Penarikan Dana Merchant Shopeepay Belum Masuk ke Rekening BCA Saya Sejak 11 Oktober 2022

Halo..

Pada tanggal 11 Oktober dan 12 Oktober 2022, saya menarik dana saya di merchant shopeepay dengan nominal masing-masing 50.959.983 dan 61.745.982. Estimasi penarikan ke bank BCA itu 1×24 jam. Namun sampai detik surat ini dibuat, dana belum masuk.

Foto bukti penarikan terlampir:

Saya sudah buat pelaporan ke shopee dengan nomor pelaporan 1580348929969532981 dan 1580711316490379271
Namun jawaban dari tim shopee hanya menunggu menunggu karena lagi proses pengecekan lebih lanjut. Pembicaraan awal bahwa pelaporan akan diproses dalam 3 hari kerja, namun ini sudah masuk hari ke 7, di luar Sabtu dan Minggu.

Dari semua kasus saya tersebut, dengan total dana senilai Rp 112.705.965 untuk penjualan 2 hari yakni pada tanggal 10 dan 11 Oktober. Pihak Shopee tidak profesional terhadap kasus yang menimpa saya. Saya menuntut pihak Shopee segera menyelesaikan masalah saya. Saya minta untuk cepat dan tidak bertele-tele. Estimasi dibuat sendiri, dan dilanggar sendiri.

Di sini saya sudah cukup sabar menunggu lebih dari seminggu untuk proses pengecekan dan lain-lain. Kenapa dana saya masih belum masuk? Itu pure 100% dana penjualan saya, atas dasar apa shopee menahan nahan dana penjualan saya? Berapa kerugian saya atas hal ini karena tidak bisa jualan selama seminggu.

Saya sudah lelah dengan semua ini. Saya harap Shopee bisa segera menyelesaikan semua kasus ini. Tolong ya shopee, jangan meremehkan dana seller. Saya sangat amat dirugikan disini.

Data data seperti bukti penarikan, bukti mutasi rekening sudah saya kirimkan ke email semua. tidak ada alasan kalau laporan saya tidak diselesaikan. Karena setiap kali saya telpon ke cs, jawabannya selalu laporan saya sedang di follow up. Saya harap dana saya segera ditransfer dan jangan ditahan-tahan!

Terima kasih.

Dewi Maryani
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:87    Rata-Rata: 3.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

69 komentar untuk “Penarikan Dana Merchant Shopeepay Belum Masuk ke Rekening BCA Saya Sejak 11 Oktober 2022

    • 21 Oktober 2022 - (07:17 WIB)
      Permalink

      Iya penasaran ik jualan apaan sampai 2 hari dari tgl 10 dan 11 okt bisa sampai 100jutaan dimana per hari transaksi lebih dari 50jutaan. @penulis bisa kasih tau merchantnya apa?

      4
      1
      • 21 Oktober 2022 - (14:17 WIB)
        Permalink

        Saran saya mas Jangan Dagang Shopee Lagi Buat PeLajaran Tokpedia Blibli Lazada aplikasi yang masih juara , Shoppe mao bangkrut Tiap tf potongan 1500rupiah Isi saldo indomaret alfamart kena denda 1500rupiah

        8
        2
    • 21 Oktober 2022 - (00:22 WIB)
      Permalink

      @Shopee Care
      Bilangin sama ‘tim terkait’, duit org jangan diputerin dulu. Kesian itu buat puteran modal dagangnya.

      5
      2
    • 25 Oktober 2022 - (21:31 WIB)
      Permalink

      Tim shopee tolong dicek seperti nya ia penipu (?) , mungkin saja soalnya ditanya jualan apa gk mau dijawab , tim shopee tolong dicek kebenarannya @shopee

    • 21 Oktober 2022 - (22:59 WIB)
      Permalink

      Tiktok sama aja banyak tertahan 😅😅. Tik tok lebih parah. Tokped it’s best

  • 21 Oktober 2022 - (03:15 WIB)
    Permalink

    sepertinya @shopee sudah tidak layak untuk dpertahankan lagi trkait pencairan dana & pengurangan saldo penjual yg tidak jelas. sebagai seller wajib tarik dana saldo penjualan sblum hal yg tidak kita inginkan trjadi. https://prnt.sc/zxKfwks2Jfsc nominal tidak seberapa tapi klu dkalikan y lumayan.

    2
    3
  • 21 Oktober 2022 - (07:44 WIB)
    Permalink

    mengerikan soal uang kok main main, kalo sy mah udah hilang kepercayaan dan gak bakal mau pakai shopee lagi

    gak heran dinegara lain shopee pd bangkrut..

    dah disinipun jg app nya lemot banget dan berat.. jauh lebih ringan app tokped, blibli, lasada

    5
    3
    • 21 Oktober 2022 - (12:08 WIB)
      Permalink

      Setuju, dulu saya jg pengguna setia shopee, sampai ditawari kartu kredit mandiri shopee untung gak jd ngajuin. Boro2 sekarang buka app aja gak pernah, lemotnya minta ampun, pelit promo, banyak seller nakal produk abal2 dan makin banyak keluhan pengguna. Kasihan mulai redup.

      4
      2
      • 21 Oktober 2022 - (14:17 WIB)
        Permalink

        Saran saya mas Jangan Dagang Shopee Lagi Buat PeLajaran Tokpedia Blibli Lazada aplikasi yang masih juara , Shoppe mao bangkrut Tiap tf potongan 1500rupiah Isi saldo indomaret alfamart kena denda 1500rupiah

        2
        2
      • 21 Oktober 2022 - (18:46 WIB)
        Permalink

        Udah potongan admnya gede, ditahan lama pula. Makanya gue males jualan di shopee mending si ijo perhitungan admnya jelas ga banyakan program2

        1
        3
  • 21 Oktober 2022 - (07:51 WIB)
    Permalink

    Shopee banyak mengecewakan penjual nya skr. Dari keputusan resolusi yg tidak fair, pencairan saldo yg berbelit2, dll
    Tokped mengintai juara 1 lagi…

    1
    3
  • 21 Oktober 2022 - (08:23 WIB)
    Permalink

    Saya seller jg,kalo bisa saldo penghasilan jangan di tampung sampe banyak,,per hari aja tarik,jangan nunda2 sampe banyak dan di tarik,,rata2 yg diatas 10 jutaan masalah terus..kalo saya seh per hari narik nya ga ngumpulin di saldo shopee..saran aja

    6
    2
  • 21 Oktober 2022 - (11:32 WIB)
    Permalink

    Jangan2 maling teriak maling ini.
    Duit hasil NIPU tertahan. Karna kyk gak asing alamat dll nya. Aku sendiri pernah ketipu dari alamat tersebut.

    • 21 Oktober 2022 - (12:26 WIB)
      Permalink

      Kalo gue maling, gue sembunyi dong. Bukan minta di up di media konsumen 🙂

      5
      3
      • 21 Oktober 2022 - (14:05 WIB)
        Permalink

        Saran saya, jangan melakukan transfer dalam jumlah besar menggunakan E-wallet krna yang sudah² emang begitu, pending berhari hari, gak shopee doang yg begitu.. E-wallet yg lain jga begitu

        2
        2
    • 21 Oktober 2022 - (21:06 WIB)
      Permalink

      apabenar begitu?? Kalau benar wajib diselidiki sama Tim Analisa Shopee.. setahu aku Shopee Fair kok.. dana saya aja dikembalikan . cuma lama banget prosesnya sih..harus Extra sabar

      1
      2
    • 21 Oktober 2022 - (23:02 WIB)
      Permalink

      Takut nya penjual yg kotak misteri itu pasang hp iPhone jual 25.000 trus ribuan ternual begonya user shopee. Mungkin macam gini Kali nih jd cepet 1 Hari 50 juta.. bilang nipu ga
      Karena kotak misteri beekedok Samar Samar 😆😂😂😂

  • 21 Oktober 2022 - (12:28 WIB)
    Permalink

    Ada beberapa informasi yang udah di edit oleh pihak redaksi.
    Saya berharap setelah surat pembaca ini di blowup, shopee segera meneruskan pencairan dana saya.

    1
    3
  • 21 Oktober 2022 - (12:30 WIB)
    Permalink

    OJK mana, YLKI mana, itu duit orang, jangan ditahan lama2 dong shopee. orang kan mau puterin lagi duitnya, kalo nyangkut ky gini bisa berhenti kegiatan operasionalnya, bisnis yg sudah mulai mekar, layu lagi nanti gr2 shopeedul

    3
    2
  • 21 Oktober 2022 - (12:47 WIB)
    Permalink

    biasanya pencairan tertunda karena ada “kecurigaan” dari shopee, ayo shopee segera kasih kejelasan mengapa dana tidak segera dicairkan.

    3
    1
    • 21 Oktober 2022 - (12:49 WIB)
      Permalink

      bukti bukti data penjualan, foto toko, foto gudang, dan data data yang dibutuhkan sudah diberikan. Tapi shopee masih juga belum memberikan tanggapan seolah olah mau “maling” uang seller

      2
      3
  • 21 Oktober 2022 - (13:24 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan indikasi gestun, tanpa maksud menuduh ts, klau penjualan real nanti jg cair ko, cuma emg harus serinf tanya k shopee nya.

    • 21 Oktober 2022 - (13:25 WIB)
      Permalink

      Bkn gestun bang. Qr mc toko ane ga support spay later.
      Murni penjualan real. Cm disesalkan dana yg ketahan lama, jd gabisa puter barang jualan

      • 21 Oktober 2022 - (13:33 WIB)
        Permalink

        Aman itu klau gtu mba, emg shopee suka gtu, klau narik dana nya agk gede, apalagi dlm sehari pasti masuk investigasi. Kejar trus csnya. Mdh²n cpt slesai.

      • 23 Oktober 2022 - (11:55 WIB)
        Permalink

        Setelah ane cek di shopee dan tokped nama toko nte Qr MC kaga ada. Tadi nya prihatin atas kejadian nte alami. Setelah bnyk pertanyaan para netizen tny jualan produk apa tidak direspon. Jangan” nte menjual produk dilanggar atau nte memang melanggar aturan kebijakan shopee @shopee

        1
        1
  • 21 Oktober 2022 - (15:04 WIB)
    Permalink

    Sepertinya shopee mencurigai dana sebesar itu, jadi dana nya masih dihold untuk diinvestigasi dulu. Kalo dana itu memang real dari hasil penjual nanti jg masuk ke rekening.

    5
    3
      • 21 Oktober 2022 - (23:23 WIB)
        Permalink

        Wajar sih. Namanya blom tau kan siapa tau emang dana bermasalah. Maaf2 nih “Siapa tau loh ya” .. gak bermaksud menuduh. 🙏

        2
        1
        • 21 Oktober 2022 - (23:38 WIB)
          Permalink

          Bisa juga. Tp jualan Shopee khwatir emang. Dari penjual nya maupun sisi pembeli nya banyak yg gitu deh….

          • 21 Oktober 2022 - (23:41 WIB)
            Permalink

            Nah itu, semua perlu di lurusin secara gamblang.

          • 26 Oktober 2022 - (18:30 WIB)
            Permalink

            No referensi nya ko gk ada ??
            Lambang di rek bca nya jg gk ada ..

  • 21 Oktober 2022 - (23:33 WIB)
    Permalink

    Banyak yg nanya jualan apa egk dijawab, hanya jawab yg lainnya. Awal pertama baca judul kasian & ingin mendoakan, tp jadi curiga & berbalik ngedukung Shopee menahan & mengusut setuntas tuntasnya.
    Salam dr pengguna setia Tokped😁

    8
    1
    • 22 Oktober 2022 - (08:35 WIB)
      Permalink

      Jualan apa sih ko ga dijawab, takut apa gmn, jd penasaran, kan klo dijawab siapa tau kita² mau pd belanja ditoko kamu, secara omsetnya gila²an, itung² promosi mb, tolong dijawab jualan apa dan nama tokonya apa?

      5
      1
  • 22 Oktober 2022 - (08:48 WIB)
    Permalink

    Shopee perusak pasar. Lebih suka tokopedia dan bukalapak jaman awal2 ada online shop.

    1
    1
  • 22 Oktober 2022 - (10:19 WIB)
    Permalink

    Ko setiap ditanya jualan apa ngga ada yg dijawab mba, malah jawabnya ngga berhubungan dg yg dijual, usaha apa mba omsetnya bisa se gede gitu dalam waktu singkat?

    1
    1
  • 22 Oktober 2022 - (11:05 WIB)
    Permalink

    Kalau nggak di jelasin dan bukti jualan di pengaduan sini pikiran saya juga ikut negatif nih. Dana ditahan ada yg dianggap mencurigakan mungkin.

    3
    1
  • 22 Oktober 2022 - (11:57 WIB)
    Permalink

    TS ga jwb jualan apa jadi banyak yamg curiga. Wajar saja ya menurut saya. Selain omzet yang luar biasa. Daerah asal TS terkenal ya untuk hal yang negatif, tersohor tuh seantero nusantara. Mohon maaaf saya tidak bermaksud rasis atau menyudutkan etnis tertentu, tapi faktanya seperti itu.

    7
    1

 Apa Komentar Anda?

Ada 69 komentar sampai saat ini..

Penarikan Dana Merchant Shopeepay Belum Masuk ke Rekening BCA Saya Sej…

oleh Dewi Maryani dibaca dalam: 1 menit
69