Pelayanan Billing MyRepublic Buruk Sekali

Kepada pihak MyRepublic dan OVO, saya melakukan pembayaran tagihan MyRepublic saya tanggal 27 Oktober 2022, seperti biasanya lewat OVO. Namun baru kali ini setiap hari saya menerima text peringatan dari MyRepublic, bahwa saya masih menunggak dan dikejar-kejar terus. Saya sudah berkali-kali menghubungi MyRepublic lewat email dan WhatsApp. Namun jawabannya selalu akan dicek, tetapi tidak pernah ada progress.

Ketika customer bayar terlambat, Anda menagih-nagih, tetapi ketika giliran sistem Anda yang tidak bisa membaca pembayaran saya, Anda dengan santainya cukup memberikan jawaban tersebut kepada customer. Kalau Anda ingin pembayaran tepat waktu, sebaiknya sistem Anda dan pelayanan Anda pun tepat waktu.

Akibatnya pada bulan November ini, saya terkena biaya keterlambatan, karena MyRepublic menghitung saya sudah telat 13 hari. Padahal jatuh tempo tanggal 25 Oktober 2022 dan saya bayar tanggal 27 Oktober 2022. Sekarang saya harus bayar biaya dendanya dan sudah saya bayarkan.

Saya sudah cukup bersabar selama ini untuk menerima buruknya dan lambatnya pelayanan MyRepublic ketika system error ataupun down. Pihak MyRepublic tidak pernah menanggapi dengan serius keluhan customer-nya.

Saya tidak pernah mengalami ini dengan operator lainnya, yaitu IndiHome. Baru kali ini saya mengalami kejadian seperti ini dan sangat disayangkan karena MyRepublic sama sekali tidak ada tanggapan untuk kasus saya.

Rudy Kurniawan
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Permohonan Maaf MyRepublic Kepada Bapak Rudy

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Rudy Kurniawan pada tanggal 29...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Pelayanan Billing MyRepublic Buruk Sekali

  • 29 November 2022 - (09:52 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah mengalami hal yang hampir sama dengan ini. Tapi saya gak mau bayar denda keterlambatannya, saya ajukan bukti kalau memang sistem mereka yang tidak beres dalam memproses pembayaran yang masuk. Memang kalau urusan begini harus tegas sama provider, jangan takut sama provider dengan bayar denda keterlambatan. Toh kita udah bayar tepat waktu. Memang butuh waktu, tapi setidaknya bikin provider sadar sama sistem mereka yang belum benar

  • 29 November 2022 - (11:49 WIB)
    Permalink

    “Padahal jatuh tempo tanggal 25 Oktober 2022 dan saya bayar tanggal 27 Oktober 2022.”

    Dari kalimat tsb dan lampiran chat yg menyatakan selalu bayar di tgl 27, artinya memang ada keterlambatan namun tidak setiap bulan dikenakan denda? Denda sudah dibayar namun di sistem itu update nya telat dan masih terus ditagih? Jika seperti itu, usahakan selalu bayar sebelum jatuh tempo agar kejadian serupa tidak terulang.

    Saya juga pelanggan ISP ini, domisili Jakarta. Tagihan muncul tgl 10 tiap bulan kalau di saya, dan jatuh temponya di tgl 16 (jadi memang sangat singkat waktu yg diberikan utk melunasi tagihan). Saya selalu langsung bayar begitu tagihan muncul by sms, yakni di tgl 10 selang sekian menit sms masuk (bayar lwt tokopedia atau blibli krn lumayan ada diskon/cashback 15-20rb), dan ga lama berselang langsung dapat email lunas dari myrepublic.

    Utk tagihan kamu saya cek dgn memasukkan no pelanggan, sudah dinyatakan lunas saat ini ya. Hindari bayar melebihi batas waktu yg ditentukan.

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Billing MyRepublic Buruk Sekali

oleh RK dibaca dalam: 1 menit
3