Layar iPhone 13 Pro Max “Blank White Screen” Saat Proses Update IOS

Dengan hormat,

Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat ini. Singkat cerita, saya membeli iPhone 13 Pro Max secara online dari situs ibox.co.id, pada tanggal 9 Februari 2022 dan saya terima pada tanggal 12 Februari 2022.

Dalam hal pemakaian iPhone13 Pro Max tersebut, saya sangat hati-hati. Antara lain saya memakai charger, anti gores layar dan casing yang saya beli di iBox, tidak pernah jatuh dan terkena air, serta tidak pernah melakukan over charging. Pada intinya saya menjaga betul iPhone 13 Pro Max saya tersebut, sehingga tidak ada lecet sama sekali.

Namun hal yang sangat tidak saya inginkan terjadi pada hari Minggu tanggal 23 Oktober 2022, saat saya melakukan update ke IOS 16.0.3. Awalnya saat download IOS layar berkedip beberapa kali. Kemudian saat proses install IOS, secara tiba-tiba layar mengalami blank white screen dan menyebabkan saya tidak bisa mengakses iPhone 13 Pro Max saya.

Keesokan hari, Senin tanggal 24 Oktober 2022, saya menghubungi Halo iBox dan AppleCare untuk melaporkan masalah pada iPhone 13 Pro Max saya tersebut. Kemudian dilakukan eskalasi oleh tim, lalu pada hari Selasa tanggal 25 Oktober 2022, mendapat kesimpulan bahwa iPhone 13 Pro Max saya tersebut mengalami kerusakan LCD dan harus dilakukan servis, bukan ganti unit baru.

Saya sangat kecewa dengan kualitas produk dan layanan purna jual Apple Indonesia. Karena iPhone 13 Pro Max saya tersebut masih garansi, tapi disarankan untuk servis. Yang mana hal tersebut pasti membuat kualitas layar dan lem perekat tidak seperti awal. Bahkan akan ada histori pergantian spare part dan servis pada bagian pengaturan di dalam iPhone 13 Pro Max, yang akan berpengaruh terhadap harga jual.

Dari informasi yang saya peroleh dari internet, hal yang saya alami di iPhone 13 Pro Max saya tersebut juga dialami oleh banyak konsumen iPhone 13 Pro Max lain di Indonesia. Hal tersebut membuat saya bertanya dalam hati apakah layar iPhone 13 Pro Max termasuk produk gagal?

Melalui surat ini, saya berharap agar Apple Indonesia mendengar keluhan dan memberikan solusi yang terbaik kepada konsumen, tidak hanya terbatas pada servis yang hanya akan membuat konsumen rugi, mengingat iPhone 13 Pro Max merupakan salah satu produk premium Apple dengan harga jual yang mahal.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. Hormat saya,

Lintong Samuel
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai iPhone 13 Pro Max:
[Total:52    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan Erajaya Group: Bapak Lintong Samuel Telah Menerima Penjelasan Terkait Prosedur Layanan Purna Jual Produk Apple

Sehubungan dengan dimuatnya surat pembaca dari Bapak Lintong Samuel pada mediakonsumen.com tertanggal 31 Oktober 2022 berjudul “Layar iPhone 13 Pro...
Baca Selengkapnya

51 komentar untuk “Layar iPhone 13 Pro Max “Blank White Screen” Saat Proses Update IOS

  • 31 Oktober 2022 - (09:51 WIB)
    Permalink

    belum ada setahun pemakaian ya.
    ternyata tidak peduli hape mahal atau murah, tidak menjamin bakal awet.

    kalo saya, rasanya juga gak ikhlas barang semahal iPhone, belum setahun sudah rusak, dan hanya diservice saja. seharusnya ganti baru dong kalo rusak selama masa garansi.

    mungkin kalo kejadiannya di Singapura, bakal diganti baru iPhone nya.

    • 31 Oktober 2022 - (15:38 WIB)
      Permalink

      Benar bang, aplg mslh blank white screen di Iphone 13 Pro Max ternyata banyak jg dialami oleh penggunanya, baik di Indonesia atau di luar negeri..klo mmg gagal produksi, solusi yg ditawarkan baiknya ganti unit baru..

      • 31 Oktober 2022 - (15:40 WIB)
        Permalink

        Iya bang..ini jg sya bru beralih ke iphone..ternyata dpt pengalaman yg krg baik..

    • 31 Oktober 2022 - (19:08 WIB)
      Permalink

      di indonesia mana ada layanan seperti di luar negri yg ganti baru, 14 hari dibalikin unitnya kl merasa tidak cocok atau tidak puas.

      apalagi ibox itu hanyalah dealer distributor doang. buka apple store resmi seperti yg ada di singapore atau malaysia.

      kl ada dana silahkan ke singapore aja buat claim garansinya. mgkn bs diganti dg yg baru di apple store nya.

      ingat, Ibox itu adalah distributor resmi yg mengambil profit + harga di ibox itu sudah dikenakan pajak bea masuk, dll. jika indonesia ada apple store resmi, maka harga iphone mgkn jg pasti bakal bs jauh lbh murah sekitar 3-6 juta.

  • 31 Oktober 2022 - (10:41 WIB)
    Permalink

    Saya sih gak pernah pake iphone karena saya nggak mau di atur mereka, masak beli hp apa2 harus dari layanan mereka, kayak di kurang di penjara internet. Mending ganti aja ke merek premium lain. Produk mi, vivx sudah banyak yang setara kok performanya, dan tentunya kita bebas menggunakan barang yang kita beli sesuai keinginan bukan di penjara dalam 1 layanan hahaha

    11
    4
    • 31 Oktober 2022 - (15:49 WIB)
      Permalink

      Lah kita satu server cukkk buang yang ribet ha ha ha ha. Mereka akan runtuh seperti nokria

      • 31 Oktober 2022 - (23:50 WIB)
        Permalink

        Bukan masalah gak mampu beli bos, masalah kebebasan emang lo anggep lu doang bisa beli iphone. Gw berbicara tidak mau di perbudak. Berarti kau bodo krn mau di perbudak. Beli produk kok di larang ini itu. Sebagai imbal balik beli produk ya gw mau downlaod apa yang gw mau bukan di larang2 kek produk epel.

        3
        2
        • 1 November 2022 - (06:42 WIB)
          Permalink

          Penasaran kak, yang dimaksud di larang dalem produk apple itu apa yah? Soalnya selama saya pake produk Apple, gaada sih larangan larangan yang membuat saya dan banyak teman saya merasa “diperbudak”.

        • 1 November 2022 - (12:31 WIB)
          Permalink

          Masbro tau ga kalau base iOS dan Android itu beda (android itu Linux, sedangkan iOS itu OS X, bahasa pemograman pun beda), yang membuat format baca file pun belum tentu sama? Yg mana yg open source [terbuka untuk umum namun celah keamanannya besar] mana yang tidak? Apa yg bisa membuat aplikasi bajakan di android terjamin bila aplikasi itu bersih dari malware apalagi kalau kena, harus reinstall atau ganti sparepart? Dan tambahannya, kalaupun mau di root (android) atau jailbreak (iOS), terima gak konsekuensinya garansi hangus? Itu juga perlu dipertimbangkan untuk masalah download2an. Kalaupun mau buka pdf winzip atau lainnya, pakai aplikasi download official store sesuai OS nya aja. Paling kalau masalah perbudak, cuma charger nya yang sejauh ini yg saya rasa. Pakai samsung buds pun bisa tersambung dengan iPhone tanpa mengurangi kualitas suaranya sekalipun dan fitur samsung buds tetap bisa digunakan.

          Samsung sama iPhone relatif sama-sama membuat terikat dengan ekosistemnya.

          Sama satulagi, kalaupun berniat beli hp murah Android selain sam*ung, jangan terlalu termakan embel-embel marketingnya perihal upgrade OS dan kualitasnya. percayalah. Saya pakai brand tiongkok berkali-kali, yang tahan cuma 1, beli tahun 2017 itupun stuck OS nya, sisanya klaim bodynya logam dan kuat, tapi terjatuh 30cm langsung error sistemnya. Ganti jadi merk korea lagi di tahun 2019, sampai hari ini ga ada kerusakan berarti, OS tetap terus upgrade (terakhir oktober 1). Plus, kalau kita daftar program gift mereka, bisa dapat promo belanja di merchant. Terakhir saya dapat diskon kacamata di optik terkenal 1 juta.

          Intinya, lihat juga benefit dan kualitas yang diterima. Biarpun mahal, tapi itu perlu dipertimbangkan

  • 31 Oktober 2022 - (10:52 WIB)
    Permalink

    Untuk semua produk Appe resmi, 1to1 replacement itu 30hr. Itupun tergantung dari masing2 kebijakan prinsipal regional.

    Sdh bener itu emang prosedurnya masuk repair ke AASP.

    Ujung2nya diganti juga LCDnya . Masukin aja itu mumpung masih ke cover warranty.

    Klausul/kebijakan warranty ada di website apple. Puanjang dah tuh bisa dibaca sendiri dah.

    Inget yaaa .. sehandal apapun mesin elektronik pasti ada jeprut-nya sebelum masa garansi habis. Makanya pihak pemegang merek memberikan garansi.

    Lha itu jangankan iphone, samsung S20 series flagship ada aja yg jeprut LCD nya.

    • 31 Oktober 2022 - (16:01 WIB)
      Permalink

      Iphone 13 Pro Max jg flagshipnya Apple bang..hehe
      Bukan soal dicover garansinya bang..beli smartphpne dgn harga mahal berharap dpt barang berkualitas & awet..aplg akan ada history servis & pergantian part di bagian pengaturan, makin rugi saya sbg konsumen..

      • 31 Oktober 2022 - (19:45 WIB)
        Permalink

        @Lintong
        Betul, tapi apa mau dikata juga sih pas dapet ‘unluck’ aja.

        Saran saya sih mendingan masukin aja ke AASP, itu kan garansinya masih terus berjalan. Nanti kalau sudah lewat masa garansi ya makin rugi.

        Soal track record repair , itu emang dibutuhkan oleh semua vendor. Jadi R&D mereka bisa menganalisa mana saja part yang dinilai merugikan konsumen. Pasti mereka berkutat untuk memperbaiki kesalahan dan tidak mengulanginya untuk versi berikutnya.

        Saya rasa kalau dijual kembali tidak ada pengaruhnya, sama aja kalau harga 2nd.
        Ada pemeo ‘oh ini bekas service/repair, harga jatoh!’. Itu akal-akalan biar harganya anjlok.

        Kalaupun dimasa depan mau ganti lagi pakai iPhone berikutnya, ikut aja daftar program Apple Trade-in. Harganya ngikut depresiasi.

        3
        2
  • 31 Oktober 2022 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Beli barang elektronic ya suka gitu, hal yg tanpa di duga.
    Saya pakai IP12 udah 2thn aman ngga ada masalah sama sekali.

    Sudah menjadi resiko dan untung ada garansi, coba kl international, mo di bawa ke SG? Tekor di ongkos tu tike ke SG muahalll banget.

    • 31 Oktober 2022 - (16:10 WIB)
      Permalink

      Sekali lg bukan permasalahan dicover garansi bang..krn kerusakan di Iphone 13 Pro Max saya tsb bisa dibilang mungkin sbg akibat dri produk gagal, krn banyak pengguna IP 13 Pro Max yg mengeluhkan hal yg sama..dan terkait garansi, hal itulah yg membuat saya beli IP 13 Pro Max saya di Ibox..

      • 1 November 2022 - (08:17 WIB)
        Permalink

        Kalau syarat dan ketentuan garansinya emang hrs service mau gimana lagi bang. Coba dibaca2 lagi syarat dan ketentuan garansinya di website apple

  • 31 Oktober 2022 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Cuma saran aja sih kalau kebutuhannya cuma sekedar WA cukup pakai Xiaomi Redmi 5a atau Redmi 4x.
    Kecil, simpel, praktis dan nyaman. Terbukti bandel dan awet meskipun dilakukan upgrade sistem dan sudah seken tetap kece digenggaman.

    Aku jual loh 😁

    7
    6
  • 31 Oktober 2022 - (20:24 WIB)
    Permalink

    Aduuhh sayang sekali ya produk apel semahal itu, skrg saya mending mangga aja deh lg murah 10rb/kg….maniisss, bisa pilih.

    4
    1
  • 31 Oktober 2022 - (20:56 WIB)
    Permalink

    Namanya iPhone semenjak iPhone X juga harganya sudah 20 jutaan mas untuk garansi resmi Indonesia, dari dulu harga iPhone yaa emang segitu, bukan iPhone 13 Pro Max saja yang harganya 20 jutaan dari semenjak iPhone X harga iPhone sudah kena $ 1000 atau sekitar 20 jutaan garansi resmi Indonesia, dari dulu juga iPhone garansi resmi Indonesia kalo rusak yaa di service mas mau di apain lagi, masih mending itu pihak distributor mau service seandainya mereka bilang akibat kesalahan user update iOS dimana internet tidak stabil tapi di paksa update iOS gimana hayooo, dan klaim garansi anda di tolak, masih baik itu distributor mau meloloskan klaim Anda, seharusnya Anda bersyukur itu iPhone Anda mau di service biar bisa bagus lagi

      • 1 November 2022 - (19:31 WIB)
        Permalink

        Klo mmg update IOS merupakan hal yg dpt merusak Iphone krn hrs dilakukan scra hati2, knp setiap pengguna diperbolehkan utk melakukan update sendiri tanpa pengawasan dri pihak Apple..ada2 aja bang argumennya..

        • 1 November 2022 - (20:25 WIB)
          Permalink

          Baca lagi kronologinya, kan di bilang iPhone rusak setelah UPDATE IOS nah sebelum update iOS baik baik saja kan iPhonenya, itu menandakan bisa jadi user ada kesalahan saat update iOS entah internetnya tidak stabil, nekat update iOS melalui itunes tapi tidak tau caranya, mengkotak katik iPhone saat update iOS karena penasaran kenapa belum masuk menu misalnya, karena user iPhone baru kan jadi mungkin saja masih kurang sabaran dsb saat update iOS yang menyebabkan terjadinya system failure, bahkan saat update iOS kan ada ketentuan dari Apple buat persetujuan, mungkin bisa di baca lagi, KECUALI itu iPhone tidak ada update iOS hanya dipake seperti biasa tiba tiba layarnya rusak padahal gak jatoh, kena air, dsb nah itu pasti Factory defect, INTINYA SYUKUR BANGET ITU DISTRIBUTOR MAU KLAIM GARANSINYA UNTUK MENSERVICE IPHONENYA, bisa saja distributor bilang kesalahan user jadi warranty di tolak, distributor punya hak penuh untuk itu, tidak bisa menyalahkan distributor dan Apple, sudah resiko sendiri beli iPhone di Indonesia, dan satu lagi namanya iPhone dari dulu sudah mahal, iPhone XS Max saja tahun 2019 waktu launching varian 256GB garansi resmi dijual 25 juta di Indonesia,

          1
          1
          • 1 November 2022 - (20:56 WIB)
            Permalink

            Dan 1 lg, mslh blank white screen ini sdh banyak kejadian yg menimpa penggunanya..terjadinya jg bukan krn update IOS aja..

          • 1 November 2022 - (20:57 WIB)
            Permalink

            Maksud saya pengguna Iphone 13 Pro Max..

        • 1 November 2022 - (21:08 WIB)
          Permalink

          Emang ada yang habis update iOS langsung rusak hahahahahaha yang Anda bilang kasus kasus barusan, itu kayaknya Anda ambil contoh kasus di luar negeri juga yaa, dimana itu kasusnya, share saja link beritanya, apakah ada kasus di Indonesia seperti itu, itu semua akan jadi pembahasan panjang, dimana mana saya lihat bahkan di mediakonsumen iPhone2 yang memang defect Pabrik itu rusaknya bukan setelah update iOS tapi memang di pake normal sehari hari rusak sendiri, nah kasus Anda ini unik setelah update iOS rusaknya, dimana sebelum update iOS iPhone Anda normal normal saja, Anda seharusnya bersyukur klaim garansi Anda di terima, karena menurut saya ada dugaan itu kesalahan user (butuh penelitian lebih lanjut oleh Teknisi berpengalaman)

  • 1 November 2022 - (05:47 WIB)
    Permalink

    Iyaa intinya iPhone Anda bermasalah setelah update iOS nah sebelum update iOS tidak masalah kan, itu untung Distributor mau klaim garansi Anda dan di service, kalo mereka bilang kesalahan pengguna kaya apa, kan iPhone Anda baik baik saja sebelum Anda update iOS, kalo memang hardwarenya rusak sebelum update iOS pasti keliatan dan sudah rusak, kenap pae update iOS saja rusaknya, nah ini bisa di jadilan argument distributor kalo kerusakan akibat kesalah uset saat update iOS, kan iPhone kalo gak hati hati dan benar saar update iOS memang bisa timbul masalah, apalagi Anda sendiri bilang baru pertama kali pake iPhone, untung distributor mau service iPhone Anda, seharusnya Anda bersyukur, sekali lagi dari dulu harga iPhone sudah mahal bahkan iPhone Xs Max dulu varian 256 Gbnya harganya 25 juta garansi resmi Indonesia jadi bukan baru sekarang mahalnya

    • 1 November 2022 - (20:53 WIB)
      Permalink

      Jd gini bang, update yg saya lakukan itu stlh ada notif “software update available” di bagian setting, jd gak spti cara2 yg anda blg di atas..dan klo saya gak boleh melakukan update, knp ada notif dikirimkan klo ada update terbaru..
      Terkait dgn harga, maklumlah bang saya bru bisanya beli skrg..gak spti abang yg dri tahun 2019 sdh bs beli Iphone XS Max, sampe diulang2 berkali2 gtu..hehe

      • 1 November 2022 - (21:17 WIB)
        Permalink

        Iyaa saya tau maksud Anda iPhone 13 Pro Max saya hanya memberi contoh jika iPhone sudah mahal dari dulu, seperti iPhone Xs Max varian 64 Gb diharga 22.5 juta dan 256 Gb seharga 25 juta garansi resmi Indonesia dulu tahun 2019, update iOS Anda harus pastikan internet Anda kencang dan paket datanya banyak, bukan hanya sekedar buka Google/Youtube/Instagram, jadi update iOS yang dibutuhkan paket data untuk download, selain itu direkomendasikan pake WIFI/HOTSPOT, batrai Anda harus dalam keadaan tidak dibawah 50% lebih baik update sambil di charger, jangan lewat itunes kalo gak ngerti caranya, pastikan SABAR SAAT UPDATE IOS BIAR LAMA SABAR SAJA JANTAN DI KOTAK KATIK DI PENCET PENCET KARENA MERASA LAMA BELUM MASUK MENU, dll sudahkah basic simple itu Anda terapkan saat update iOS, saya tidak berharap di jawab disini karena saya tidak mungkin menilai jawaban Anda sesuai kronologi saat Anda update iOS atau tidak ketika itu, INTINYA Anda harus bersyukur itu iPhone Anda mau distributornya service tu iPhone

        • 1 November 2022 - (21:26 WIB)
          Permalink

          Saya tidak bilang saya beli iPhone Xs Max itu hanya contoh saja, kan iPhone 11 Pro Max, 12 Pro Max harganya base model 20 juta juga kalo yang 256Gb kena 22-23 juta juga garansi resmi Indonesia

        • 2 November 2022 - (22:59 WIB)
          Permalink

          Bang ini saya juga pake ip 13 promax 256gb varian gold dari ibox juga. Pembelian desember 2021 dan sekarang upgrade ios baik2 aja. Kalo untuk kasus white screen ini bukan kasus mayoritas kayak era ip 11 dulu yg battery healthnya ngawur sampe apple sendiri kasih fitur recalibrate battery health. Kalo memang masih dapet garansi ganti LCD ya ganti aja bang. Ga masalah record pernah ganti spare part. Ga akan nurunin harga kalo masih pake spare part ori. Fitur history itu buat tau aja kok hardware yg diganti tuh ori apple atau kw. Jadi gausah takut jadi turun harga, karena pasti spare part ibox pasti asli punya apple juga.

      • 1 November 2022 - (21:25 WIB)
        Permalink

        Yaelah bro masa comment youtube hahahahaha harus forum resmi bro, kalo di youtube itu biasanya cuman bocil ngaku2 punya iPhone terus bikin testimoni atau fanboy Android sama fanboy iOS perang di comment, dll saya aja pusing baca comment2 di Youtube itu, terlau barbar, semua ngaku2 bisa jadi siapapun, soal begini kalo mau valid harus dari forum2 Apple resmi baik di dalam negeri maupun di luar negeri

        • 1 November 2022 - (21:40 WIB)
          Permalink

          Klo mmg anda menganggap mereka yg mengaku-ngaku mengalami blank white screen tdk valid, itu hak anda..
          Intinya saya sdh mengalami sendiri kerusakan layar yg sdh diakui sendiri oleh pihak AppleCare stlh mereka melakukan eskalasi..dan dapat saya jamin klo kerusakan bukan krn kesalahan penggunaan krn Iphone saya sangat dijaga betul dlm hal pemakaian..
          Saya doakan smg anda tdk mengalami kerusakan yg sama di hpnya ya..

          • 2 November 2022 - (05:07 WIB)
            Permalink

            Lah terus ngapain nulis ke suratpbaca kan iPhone Anda sudah mau di service, Anda mau minta apalagi hahahahahahaha makanya bung liat baik baik syarat dan lain sebagainya termasuk garansi sebelum Anda membeli iPhone seharga 20 jutaan di Indonesia, biar gak kalang kabut sendiri, lagian saya tetap berpendapat ada faktor human error makanya terjadi system failure setelah Anda update iOS di iPhone Anda, kenapa sekarang gini Anda selalu bilang kerusakan iPhone Anda sama dengan yang Anda liat di internet, gini loh misal mesin kendaraan bermotor mogok belum tentu penyebabnya sama semua, ada yang kehabisan bensin, kehabisan oli, over heat, dll NAH SAMA JUGA DENGAN IPHONE ANDA DARI MANA ANDA BISA MEMASTIKAN KERUSAKAN YANG ANDA ALAMI ITU SAMA DENGAN YANG ANDA LIHAT DI INTERNET KALO ANDA CUMAN LIHAT DARI LUAR DOANG, makanya Anda seharusnya berterima kasih sama distributor mau terima klaim garansi Anda

  • 1 November 2022 - (11:11 WIB)
    Permalink

    Apple Indonesia itu ada, yang tidak ada Apple Store di Indonesia, macam seperti di Singapore/Japan/USA/dll. Di Indonesia Distributor yang mengimport product Apple bergaransi resmi Indonesia itu di pegang oleh erajaya group dan di jual di toko retail mereka seperti iBox/erafone/Urban Republic,dll dan MAP Group yang di jual di toko retail mereka seperti DIGIMAP, dll

    • 2 November 2022 - (08:31 WIB)
      Permalink

      Surat pembaca itu sbg wadah utk saya sbg konsumen merasa rugi dgn produk yg saya beli & pendapat anda sama sekali gak ada pengaruh krn kondisi yg anda paparkan bukan yg saya alami..lagipula anda bukan pihak Apple..

      • 2 November 2022 - (15:48 WIB)
        Permalink

        Rugi apanya bung, kan klaim garansi Anda di terima walaupun ada dugaan human error saat Anda update iOS, seharusnya Anda berterima kasih sama distributor yang telah menerima klaim garansi Anda, bisa saja mereka menolak klaim garansi Anda dan biyaya service di bebankan terhadap Anda, kenapa iPhone Anda rusak ketika Anda update iOS sebelum update iOS baik baik saja kan, nah ini indikasi human error yang menyebabkan kerusakan pada hardware, apa hubungannya iPhone Anda masih mulus atau tidak, dan apa hubungannya juga sama saya pemilik Apple, saya cuma memberikan pendapat seharusnya tidak ada yang perlu Anda komplen dan tidak perlu Anda merasa di rugikan karena kerusakan pada iPhone Anda pihak distributor mau menservicenya, kecuali pihak distributor tidak mau menservice mungkin ada yang bisa di komplen, lah ini klaim garansi Anda di terima, kurang apa lagi coba hahahahahahaha

        • 2 November 2022 - (23:40 WIB)
          Permalink

          Dri pendapat anda yg blg kondisi hp mulus dgn kerusakan hardware gak ada hubungan saja sdh salah..klo kondisi Iphone saya bru terjatuh shg menyebabkan layar pecah, sisi2 tergores, terkena air, update software ataupun menginstal aplikasi pihak ketiga yg tdk resmi yg tdk dianjurkan oleh produsen hp tsb barulah saya tdk akan komplain atau klaim garansi. PAHAM!

          • 3 November 2022 - (08:41 WIB)
            Permalink

            Anda itu justru tidak nyambung apa hubungannya kondisi iPhone mulus sama kerusakan, kan sudah banyak di mediakonsumen iPhone2 yang masih mulus tapi rusak juga, bahkan ada yang baru di pake beberapa hari dan kondisinya masih mulu sekali rusak juga, namanya barang elektronik mas pasti bisa rusak gak PERLU BILANG DI RUGIKAN MAKANYA DI DUNIA INI ADA YANG NAMANYA GARANSI DAN IPHONE ANDA PIHAK DISTRIBUBOR SUDAH MAU SERVICE DI RUGIKAN APA LAGI ANDA HAHAHAHAHAHAHA Anda ini banyak maunya beli hape 20 jutaan aja banyak maunya, di service masih bilang di rugikan, orang beli Jam Rolex seharga ratusan juta sampe milliaran aja kalo rusak di service dan Jam Rolex ada garansinya, liat tuh barang ratusan – milliaran aja ada garansinya apalagi barang elektronik, BEDANYA KASUS ANDA INI ADA DUGAAN KESALAHAN ANDA SENDIRI SAAT UPDATE IOS MAKANYA IPHONE ANDA RUSAK, mana ada kasus lain habis update ios langsung rusak hahahahahaha biasanya kalo kerusakan murni Factory Defect itu rusak sendiri itu iPhone, di pake normal tiba tiba rusak aja, nah kalo kasus Anda iPhone baik baik saja tapi karena Anda update iOS jadi rusak, untung itu pihak diatributor mau menservice, justru Anda bukan di rugikan disini TAPI DI UNTUNGKAN

            1
            3
        • 3 November 2022 - (09:31 WIB)
          Permalink

          Tampilkan nama aslimu Sam, jangan disingkat..anda banyak bicara & tdk ada hubungan dgn kasus yg saya alami.

          • 3 November 2022 - (12:16 WIB)
            Permalink

            Kenapa shock di kasih tau yang benar, makanya kalo gak siap mental gak usah beli smartphone harga 20 juta, orang beli jam Rolex seharha ratusan-milliaran aja ada garansinya dan kalo rusak di service, elu beli barang 20 jutaan aja banyak maunya hahahahahaha untung itu iPhonemu mau di service sama distributor tempat kau beli, bisa saja mereka menolak garansi kamu, dan biyaya perbaikan kamu yang tanggung, itu Hak mereka, iPhonemu loh rusak karena kamu update iOS berarti dugaan ada Human Error di situ besar bukan karena defect pabrik, kamu harusnya menulis rasa syukur di suratpembaca iPhonemu di terima servicenya, bukan menulis kalo kamu merasa di rugikan, makanya saya bilang, elu beli barang 20 jutaan aja sudah melebihi orang beli jal Rolex seharha ratusan-milliaran Rupiab

          • 3 November 2022 - (12:23 WIB)
            Permalink

            Kasus apa yang kamu alami, kasusmu itu kan iPhonemu rusak sehabis kamu update iOS terus kamu kalang kabut, sampe iPhonemu di terima servicenya juga gak puas masih protes di suratpembaca hahahahahaha untung iPhonemu itu di terima garansi servicenya, pertanyaannya kan kalo kamu gak update iOS apakah iPhonemu tetap rusak hahahahaha inilah tanda kesalahan user sendiri saat update iOS yang menyebabkan iPhonemu rusak, kan iPhonemu baik baik saja kan sebelum update iOS, sekali lagi saya bilang ANDA SEHARUSNYA BERSYUKUR IPHONE ANDA MAU DISTRIBUTOR UNTUK MENSERVICE IPHONE TERSEBUT

  • 2 November 2022 - (16:34 WIB)
    Permalink

    Bersyukur lah karna masih sanggup beli hp seharga motor baru, dan bersyukur lah masih dpt garansi service (tidak di tolak claim garansi nya)

    Semua cobaan sudah sesuai kemampuan masing2, yg cmn mampu beli Xiaomi yg 2jt’an gk akan mungkin mengalami iPhone 13 pro max nya White Screen :v kan hp nya aja xiaomi

    Jadi sudah pasti anda sebagai pemilik iPhone 13 pro max akan sanggup mengatasi cobaan white screen ini -salam Ustad Kodir wkwkwkwk

  • 5 Desember 2022 - (23:45 WIB)
    Permalink

    Kayaknya salah deh. iBox itu AASP. Semua parts yg mereka kasih ya dari apple. Resmi.
    Justru salah sih perkataan anda soal layar dan perekat.. perekat lcd iphone yg beefungsi double sebagai pelindung anti air, ketahanannya akan berkurang seiring waktu. Kalau diganti di ibox ya akan diganti jg seal perekat tahan airnya.. mereka pakai alat yg ama dengan apple buat ngepress nya. Semua alat dan metode diprovide dari apple. Jadi pasti sama. Malah abis diganti jadi balik seperti baru lagi ketahanan airnya..

 Apa Komentar Anda mengenai iPhone 13 Pro Max?

Ada 51 komentar sampai saat ini..

Layar iPhone 13 Pro Max “Blank White Screen” Saat Proses U…

oleh Lintong dibaca dalam: 1 menit
51