Dana BSU Tidak Bisa Dicairkan di Bank Terdekat

Pagi hari Selasa 20 September 2022, saya bermaksud mencairkan dana BSU (Bantuan Subsidi Upah) ke Bank Mandiri, sesuai dengan rekening bank himbara yang saya punya untuk menerima bantuan.

Pertama saya mendatangi Bank Mandiri cabang UGM Yogyakarta. Sebelum masuk, ditemui oleh security ditanya keperluannya apa. Saya bilang mau pencairan BSU. Security menjawab bahwa di sini tidak bisa untuk pencairan BSU dan diinfokan yang bisa di cabang Sudirman, cabang Adi Sucipto dan cabang penerbitan buku tabungan (cabang Gejayan).

Berhubung Bank Mandiri cabang Sudirman lebih dekat dari cabang UGM, maka saya pun pergi ke sana. Setelah sampai di cabang Sudirman lagi-lagi ditolak oleh petugas security dan disarankan ke cabang Gejayan sesuai diterbitkannya buku tabungan. Saya juga dikasih tahu kalau di cabang Gejayan nanti tidak bisa, baru boleh ke cabang Sudirman lagi dengan catatan batas kuota hari ini masih ada.

Akhirnya mau tidak mau saya pindah lagi ke cabang Gejayan. Tadinya saya mau ke cabang Adi Sucipto yang lebih dekat dari cabang Sudirman, tapi saya urungkan, takutnya nanti ditolak juga.

Yang jadi pertanyaan:

  1. Info dari teman-teman yang sudah mencairkan BSU di bank terdekat, mereka bisa dilayani. Kenapa kok saya disuruh pindah ke cabang yang hanya bisa untuk pencairan seperti yang sudah saya sebutkan tadi. Sama-sama Bank Mandiri, tapi beda tempat kok beda kebijakan?
  2. Apakah pencairan memang harus di bank penerbit buku tabungan atau cabang-cabang tertentu saja? Bagaimana jika rumahnya jauh dari cabang penerbit buku tabungan, sedangkan pada saat di perjalanan melewati beberapa cabang yang lain?
  3. Kalau ada yang jauh kenapa harus datang ke yang dekat, apakah harus seperti itu?

Devi Artha Raharjo
Yogyakarta, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Dana BSU Tidak Bisa Dicairkan di Bank Terdekat

  • 24 September 2022 - (16:51 WIB)
    Permalink

    SEKARANG ADA LIVIN BY MANDIRI KENAPA NGGAK DIMANFAATKAN, TINGGAL DAFTAR TERUS TARIK TUNAI TANPA KARTU KAN BISA

    • 24 September 2022 - (17:12 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf,karena ketidaktahuan mengenai fitur bank mandiri karena bukan nasabah aktif dan punya no rekening bank mandiri hanya dibuatkan dr tempat kerja utk penerimaan BSU saja.
      Rekening tsb juga tdk bisa dibuatkan atm dan setahu sy klo disambungin ke mobile banking hrs punya atm.
      Dan kemarin pas pencairan sm CSOnya ditawarin utk buka rekening baru yg ada atmnya biar klo ada BSU lg tinggal mindah ke rek yg ada atmnya,
      Sedangkan bsk² tdk tau ada BSU lg apa tdk

    • 24 September 2022 - (17:19 WIB)
      Permalink

      Dan yg jd pertanyaankan sy tdk bisa pencairan di cabang terdekat tetapi teman ada yg bisa

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Dana BSU Tidak Bisa Dicairkan di Bank Terdekat

oleh Ephit dibaca dalam: 1 menit
4