Autodebit Kartu Kredit Tanpa Persetujuan Pemegang

Kepada Yth. Customer Service Mandiri Kartu Kredit,

Saya pemegang Mandiri Kartu Kredit Platinum dengan nomor 4259 45** **** 8345 . Ini kejadian yang kedua kalinya kartu kredit saya didebit oleh Prudential. Waktu kejadian pertama, saya langsung menghubungi CS Mandiri untuk penggantian nomor kartu kredit, dan kartu kredit baru saya dengan nomor kartu yang baru sudah terbit.

Saya ingin menanyakan kepada pihak Mandiri Kartu Kredit, terkait saya yang memiliki polis asuransi yang dikelola oleh Prudential. Permasalahannya adalah, saya tidak pernah memberikan nomor kartu kredit saya apalagi CVV saya, kepada pihak Prudential. Namun mengapa pihak Prudential bisa melakukan percobaan pendebitan pada kartu kredit Mandiri saya?

Mohon penjelasan, apakah seperti ini pelayanan Mandiri Kartu Kredit terhadap privasi nasabahnya? Yang memberikan kewenangan pihak luar untuk mendebit tanpa persetujuan card holder. Mohon ditindaklanjuti dan dilakukan investigasi.

FYI, saya hanya mendaftarkan rekening Bank Mandiri saya untuk autodebit kepada Prudentia, tidak untuk kartu kredit saya.

Terima kasih.

Muhammad Rizka Darmawan
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mandiri:
[Total:18    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Autodebit Kartu Kredit Tanpa Persetujuan Pemegang

  • 22 September 2022 - (20:41 WIB)
    Permalink

    autodebit terhubung ke cif jadi ganti kartu berapa kalipun tetap terdaftar autodebit , minta di blokir aja prudential nya buat auto debit

    3
    1
    • 23 September 2022 - (20:04 WIB)
      Permalink

      ini bner krn bbrp rekening (debit,kredit,kta) dlm satu bank,dgn 1 id card akan tetap 1 cif

  • 23 September 2022 - (12:42 WIB)
    Permalink

    Kartu kredit itu ga harus ada persetujuan untuk autodebit, selama orang lain tau no kartu, cvv, sama masa berlaku kartu yang bersangkutan. Minta stop auto debitnya aja.

    1
    1
  • 23 September 2022 - (18:59 WIB)
    Permalink

    Saya rasa anda pernah menyetujui pembayaran dengan debet kartu kredit sebelumnya (mungkin pembayaran pertama polis) lalu mungkin tanpa sengaja agennya mencentang autodebet utk premi selanjutnya. Pembayaran pertama biasa pakai otp dan kalau tercentang autodebet selanjutnya maka sistem bisa mendebet otomatis utk berikutnya. Saran saya hub agen Prudential anda dan masukkan perubahan cara bayar menjadi autodebet rek bank (ada form tertulis bemeterainya) maka otomatis debet yg sebelumnya nggak akan jalan lagi

  • 24 September 2022 - (12:39 WIB)
    Permalink

    Bagus autodebit gak capai2 bayar manual lagi. Dan pembayaran ttp lancar
    Yg tak suka autodebet berarti ciri orang yg suka telat bayar dan menunggak karna tak cukup uang

    1
    5

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mandiri?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Autodebit Kartu Kredit Tanpa Persetujuan Pemegang

oleh Muhammad Rizka Darmawan dibaca dalam: 1 menit
6