Pengiriman Paket via JNE Tidak Jelas

Berawal dari usaha saya, yang bekerja sama dengan jastip PT Titipbeliin Global Internasional, dan barang saya sudah dikirim oleh jastip tersebut dan sudah diserahkan kurir pada 15 November 2022, dengan nomor resi pengiriman JNE: 0123082200082204.

Estimasi pengiriman adalah 5 hari, dengan jasa servis JTR. Namun sampai dengan hari ini terhitung lewat dari estimasi barang belum juga saya terima. Saya sudah berkali kali telepon call center JNE, tapi jawabannya tidak jelas. CS bilang belum ada update dan disuruh menunggu dan menunggu, padahal sudah 9 hari.

Pihak JNE sendiri seperti tidak ada tanggung jawab dan follow up dengan barang kiriman saya, terbukti sudah 9 hari, tapi barang tercatat di pelacakan masih posisi di Jakarta dan belum dikirim ke Blitar. Padahal harusnya barang sampai maksimal tanggal 21 November.

Mohon tanggung jawab dan diperbaiki service-nya. Barang mau dijual lagi, kalau begini caranya kita customer rugi. Percuma juga ada nomor resi kalau gak bisa dilacak. Terima kasih.

Rizky Aljabar
Blitar, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Pengiriman Paket via JNE Tidak Jelas

  • 27 November 2022 - (07:54 WIB)
    Permalink

    Jne sedang lambat. Di tokopedia seller ada warning bahwa pengiriman menggunakan jne akan terlambat, apalagi jtr. Ini mungkin terjadi karena buyer menghindari jasa kirim sicepat dan anteraja. Setidaknya dalam 1-2 minggu terakhir penjualan saya menggunakan jne dan jnt naik berkali lipat, sedang sicepat dan anteraja sangat sedikit.

  • 27 November 2022 - (09:22 WIB)
    Permalink

    Yup. Gara2 kurir biang merok dua diatas banyak problem, JNE lg ketiban banyak orderan masuk. Sy aja terpaksa pakai layanan premium kurir RPX.
    Selisihnya yg ditanggung memang agak tinggi. Tp ya mau gimana lagi JNE lg overload …

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Paket via JNE Tidak Jelas

oleh Rizky Aljabar dibaca dalam: 1 menit
2