Penarikan Dana Merchant Shopeepay Belum Masuk ke Rekening BCA Saya Sejak 11 Oktober 2022

Halo..

Pada tanggal 11 Oktober dan 12 Oktober 2022, saya menarik dana saya di merchant shopeepay dengan nominal masing-masing 50.959.983 dan 61.745.982. Estimasi penarikan ke bank BCA itu 1×24 jam. Namun sampai detik surat ini dibuat, dana belum masuk.

Foto bukti penarikan terlampir:

Saya sudah buat pelaporan ke shopee dengan nomor pelaporan 1580348929969532981 dan 1580711316490379271
Namun jawaban dari tim shopee hanya menunggu menunggu karena lagi proses pengecekan lebih lanjut. Pembicaraan awal bahwa pelaporan akan diproses dalam 3 hari kerja, namun ini sudah masuk hari ke 7, di luar Sabtu dan Minggu.

Dari semua kasus saya tersebut, dengan total dana senilai Rp 112.705.965 untuk penjualan 2 hari yakni pada tanggal 10 dan 11 Oktober. Pihak Shopee tidak profesional terhadap kasus yang menimpa saya. Saya menuntut pihak Shopee segera menyelesaikan masalah saya. Saya minta untuk cepat dan tidak bertele-tele. Estimasi dibuat sendiri, dan dilanggar sendiri.

Di sini saya sudah cukup sabar menunggu lebih dari seminggu untuk proses pengecekan dan lain-lain. Kenapa dana saya masih belum masuk? Itu pure 100% dana penjualan saya, atas dasar apa shopee menahan nahan dana penjualan saya? Berapa kerugian saya atas hal ini karena tidak bisa jualan selama seminggu.

Saya sudah lelah dengan semua ini. Saya harap Shopee bisa segera menyelesaikan semua kasus ini. Tolong ya shopee, jangan meremehkan dana seller. Saya sangat amat dirugikan disini.

Data data seperti bukti penarikan, bukti mutasi rekening sudah saya kirimkan ke email semua. tidak ada alasan kalau laporan saya tidak diselesaikan. Karena setiap kali saya telpon ke cs, jawabannya selalu laporan saya sedang di follow up. Saya harap dana saya segera ditransfer dan jangan ditahan-tahan!

Terima kasih.

Dewi Maryani
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

70 komentar untuk “Penarikan Dana Merchant Shopeepay Belum Masuk ke Rekening BCA Saya Sejak 11 Oktober 2022

  • 22 Oktober 2022 - (14:42 WIB)
    Permalink

    Datengin aja ke kantornya. Kalau bisa sekalian tuntut lebih dari nominal itu kalau memang melanggar peraturan si shopee-nya …

  • 22 Oktober 2022 - (22:37 WIB)
    Permalink

    Saldo nya hasil gestun ya ka? Biasanya yg begitu saldo hasil gestun sopheepaylater.

    Dulu pernah begitu juga??

  • 23 Oktober 2022 - (00:50 WIB)
    Permalink

    Saya pengguna shopee yang setia?
    Lihat dari komen komen diatas memasang patut dana nya ditahan karena penulis mencurigakan?. Dimanapun berada yang nama nya pedagang kalau ditanya toko nya dimana pasti dijawab nah ini ko disembunyikan sangat sangat mencurigakan. Saya kira saya mendukung shopee saja??karena sangat mencurigakan?

  • 23 Oktober 2022 - (07:32 WIB)
    Permalink

    TS jualan apa ya? tokonya yang mna kalo boleh tau?
    biasanya org berlomba2 promosikan toko loh kalo di media kayak gini.. lumayan kan promosi gratis..
    kemarin aja ada toko emas yg dituduh nipu pelanggan di MK ini, toko emasnya balas komen disini dan gampang saja menyebutkan nama tokonya beserta @id nya, malah jadi sarana promosi toko nya. Niat awal TS mau laporin toko itu malah kebalik TS yg dipertanyakan dan toko emas dibela, ya karena emang toko emasnya sangat terlihat jujur dari penyampaian data saja mudah sekali tidak ada yg ditutup-tutupi.

    TS surat pembaca ini mestinya kalau sebutkan toko disini bagus loh jadi media promosi, toko mana yg gak mau promosikan tokonya??

  • 23 Oktober 2022 - (19:47 WIB)
    Permalink

    Secara logika gak masuk akal 2 hari omset masuk segitu,emang gak butuh proses pengiriman dan konfirmasi barang di terima.
    Setiap di tanya jualan apa dan tokonya apa gak pernah di jawab.

  • 23 Oktober 2022 - (20:00 WIB)
    Permalink

    tidak usah meladeni pertanyaan jualan apa jualan apa, kalian terlalu ingin detail perihal omset nya…wajar ga dijawab, bukan itu yg ingin di blow-up di MK, melainkan bisa dibaca sendiri. jangan parag-parah kali kalau menjadi warga indonesia.

  • 26 Oktober 2022 - (03:07 WIB)
    Permalink

    sebagian besar netizen berbalik mendukung shopee, karena ts tidak menceritakan (tidak mau) jualan apa.

    Jadi asumsi kami netizen, perkiraan jualan produk terlarang / ilegal sehingga dana sebesar itu ditahan berminggu-minggu hingga proses investigasi selesai.

    logikanya, kalau berani pamer saldo penjualan sebesar itu, kok gak berani info jualan apa nama toko apa. ah sudahlah haknya TS 🙂

    semoga kembali dananya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 70 komentar sampai saat ini..

Penarikan Dana Merchant Shopeepay Belum Masuk ke Rekening BCA Saya Sej…

oleh Dewi Maryani dibaca dalam: 1 menit
70