Paket Hancur Belum Ada Penggantian dari Wahana Express

Terimakasih untuk mediakonsumen agar bisa artikel saya naik, terkait barang hancur oleh Wahana Express dan belum ada penggantian.

Pada tanggal 23 September 2022 saya sebagai agen Wahana Tanjakan Saung Tenda Cilodong Kota Depok mendapatkan paket kiriman konsumen dengan no. Resi: 6MHR1K2M, minyak kayu putih botol kaca. Di paket tersebut saya sudah kasih note barang pecah belah dan lakban fragile.

Setelah sampai gudang Wahana barang tersebut hancur/pecah tetapi tetap diantarkan ke alamat penerima. Saya sebagai agen Wahana lapor ke pihak cs Wahana. Namun jawaban mereka seakan melepar tanggung jawab. Pihak CS memberikan info untuk foto kemasan paket sebelum dikirim dan saat diterima. Pada pilihan ini mana mungkin saya sebagai agen menerima paket dalam keadaan hancur.

Barang hancur

Tolonglah Wahana Express agar bertanggung jawab perihal paket hancur ini, karena saya sebagai agen Wahana yang kena komplain dan penggantian ganti rugi paket pecah tersebut.

Drilla Putradimas
Kota Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Paket Hancur Belum Ada Penggantian dari Wahana Express

    • 27 September 2022 - (22:06 WIB)
      Permalink

      Jangan salah. Wahana vs tiki, itu lebih besar wahana saat ini, dr segi paket yg dikirim. Lama siih tp memang murah. Untuk kasus diatas, menurutku packingnya meragukan. Minimal kasih buble rangkap 5 pada botolnya. Toh paling cuma habis buble 1/4 meter, tdk smp 1rb. Baru packing kardus. Lakban fragile itu cuma untuk warning, proses kirimmya ya tetap ditumpuk.

      4
      1
      • 27 September 2022 - (22:22 WIB)
        Permalink

        Aku jualan online dari 1000 org yg pake wahana cuma 1 ???. JNE cuma 2-3 orang.

        Yg lain pilih sicepat, anteraja, grab, gojek, Shopee express, jnt dsb.

        2
        9
        • 27 September 2022 - (22:50 WIB)
          Permalink

          Beda kasus bambang. Ente penjual online sementara kasus penulis itu paket kiriman manual.
          Penjual online jarang dapet order wahana karena gabisa gratis ongkir, gitu aja alesannya bukan karena jarang yang pake.
          Wahana masih banyak yang pake, kecuali untuk kaum mendang-mending yang bayar ongkir goceng aja bilang mahal amat sih. Begitu.

          12
          4
          • 27 September 2022 - (23:07 WIB)
            Permalink

            Hadeh kaum mendang mending nongol lg. Hobby bgt reply in gue. Maniac loe? Udah miskin miskin aja ga usah nyolek nyolek
            Sama aja mau offline mau online yg dipilih jnt. Mau org kaya mau miskin. Mau gratis ongkir tetep wahana ga ada yg lirik. Loe ini sebenernya kaum mendang mending ya? Dari bahasa sih kaya org bloon gt

            1
            20
          • 29 September 2022 - (09:01 WIB)
            Permalink

            Kalo ga mau itu itu aja. Loe bikin perusahan ekspedisi baru. Ciptakan ekspedisi baru biar ga itu itu aja.. Gitu aja kok repot… Bawel bgt

            1
            7
        • 29 September 2022 - (22:15 WIB)
          Permalink

          Market place nya apa dulu? Yg jelas dong. Jangan asal nuduh gak pada tempatnya. Klo nte bilang ada Shopee Xpress, berarti Market place Shopee. Setau saya di shopee gak ada Wahana, kcuali di Tokped dan Bukalapak.

    • 29 September 2022 - (23:06 WIB)
      Permalink

      Agak ribet jg CS nya mau jawab apa sih? sampai minta bukti barang dikirim n diterima.

      Padahal jasa kirim modern skr langsung ada poto pada saat dikirim di resi pelacakanya ketika dilacak. Harusnya poto saat kirim memang tugasnya si penyedia jasa kirim

  • 27 September 2022 - (22:18 WIB)
    Permalink

    Kalo dilihat Packing tidak proper kenapa agen mau menerima- disyarat ketentuan yg saya baca di web wahana cairan memang boleh. itu kaca lagi rentan banget. harusnya packing kayu lebih aman.

  • 28 September 2022 - (15:13 WIB)
    Permalink

    Kok agen yg ganti bukannya pusat yg ganti. Dan itu pengirim harusnya membungkus dengan aman. Kalau botol itu harus dibungkus botolnya dengan bubble wrap berlapis2. Kalau pecah karna bungkus gak aman itu salah pengirim sbenarnya

  • 29 September 2022 - (14:37 WIB)
    Permalink

    Saya juga agen wahana. Untuk paket setiap orang ngirim saya tanya dulu isinya kalau itu cairan saya kasih warning kalau bocor /pecah saya tdk tanggung jawab.

 Apa Komentar Anda?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Paket Hancur Belum Ada Penggantian dari Wahana Express

oleh Drillz dibaca dalam: 1 menit
13