • 21 September 2022 - (16:54 WIB)
        Permalink

        Saya sarankan lebih baik memiliki rekening lain di bank yang anda bisa percayakan kalo sudah menerima gaji langsung transfer ke rekening itu jngn di tahan di rekening payroll

        • 22 September 2022 - (17:42 WIB)
          Permalink

          benar kak, jangan taruh di bni. hati2 jg sama bank yg punya anak usaha asuransi, di situ banyak kecurangan. hati2 jg sama bank yg bekerjasama dgn perusahaan asuransi di bagian pembayaran autodebit, itu jg banyak kecurangan karna mereka bisa melakukan autodebit tanpa persetujuan nasabah.

  • 16 September 2022 - (13:08 WIB)
    Permalink

    kok mengerikan bgini ya, mudah sekali data nasabah di manipulasi, ketika nasabah ngeluh ga ada solusi, malah takutnya dikriminalisasi

    • 16 September 2022 - (13:17 WIB)
      Permalink

      saya juga heran kak, kok bisa premi asuransi milik orang lain tp memotong saldo rekening saya yg bahkan tidak mengenal individu tersebut.
      hari ini BNI telah menangani masalah ini, semoga saja cepat terselesaikan dan saldo saya kembali, karena masalah ini saya cukup kesulitan karena posisi saya orang rantau.

  • 17 September 2022 - (05:03 WIB)
    Permalink

    Hampir sama dengan kejadian itu. Saya sdh tutup polis bni life saya 1 tahunan yang lalu. Tiba2 belum lama ini saldo saya kepotong juga sebesar premi yg biasa kedebet waktu polis saya masih aktif.
    Akhirnya saldo saya minimkan dan tidak lagi pake tabungan bank tersebut. Buka rek di bank yg tidak ada produk2 asuransinya karena trauma. Semoga ke depan bni bisa lebih baik lagi dalam mengelola dana nasabahnya…aamiin

    • 17 September 2022 - (10:23 WIB)
      Permalink

      terus bagaimana mas kelanjutannya? kemarin BNI telah mengembalikan dana yg terpotong tsb.
      semoga saja tidak terulang kembali dan tidak ada orang yg mengalami masalah seperti saya lg

  • 17 September 2022 - (06:44 WIB)
    Permalink

    Case yg menarik.. Sy juga pernah tiba2 ada pendaftaran BNI life tanpa persetujuan tanpa telpon pula.. Via email dg biaya polis setahun sekian rupiah.. Langsung sy balas email sy ancam lapor k kepolisian krn tidak ada angin tidak ada hujan tiba2 nama sy kepake terdaftar polis asuransi.. Untung udah gk punya rek. BNI udah sy close kapok punya BNI. Ntarr tiba-tiba dipotong via rek.

    • 17 September 2022 - (07:54 WIB)
      Permalink

      BNI life memang parah Mas, case Mas ini harus ekstra waspada Mas jika uang telah dikembalikan oleh BNI life sebaiknya langsung tutup norek BNI tsb dan buat rek BNI baru yg lain. Takutnya tahun depan akan terpotong lagi buat capek, buang waktu n emosian tiap tahun.

      Pelayanan pengaduan di BNI life sangat mengecewakan, capek kita laporan sampe mulut berbusa dan nulis form laporan setumpuk di perwakilan kantor BNI life, tapi BNI life di pusat itu tetap budeg, gak ngefek kayaknya laporan kita.

      Saya py asuransi BNI life utk 2 anak saya, laporan pergantian norek aja 2 tahun dak kelar kelar. Sebelumnya pake BNI Syariah tp krn merger ke BSI terpaksa buat rek BNI baru.
      Setelah laporan Alhamdulillah bisa autodebit dr rek BNI baru..,… Tapi saat BNI life punya saya cair dia gak transfer ke rek BNI baru saya dan notif SMS dr BNI life pembayaran gagal ke rek yg lama, hebat kan…. Ya pasti gagal lah norek BNI Syariah lama dan BSI pasti udah beda, apa gunanya saya laporan bekali2 Bambang…….. Capek waktu, tenaga buat emosi aja selama 2 tahun setiap BNI life cair kejadian terulang terus.
      BNI life kalian perbaikilah sistem laporan konsumen, konsumen laporan, terima dan tanggapilah segera……

      • 18 September 2022 - (08:13 WIB)
        Permalink

        Wah bener, terjadi juga sama anuitas bni life ibu saya. Sudah minta ganti rekening pencairan dari btpn ke bni. Status dalam proses. Eh bulan depan masih masuk ke rekening btpn yg mana ambil uang nya harus dateng ke bank yg jauh dari rumah. Sampe berbulan2.
        Emang lama nih bni life proses perubahan data.
        Untung nya asuransi saya yg bukan bni life dlm hitungan seminggu hari kerja udah beres rubah data

    • 17 September 2022 - (10:25 WIB)
      Permalink

      kalo saya malah atas nama pemegang polis itu orang lain, tapi kemarin BNI telah mengembalikan dana yg terpotong tersebut.
      semoga kejadian ini tidak terulang kembali

  • 20 September 2022 - (09:17 WIB)
    Permalink

    autodebit pembayaran asuransi tanpa persetujuan itu sering terjadi di bank bni dan bank mandiri, gw udah blacklist tuh 2 bank itu. bahaya tahu nabung di bank bni dan bank mandiri, mental maling, bumn kok maling. gw yakin ada yg gak dapat ganti rugi walaupun ada jg yg dapat ganti rugi.

  • 23 September 2022 - (00:08 WIB)
    Permalink

    sebenarnya kasus uang di rekening di debit untuk bayar asuransi tanpa persetujuan, itu sudah ada dari dulu, tp biasanya polisnya atas nama sendiri, ini atas nama orang lain

  • 23 September 2022 - (11:08 WIB)
    Permalink

    kasus uang di rekening di debit untuk bayar asuransi tanpa persetujuan sudah ada dari jaman gw sekolah dan sekarang masih ada jg. intinya hati2 nabung di bank, uang bisa hilang. entah di rampok orang dalam bank, entah di debit untuk bayar asuransi tanpa persetujuan, entah di rampok hacker.

  • 26 September 2022 - (00:23 WIB)
    Permalink

    ojk oh ojk, beranikah kalian memberikan sanksi pada bni life dan bank bni yg sudah merampok uang orang?

  • 5 Oktober 2022 - (17:51 WIB)
    Permalink

    Jika uang di rekening di debit untuk bayar asuransi tanpa persetujuan, apakah bank salah? tentu bank jg salah. mungkin ada yg bertanya kenapa uang di rekening bisa di debit untuk bayar asuransi tanpa persetujuan? saya akan jawab, bisa saja ada telemarketing nakal yg mendaftarkan nasabah ke asuransi tanpa persetujuan. bisa saja ada fa nakal yg mendaftarkan nasabah ke asuransi tanpa persetujuan.

    ngomong2 masalah telemarketing, saya heran loh dengan otaknya ojk, mereka lulusan luar negeri, tp bodohnya kaya anak sd yg tingkat kecerdasannya di bawah rata2, mereka berpikir atau tidak bahwa perjanjian asuransi lewat sambungan telepon itu sangat rentan terjadi fraud? mereka kayanya gak berpikir, emang para petinggi ojk itu sudah bodoh sejak lahir. kok bisa terpilih jadi petinggi ojk? yang milih petinggi ojk siapa? tanya ke yg milih.

    sebenarnya telemarketing itu bisa saja mendaftarkan nasabah ke asuransi tanpa persetujuan tidak peduli telepon mereka di angkat atau tidak sama nasabah. kalaupun di angkat, itu sekalipun rekaman telepon telemarketing ke nasabah tidak membuktikan nasabah setuju ikut asuransi, bisa saja di daftarkan ke asuransi. contohnya di kasus bni life https://inside.kompas.com/surat-pembaca/read/60744/Selama-14-Bulan-Membayar-Asuransi-yang-Saya-Tolak-Melalui-Telepon

    bni life parah, mereka gak bisa kasih bukti rekaman yg membuktikan nasabah setuju ikut asuransi, tp gak mau melakukan ganti rugi penuh, malah nego ganti rugi. coba berpikir ada orang maling uang anda 10 juta, anda minta ganti rugi ke maling, si maling nego ganti rugi 5 juta, kira2 itu maling tahu malu atau tidak? tidak tahu malu, maling 10 juta, kok nego ganti rugi 5 juta? kalau maling 10 juta, ganti 10 juta atau di atas 10 juta, jangan di bawah 10 juta.

    ini bni life tega2nya nego ganti rugi ke nasabah yg uangnya sudah di curi sama mereka, di tambah lagi, itu nasabah kena denda hutang ke bni gara2 uangnya di curi oleh bni life, harusnya itu masuk dalam hitungan ganti rugi jg. saya sih kalau jadi nasabah, saya gak mau bayar denda ke bni, saya gak mau bayar hutang saya ke bni yg macet gara2 uang saya di curi bni life, yang saya tahu hutang saya udah lunas. itu gak lunas gara2 di curi bni life.

    sekarang kita ke fa asurasni, fa asuransi mereka bisa mendaftarkan nasabah ke asuransi tanpa persetujuan dgn memalsukan tanda tangan nasabah, contohnya kasus yg terjadi pada nasabah axa mandiri. https://amp.tirto.id/nelangsa-nasabah-axa-mandiri-tertipu-asuransi-unitlink-f8ht

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Life Insurance?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Saldo Rekening Terpotong Autodebit BNI Life Insurance Milik Orang Lain…

oleh ryanarmandoeita dibaca dalam: 1 menit
23