Pengiriman SameDay AnterAja, Lama Jadinya Bukan Same Day

Tanggal 16 November 2022 saya melakukan pembelian barang di Tokopedia dengan metode pengiriman barang menggunakan Sameday Anteraja yang dimana dari pihak penjual sudah melakukan packing dari jam 10.00 pagi dan meminta request pick up kurir anter aja dari jam 12.13 siang dan akan dilakukan pickup parcel Rabu 16 November 2022 sekitar jam 12:13 – 14:13.

Namun yang terjadi adalah, di jam 16:47 pihak Anterajamenyatakan “Parsel belum siap di-pickup dan akan dijadwalkan ulang. Tenang, kurir akan melakukan pick-up ulang besok”. Padahal kenyataanya kurir yang tidak kunjung datang untuk melakukan pick up.

Saya di sini sebagai konsumen merasa dirugikan karena sudah memilih layanan sameday itu biar barang cepat sampai karena memang dibutuhkan ya, kalau memang tidak urgent kan lebih baik saya pakai yang reguler saja terlebih ongkir yang saya gunakan juga untuk sameday bukan reguler.

Mohon pihak Anteraja bisa bertanggung jawab atas layanan yang sudah saya pilih dan kirimkan paket saya segera!

Muhammad Akbar
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

25 komentar untuk “Pengiriman SameDay AnterAja, Lama Jadinya Bukan Same Day

  • 16 November 2022 - (19:42 WIB)
    Permalink

    tumben cepat ya terbit surat pembacanya.. semoga next bisa cepat juga verifikasi nya..

    dan semoga anteraja sameday benar benar bisa sameday.. jangan cuma namanya saja sameday tapi kenyataan gak ada kurir yang pickup

    10
    • 17 November 2022 - (16:08 WIB)
      Permalink

      Saya pernah belanja di Tokped dgn pengiriman kurir AnterAja, dari toko di Jakarta Timur ke Tangsel. Anehnya di sistem tracking barang pesanan sampai ke Cimahi (Jawa Barat) dan 5 hari kemudian br sampai itu pun setelah bolak balik email CS nya. Alasannya sistem error dan kurang orang. Entahlah?

    • 20 November 2022 - (20:04 WIB)
      Permalink

      Maafkan saja kurirnya.Mereka itu benar sibuk. Ini yg terjadi di Medan. Layanan sameday. Saya gak ingat jam berapa hanya kabar paket lg diantar. Tak taunya oderan beberapa jam setelahnya diselesaikan. Barang tdk saya terima. Saya ajukan komplain. Kira2 jam 7 malam paket diantar oleh kurir yg biasa ngatar paket. Saya selesaikan komplain lalu bertanya kenapa diselesaikan? Kurirnya bilang paket saya itu Prioritas (sameday). Dalam 8jam harus terantar. Krn banyaknya antaran, terjadi spt ini. Tekanan dr banyaknya antaran aja sangat membebankan mereka. Kasihan kan kalau dipecat krn laporan kita? Kamaren saja paket saya disodorkan cepat2 langsung kabur. Biasanya ngobrol sebentar. Saya sangat menghargai kurir ini. Masih muda dan mau bekerja keras sedang yg lain masih DPO (Dalam Perlindungan Orang tua.)???

      • 21 November 2022 - (07:27 WIB)
        Permalink

        Secara nurani memang harus memaklumi kurirnya,tapi secara profesional kritik harua diberikan untuk tokopedia anteraja mengapa membuat jenis sameday jika memang tidak mempunyai kemampuan melakukannya. Harus ada perbaikan untuk itu apakah dihilangkan saja sameday nya atau ada kurir khusus sameday

  • 17 November 2022 - (10:23 WIB)
    Permalink

    Hallo , Boleh mengiformasikan nomor invoice untuk transaksi ini kah? Agar kita coba bantu lakukan follow up ke pihak kurir.

    • 17 November 2022 - (21:51 WIB)
      Permalink

      Sama pengalaman dengan saya, pengiriman sameday tgl 16 hingga saya menulis ini di tgl 17 malam belum sampai. Yang lebih menjengkelkan WA saya ke CS tidak dijawab! Halo Anteraja, kalau anda belum siap untuk terjun ke bisnis kurir sameday mending jangan deh, jangan sok ke PD an padahal melempem nol besar!

  • 17 November 2022 - (20:46 WIB)
    Permalink

    Kurir anteraja emang parah dulu saya pernah mesen barang di Shopee sistem COD ditunggu barang sampai seminggu ga datang datang… Tau tau barang sudah balik lagi penjual yang anehnye itu alasan kurir anteraja kalau saya tidak merasa pesan pesanan tersebut. Dan akhirnye saya pesan lagi barang yang tersebut tapi tidak pakai kurir anteraja tapi pakai si cepat… Pakai kurir sicepat cuma sehari sampai…

  • 17 November 2022 - (22:00 WIB)
    Permalink

    Klo menurut sy, jgn hanya kurir nya saja yg disalahkan, tp terkadang bukan kesalahan dari kurirnya juga tp bisa dari pihak gudangnya yg telat mengantar barang ke kantor2 cabangnya n para leader yg menuntut para kurirnya utk mendahulukan paket2 yg aging n inprogres utk paket2 yg habis waktu pengirimannya karena keterlambatan paket yg datang

    1
    5
    • 18 November 2022 - (05:33 WIB)
      Permalink

      Mau pake alasan apapun juga itu tetep 1 naungan anteraja. Konsumen Mana mau Tau loe loe LG boker, lg ngapain.. hadeh

  • 17 November 2022 - (22:15 WIB)
    Permalink

    Maaf, ini kalau memang ternyata penjual nya belum siap barang, tapi sudah klik pickup bagaimana?

    1
    2
    • 18 November 2022 - (07:26 WIB)
      Permalink

      Kejadian di toko saya. Barang selalu siap.baru klik pick up. Muncul notifikasi barang belum siap, padahal tidak ada kurir yg datang pick.up. Ini sudah kejadian beberapa.kali kurirnya bikin status palsu. Gak datang pick up, bilang barang belum.siap.

  • 17 November 2022 - (22:21 WIB)
    Permalink

    Pernah sameday entaraja di sopi request pickup tgl 4 sampe ke konsumen tgl 7, bekasi-jakbar ongkirnya 49.500. sameday rasa regular. Setelah itu saya nonaktifkan kurir ini. Kalau entaraja soalnya mampir2 dulu kayaknya di kantor/gudang untuk di sortir jadi bisa terlambat sampenya, beda sama sameday yang ojek dia jalan terus gak ada sortir2an.

  • 18 November 2022 - (05:25 WIB)
    Permalink

    Sama. Gue juga sameday nya anteraja itu lebih lama dari ekonomi nya anteraja.

    2
    1
  • 18 November 2022 - (06:51 WIB)
    Permalink

    Namanya juga anteraja.. yaaaa.. yg penting mah di anteraja.. wkwkw.. parah emang ini kurir ??

  • 18 November 2022 - (07:16 WIB)
    Permalink

    Saya sudah beberapa kali dapat pesanan AnterAja Sameday. Terakhir beberapa paket saya di Tokopedia, saya klik pick up, baru diambil kurirnya 2-3 hari kemudian. Itupun setelah telp ke CS AnterAja. Paket baru sampai ke pembeli 2 hari kemudian. Layanan sameday sampai.ke.pwmbeli total 5 hari. Lebih parah dari kiriman ekonomi. Saya komplain ke Tokopedia tidak.ada tindakan apa apa ke pihak kurir AnterAja, akhirnya saya tutup.semua akses kiriman ke AnterAja

    • 18 November 2022 - (07:20 WIB)
      Permalink

      Info yang saya dapat, kurir Sameday AnterAja banyak yg resign karena ditarget pick up yang tinggi dari leadernya.

    • 19 November 2022 - (00:53 WIB)
      Permalink

      Saya pernah, padahal barang bener² dibutuhin banget. Udah sengaja pesen jarak 3 hari sebelum dipake, eh sampe lebih dari seminggu barang belom sampe ke rumah juga

      Niat mau dipake, sampe beli offline, sama pulang lagi, barang belom juga sampe…
      Lucu emang ini ekspedisi
      CS juga ditelpon jawabannya kayak bot doang, mending ngobrol sama mba google/mba siri deh, toh jawabannya juga cuma template.

  • 28 Januari 2023 - (11:59 WIB)
    Permalink

    Anda ga sendiri, saya juga ga cuma sekali AnterAja sameday “ga bener² sameday”.
    Paket baru diterima besoknya walaupun seller sudah req pickup di bawah jam 1 siang.
    Anehnya, tadi malam dikasih note “Delivery tertunda karena cuaca” padahal cuma hujan ringan dan cuma sebentar.
    Lemah!!

  • 17 Maret 2023 - (22:06 WIB)
    Permalink

    Kecewa dengan sameday antaraja (shopee), bayar lebih mahal dari regular, tapi kenyataannya belum dikirim kirim, padahal itu paket ditunggu banget. Sekarang di shopee ga bisa liat expedisi/jasa pengirimannya pake apa. Klo sameday mending pake gojek atau grab. Pengalaman juga pake antaraja regular kurirnya gagal pick up barang dari penjual, hadeh malah jadi tambah lama. Shopee kenapa masih pake antaraja sih, mending j&t untuk regular, dan sameday grab /gojek.

  • 18 September 2023 - (18:33 WIB)
    Permalink

    Ia, Penipuan.. saya sampe di cancel sama pembeli. Gara Gara barang engga sampe tepat Waktu.. Udah ongkosnya lebih mahal dari reguler.. Penipuan pokonya, jangan pake anter aja.. bapuk!

  • 6 Oktober 2023 - (23:46 WIB)
    Permalink

    Kapok sebenarnya pakai anteraja sameday tapi di tokopedia plus itu ga bisa dipilih sameday pakai kurir apa. Dari seller request pickup jam 10 pagi, dipickup kurir jam 1 siang dan sampai jam 11 malam padahal masih seller-nya itu masih di satu kota.

 Apa Komentar Anda?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Pengiriman SameDay AnterAja, Lama Jadinya Bukan Same Day

oleh Daily dibaca dalam: 1 menit
25