Sudah 3 Bulan Proses Klaim Kematian ACC Finance Belum Juga Ada Titik Terangnya

Halo Media Konsumen,

Suami saya merupakan nasabah leasing ACC Finance atas nama Aris Purwanto, nomor kontrak: 01.400.407.00.107234.0. Suami saya meninggal dunia pada bulan tanggal 8 Agustus 2022 lalu. Kemudian saya sempat ditagih oleh pihak penagihan, padahal suami saya sudah meninggal.

Akhirnya anak saya datang ke kantor ACC Finance pada tanggal 13 Agustus 2022 untuk melakukan pembayaran. Setelah itu konfirmasi ke pihak kantor bahwasanya suami saya meninggal dan mau mengurus klaim asuransi kematiannya. Kemudian saya dijelaskan syarat-syarat apa saja yang harus dilengkapi.

Setelah semua syarat saya urus dan lengkapi, saya serahkan ke kantor ACC Finance. Penyerahannya bulan Agustus juga, tetapi ada yang masih kurang dan akhirnya saya lengkapi lagi awal bulan September. Sudah dicek oleh CS ACC Finance cabang Waru, sudah lengkap dan mbak CS bilang agar tetap membayarkan angsurannya selama menunggu proses klaimnya.

CS menjelaskan prosesnya 3 bulan. Waktu yang sangat lama sekali, setelah berkas saya serahkan dan CS menerimanya. Akhirnya saya pulang dan menunggu sampai saat ini. Namun saya tidak dihubungi tentang proses klaimnya.

Sempat saya tanyakan dan jawabannya masih penelusuran medis. Padahal jelas syarat sudah ada surat keterangan dari Puskesmas dan ada bukti bahwasanya suami saya meninggal karena sakit. Ini sudah 3 bulan, jawabannya masih penelusuran terus. Sampai kapan? Selama inikah prosesnya? Sudah lengkap berkasnya masih juga penelusuran?

Setiap telat jatuh tempo, langsung DC datang ke rumah. Sekarang saya sebagai ahli waris dari suami saya ingin mengambil hak saya. Sudah 3 bulan, waktu yang begitu lama, tanpa ada perkembangan proses klaimnya. Mohon pihak ACC Finance dapat segera mencairkan klaim suami saya. Terima kasih.

Titin Kristiana
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Astra Credit Companies:
[Total:102    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Sudah 3 Bulan Proses Klaim Kematian ACC Finance Belum Juga Ada Titik Terangnya

  • 18 November 2022 - (23:56 WIB)
    Permalink

    Duh , pelajaran buat seumur hidup jgn pernah urusan lagi sama leasing ACC atau produk ACC lainnya ,serem pokoknya

    16
  • 19 November 2022 - (06:36 WIB)
    Permalink

    Lising ini dulu pernah pakai, suami juga pakai asuransi jika amit2 meninggal, tapi kapok banget sie pakai asuransi ini, jangan lagi deh, cari aja lising dan asuransi lain.
    Pada kasus ini, masa seorang istri sudah ditinggal meninggal suaminya, masih di datangi DC dan harus tetap bayar tagihan, jelas jelas sudah ada surat kematian, PARAH.

    12
  • 19 November 2022 - (17:13 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth ACC finance

    Pada hari ini saya di undang kekantor cabang ACC finance untuk proses kelanjutan Klaim yang saya ajukan, Alhamdulillah tanggal 19 NOV 2022 BPKB suami saya sudah keluar, respon yang sangat baik petugasnya serta pimpinannya 👍

    Jadi urusan saya dengan ACC finance sudah beres dan slesai.
    BPKB sudah saya terima.
    Terimakasih juga mediakonsumen telah memfasilitasi
    Salam damai untuk semuanya 🙏

    Titin K
    Gedangan – Sidoarjo

    • 20 November 2022 - (10:04 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah, emang harus melalui mk dulu baru direspon, smoga kedepannya ga ada kejadian ky gini lg ya acc finance, klo sdh msk mk reputasi sebuah lembaga bs anjlok loh

 Apa Komentar Anda mengenai Astra Credit Companies?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Sudah 3 Bulan Proses Klaim Kematian ACC Finance Belum Juga Ada Titik T…

oleh Titin Kristiana dibaca dalam: 1 menit
8