Saldo Tabungan Ditarik BRI Life

Yang terhormat pihak BRI, saya sudah lama sekali menjadi nasabah BRI. Namun akhir-akhir ini saya merasa sangat kecewa, terkait penarikan saldo tabungan saya, yang setelah dikonfirmasi ternyata dari BRI Life. Padahal saldo yang ditarik adalah saldo yang seharusnya saya gunakan untuk angsuran.

Saya sudah konfirmasi ke pihak BRI cabang Kuala Kapuas, dijanjikan penyelesaiannya dalam 18 hari kerja. Namun hingga 3 bulan ini tidak ada penyelesaian dan kabar baiknya. Saya pun melapor dengan beberapa orang yang mengalami nasib sama dengan saya.

Sering saya hubungi CS BRI cabang Kuala Kapuas, tapi gak pernah ada jawaban yang pasti dan cenderung tidak membalas. Saya dan yang lainnya tidak merasa ikut program BRI Life, jadi mohon bantuan dari pihak BRI terkait masalah tersebut, karena banyak yang merasa dirugikan.

Mohon kejelasannya dan penyelesaiannya kepada pihak BRI. Kami sudah sangat percaya sekali dengan pihak BRI, semoga BRI terus maju dan berkembang.

Tanto Widiatmoko
Kab. Kapuas, Kalimantan Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:144    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan BRI Life atas Surat Pembaca a.n. Sdr. Tanto Widiatmoko

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat U.P. Desk Surat Pembaca Menanggapi keluhan yang disampaikan oleh Bapak Tanto Widiatmono melalui...
Baca Selengkapnya

40 komentar untuk “Saldo Tabungan Ditarik BRI Life

    • 24 November 2022 - (09:49 WIB)
      Permalink

      Cs kerjanya cuma ngomong minta maaf atas ketidaknyaman, kayak robot saja, nggak ada solusi yg pasti..

      12
    • 24 November 2022 - (09:54 WIB)
      Permalink

      Apa BRI kalau nggak jual asuransi nggak bisa hidup itu bank, pake acara kalau mau kredit harus ikut asuransi, mencekik secara halus itu namanya

      7
      4
  • 23 November 2022 - (17:00 WIB)
    Permalink

    Kalo diliat dari Gambarnya itu udah terdaftar asuransi dari 2021, kok bisa gak sadar terdaftar? Mungkin ini sendernya ada pinjaman atau apa gitu yg bundling sama asuransi kali. Mendingan lapor ke pihak asuransi nya ajaa

    • 23 November 2022 - (17:18 WIB)
      Permalink

      Awalnya memang karena pinjam KUR katanya diwajibkan ikut BRIlife pada waktu pencairan, tetapi langsung diputus, itu 2021, tetapi 2022 bulan September ditarik kembali sudah lapor pihak BRi dan katamya memang sudah nggk aktif asuransinya, dan menurut CS dari BRi ada kesalahan system’, dan bisa direfund dlm waktu 18 hari kerja maksimalnya, dan 3 bln udah berlalu nggk ada kabar kejelasanya, setiap dihubungi nggk selalu dijawan, setelah dimuat dimedia konsumen ini, sempat dibalas katanya mau difollow up kembali ke kantor pusat, tapi masih belum jelas jg dg janji refund dananya

      1
      5
      • 23 November 2022 - (19:16 WIB)
        Permalink

        @Syeh
        KUR ga wajib ikut asuransi. Bpk kena kibul nih ..
        gas terus pak. Jangan kendor sampe duit bpk balik lagi ke rekening

        15
        1
        • 23 November 2022 - (19:21 WIB)
          Permalink

          Kebetulan yg ngalami bukan saya aja, ada beberapa tetangga yg punya masalah yg sama dan saya mewakili dari mereka waktu lapor ke pihak BRI, dan sampai har ini belum ada penyelesaiannya

          4
          1
          • 23 November 2022 - (20:05 WIB)
            Permalink

            Di somasi aja pak pihak BRI ya jika dlm waktu yg ditentukan tidak ditepati lapor ke pihak berwajib

    • 24 November 2022 - (14:07 WIB)
      Permalink

      Ini bisa masuk ranah pidana, laporkan saja krn sama saja dg pencurian tp bagi bank enak saja jawabnya kesalahan sistem. Utk KUR itu tdk ada Asuransi krn saudara saya pinjam Dana KUR dan ketika beberapa bulan berjalan beliau sakit dan meninggal dunia. Saya temui pihak bank BRI utk bisa menyelesaikan pinjaman KURnya. Eeh malah kita hrs melunasi sisa angsurannya krn kata pihak bri KUR ini tdk ada asuransi jd ahli waris hrs menyelesaikan angsuran pinjamannya.

      • 24 November 2022 - (17:24 WIB)
        Permalink

        Betul KUR itu tdk ada Asuransi, krn subsidi Pemerintah, kl Kupedes..ada asuransi nya…

        • 25 November 2022 - (13:43 WIB)
          Permalink

          Asuransi adalah usaha penipuan yg diberi ijin krn klo perusahaanya bangkruuuut kaya ajb bumi putera maka uang kita akan hilang seperti siluman…dan mengadu kpd ojk pun tak akan ditanggapi…seperti yg sy alami…utk itu jangan ikut asuransi krn klo kita ikut asuransi maka kita akan tertipu dng janji2 manis dr asuransi itu giliran diklaim uang kita hilang seperti siluman

          • 25 November 2022 - (14:47 WIB)
            Permalink

            Betul..hati2 dan waspada dgn usaha2 sistem dagang Asuransi…Pinjol..,mereka yg kaya..kita yg ketipu…gempor…claim nya…

        • 26 November 2022 - (09:01 WIB)
          Permalink

          Inilah bank di Indonesia , bukan cuma BRI, tapi BNI, Mandiri, BCA juga punya bisnis assuransi yg katanya Utk kemudahan dan jaminan kita …… Padahal entah apa manfaat utk kita…? Jika terjadi klaim susahnya minta ampun urk klaimnya…
          Saya pernah dihubungi cs utk diikut sertakan dalam program assuransi mereka tetapi selalu saya tolak … Bahkan saya ancam utk menutup rekening saya jika terus ” memaksa” …..
          Berhati-hati lah jika ada cs yg mengaku dari salah satu bank lalu membujuk utk ikut program assuransi life …. Kalo kalian tidak ingin saldo rekening menjadi Zonk …..

      • 25 November 2022 - (10:48 WIB)
        Permalink

        Bang, pinjaman bank, kredit kendaraan dll. Dg asuransi dan tanpa asuransi. Bila subjeknya meninggal artinya hilang kewajiban pelunasan bang. Termasuk seperti saudara abang. Yg penting atas nama yg sma dan ada bukti kematian. Hukum perdata beda dg hukum adat dan agama. Dlm perdata para subjek hukum yg meninggal, menggugurkan perjanjian. Silahkan abang ke LBH untuk konsultasikan ini. Kebetulan sy Sarjana hukum. Jd sedikit menginfokan sj bang

  • 24 November 2022 - (07:22 WIB)
    Permalink

    Itu secara tidak langsung anda diikutsertakan sama ASU-ransi. Langsung ke BRI Life minta putus kontrak. Lumayan dari tahun 2021 didebet 1.5 juta buat ASU-ransi.

    3
    1
    • 24 November 2022 - (07:26 WIB)
      Permalink

      Benar bapak, waktu itu untuk pencarian KUR diwajibkan untuk ikut program BRIlife dan itu sekali dipotong 2021 dan itu sudah diputuskan karena nggk ada manfaatnya bagi kami, tapi 2022 sekitar Agustus atau September ada penarikan kembali, yg katanya kesalahan pada system

      • 24 November 2022 - (22:08 WIB)
        Permalink

        Asuransi jiwa akan sangat terasa manfaat nya jika yang tertanggung meninggal dunia. Sebut saja asuransi jiwa ini sebagai investasi jangka panjang yang jika tertanggung meninggal dunia tidak meninggalkan beban ekonomi/finansial ke pihak keluarga (istri/anak). Premi pembayaran juga bisa di pilih mau bulanan/tahunan. Kalo kaget ada penarikan otomatis, ikut yang bulanan aja bosku. Supaya bisa di spare kewajiban angsuran dan kewajiban asuransi jiwa👍🏻

        1
        5
        • 25 November 2022 - (14:50 WIB)
          Permalink

          Bagus..ga ush ikut…ngjlimet claim nya..jgn mpe uang kita hilang kelak..udh jatuh ketimpa tangga..amit2 dah…

          2
          1
          • 25 November 2022 - (15:16 WIB)
            Permalink

            kata siapa uang nya hilang pak?😅

      • 24 November 2022 - (23:01 WIB)
        Permalink

        Saya juga ikut KUR,tapi pihak BRI menginformasikan bahwa KUR tidak ada asuransinya.Beda lagi dengan Kupedes ada asuransinya.Sepertinya anda termakan rayuan sales marketingnya.

  • 24 November 2022 - (07:29 WIB)
    Permalink

    Kadang Asuransi itu jadi embel2/ ditawarkan pihak bank,kita sbg nasabah harus teliti /memahami,klu ad tawaran oleh pihak bank,jng langsung meng iyakan/ tandatangan

    • 24 November 2022 - (09:31 WIB)
      Permalink

      Benar, saya aj dlu kena genjutsu bank. Tapi emg begitu kan aturannya klo asurasi brilife emg autodebet untuk pembayaran premi bulanan.
      Saya aj ga pernah isi bri di atas nominal premi

  • 24 November 2022 - (07:32 WIB)
    Permalink

    Katanya klo nggk ikut asuransi KUR nggk cair, terpaksa karena butuh duit bayar jg preminya langsung 1,5 ada yg 3jt kemarin waktu saya mewakili orang punya nasib yg sama

  • 24 November 2022 - (08:15 WIB)
    Permalink

    jangan khawatir pak .pihak asuransi nya sdh biasa dengan mohon maaf .di perusahaan mereka khusus nya BRIlife emang produsen MOHON MAAF. saya juga mengalami hal yg sama. premi di debet 12 kali selama 2 bulan. klu kita gak lihat notiv sms. ya habis isi nya ketarik sama mereka.kejadian nya september dan oktober juga tu. sdh saya gugat ke pn jaksel.tapi gugatan tidak dapat di terima oleh hakim dikarenakan pasal pasal di polis ada yg berbunyi jika terjadi sengketa maka terlebih dulu harus ke LAPSJK. untuk berbagi impormasi mohon saudara syeh menghubungi saya 081213547669

    • 24 November 2022 - (08:37 WIB)
      Permalink

      Banyak yg terjadi seperti itu ditempat saya pak, kebetulan bukan saya aja yg mengalami

      • 25 November 2022 - (15:54 WIB)
        Permalink

        tutup rekening pendebetan nya pak. klu mereka kembalikan manual jangan di terima. itu baru bisa d8 lapor ke pihak berwajib.klu sy thn 2020. mereka tranper balik 100jt. 8 x 12.5 jt. cuma mohon maaf saja dari mereka kirimin no wa nya pak syeh biar berbagi impo

        • 25 November 2022 - (17:48 WIB)
          Permalink

          Alhamdulillah kemarin sudah direspon pihak BRIlife dan pagi tadi sudah direfund kembali dananya

    • 25 November 2022 - (14:54 WIB)
      Permalink

      Itu akal jahat proyek iseng2 Org Bank..,mana ada Bank yg mau rugi…100 perak aja dicari..Mudah2an Org Bank bnyk yg lebih bljr Agama…biar insyaf…

  • 24 November 2022 - (08:46 WIB)
    Permalink

    Okeyyy sip makasih infonya
    Sementara saya ga akan isi saldo di bri duluu
    Takut kejadian parah kayak gini

  • 25 November 2022 - (13:38 WIB)
    Permalink

    Izin tanya TS, kebetulan suami saya juga bulan November ini ada pinjaman ke BRI kemudian setelah pencairan dana, saya menerima surat dari BRIlife ini ke alamat rumah. Saya tanya suami katanya memang itu hanya 1x saja pada saat permohonan pinjaman. Tapi lihat case dari TS jadi saya ragu. Yg saya mau tanyakan, apakah setelah pinjaman TS cair, TS ada konfirmasi/menghubungi pihak BRIlife? Krn di surat yg saya terima, apabila dlm waktu 14 hari sejak polis diterima maka kita dianggap telah menerima seluruh isi/ketentuan nya. Tolong dijawab, Krn klo nanya sama marketingnya jawabannya pun sama hanya 1x bayar saja

    • 25 November 2022 - (14:56 WIB)
      Permalink

      Jgn mau Bu…gempor didepan nnti angsuran nya…lbih baik tolak dan proses brhenti Brilife nya..,itu yg bikin untung Org2 Bank…

    • 29 November 2022 - (22:59 WIB)
      Permalink

      14 hari kalender masa mempelajari polis jika tidak setuju bisa dibatalkan dan dananya pasti dibalikin.

  • 27 November 2022 - (07:43 WIB)
    Permalink

    ASiUranSi Itu jualan produk perusahaan sama kayak dagang di pasar Dia harius cari pembeli dg cara bujuk manis dan rayuan. Intinya adalah untuk menghidupkan perusahaan. Tanpa ada nasabah mereka gak punya pendapatan. Jadi anda yg kena asuransi anda itu tanpa sadar telah memberikan uangnya untuk gaji para pegawainya senentara anda blm mendapatkan manfaat apa2. Jadi buat sy asiransi no….

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 40 komentar sampai saat ini..

Saldo Tabungan Ditarik BRI Life

oleh Syeh dibaca dalam: 1 menit
40