Kecewa Respon CS Akulaku Merchant, Saldo Tidak Bisa Ditarik Padahal Akibat Kesalahan Ekspedisi

Sebelumnya aku minta maaf dengan pihak Akulaku atas surat ini.

Aku adalah salah satu merchant di Akulaku, beberapa waktu lalu ada pembelian skincare di tokoku dan selesai packing aku pilih metode pengiriman Akulaku “penjemputan J&T Cargo”. Setelah ditunggu tidak ada konfirmasi baik dari pihak ekspedisi atau Akulaku aku coba chat CS WA tgl 27 Des 2022 tidak ada respon. Telepon cs J&T Cargo pun tidak sempat bicara karena CS semua sibuk. Dan akhirnya aku memutuskan untuk mengirimkan paket ke outlet langsung setelah konfirmasi di seller center kalau kurir tidak pickup dalam waktu yang lama.

Singkat cerita paket sampai, dana masuk ke saldo dan akupun menuggu hari Senin untuk penarikan. Sebelum hari Senin cek apk ada pemotongan saldo 309.000 dengan “definisi pesanan dengan pelacakan pesanan logistik yang berkendala.” Aku ajukan banding karena memang bukan kesalahan dari toko kami resi tidak bisa dilacak beberepa hari tetapi karena kurir tidak pickup.

Dan Senin pagi ada notif kalau ada pelanggaran pengiriman palsu dan dana ditahan selama 90 hari. Sudah jelas bukan salah kami, tapi malah didenda dan saldo tidak bisa ditarik!

Jelas panik dan kesel karena lagi-lagi kesalahan bukan dari kita. Dan untuk pelanggan kecil waktu 90 hari itu terlalu lama untuk penyelesaian masalah karena modal tidak akan berputar alias mandek.

Hub CS WA lagi-lagi tidak direspon. Telepon CS tidak ada solusi hanya diberi 2 nomor WA yang satu nomor katanya sudah berganti dan dialihkan ke WA yang sebelumnya tidak merespon dan satu lagi nomor WA yang hanya ceklis satu. Email pun tidak ada jawaban atas masalah yang kita keluhkan.

Mohon pihak Akulaku untuk segera menyelesaikan masalah ini dan cek ulang dengan benar agar saldo bisa segera ditarik.

Terima kasih media konsumen.

Ika Wahyuni
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudari Ika Wahyuni

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudari Ika Wahyuni pada tanggal 06...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Kecewa Respon CS Akulaku Merchant, Saldo Tidak Bisa Ditarik Padahal Akibat Kesalahan Ekspedisi

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa Respon CS Akulaku Merchant, Saldo Tidak Bisa Ditarik Padahal Ak…

oleh Ika Wahyuni dibaca dalam: 1 menit
1