Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudari Ika Wahyuni

Kepada Yth.
Redaksi Mediakonsumen.com
di Tempat

Dengan hormat,

Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudari Ika Wahyuni pada tanggal 06 Desember 2022 dengan judul “Kecewa Respon CS Akulaku Merchant, Saldo Tidak Bisa Ditarik Padahal Akibat Kesalahan Ekspedisi”, kami menyesalkan mengenai pengalaman kurang menyenangkan yang dialami oleh Saudari Ika Wahyuni.

Tim Akulaku telah melakukan konfirmasi dan berhasil menginfokan kepada Saudari Ika Wahyuni terkait kendala tidak dapat melakukan penarikan saldo merchant dikarenakan Toko yang bersangkutan terindikasi dan terbukti telah melakukan aktivitas pelanggaran pada order id / nomor pesanan 2022112605120391***** nama produk Natural Beauty Spray Natura World Free Member, dimana total jumlah kuantitas & harga produk yang tidak normal, mengakibatkan akses penarikan dana toko akan dibekukan selama 90 hari terhitung dari pengiriman email pada tanggal 2022-12-02. Tim Akulaku juga telah menginformasikan alasan pemblokiran penarikan saldonya melalui email pada tanggal 2022-12-07.

Terkait pengiriman untuk order id / nomor pesanan 202211260512039102803 menggunakan pengiriman dari Akulaku (Aku Express JnT Cargo) yang bersangkutan memilih metode pengiriman : antar sendiri ke ekspedisi, namun dari pihak ekspedisi berinisiatif melakukan pickup karena user tidak melakukan drop off ke pihak ekspedisi dengan nomor resi 2001204*****.

Semoga dengan penjelasan ini dapat menjawab surat yang disampaikan Saudari Ika Wahyuni, Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Untuk informasi lebih lanjut dapat Anda lihat melalui akun resmi Akulaku Indonesia sebagai berikut:

Instagram: @akulaku_id | @akulakupaylater_id
Facebook: @AkuLakuIndonesia
Twitter: @akulakuID
Call Center: 1500920

Salam,

Akulaku Indonesia
Sahid Sudirman Centre Lt. 11-C Jl. Jendral Sudirman Kav. 86
Jakarta Pusat, Jakarta 10220

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Kecewa Respon CS Akulaku Merchant, Saldo Tidak Bisa Ditarik Padahal Akibat Kesalahan Ekspedisi

Sebelumnya aku minta maaf dengan pihak Akulaku atas surat ini. Aku adalah salah satu merchant di Akulaku, beberapa waktu lalu...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudari Ika Wahyuni

  • 12 Desember 2022 - (19:26 WIB)
    Permalink

    Hello akulaku..
    Semua bukti2 dan yg terbaru apa perlu kami kirimkan ke media sosial akulaku?
    Karna di email saja tidak ada tanggapan yg berarti.

    Apakah sudah di cek langsung ke pihak j&t Cargo ?
    Aku ga terima nih, karna aku benar2 yg antar sendiri paket dengan nomor resi itu karna sebelumnya aku request pickup dengan resi berbeda tidak ada penjmputan stlh dua hari.
    Bahkan aku sudah hub pihak j&t cargo nya dan ADA BUKTI PERCAKAPAN kalau kami membatalkan resi sebelumnya setelah dua hari. Karna apa?? Karna tidak di pickup dan kami akhirnya antarkan sendiri langsung ke outlet.

    Coba deh kasih bukti kalau pihak sana yg pickup dan berinisiatif seperti yg bapak/ibu sampaikan.
    Karna setauku tidak ada ekspedisi yg akan inisiatif kalau tidak ada request penjemputan. Bahkan pengalaman ku setelah request pun akan ada konfirmasi dr pihak ekspedisi untuk jadwal penjemputan dll.

    Mengenai ini banding ku di terima dan saldo denda ku di kembalikan sebesar 309.000.

    Dan mengenai harga dan jumlah kuantitas produk yg tidak normal.
    Bisa di cek semua harga natura beauty spray dari pusat memang 500rb, ada lebih sedikit karna ada potongan admin dr akulaku.
    Untuk jumlah kuantitas apa ada batasan dalam tiap pembelian??
    Kenapa tidak diberi peringatan kepada pembeli nya??
    Kenpa jadi penjual yg disalahkan??
    Dan di beri sanksi tidak bisa tarik dana?

    • 14 Desember 2022 - (21:37 WIB)
      Permalink

      Skrng akullaku gak bs d hubungi cs emai atau wa itu gak ada balasan, mereka se enaknya memutuskan pelanggaran tanpa memeriksa detail ke pihak lain, kita seller di kenakan sangsi dan pemotongan kira yg rugi, klo kyk gini itu mercent gak akan lg ada yg jualan, kapok jualan di sana, bntr lg bangkrut tu

    • 19 Desember 2022 - (13:08 WIB)
      Permalink

      Lagu lama ka…
      aku dan semua temenku jualan di AL ini ditahan semua wkwk… aku 10jeti, temenku 12jeti, blom yg lain.. padahal aku sendri asli jualan acc mahar gitu, ehh ada pelanggaran cashout atau pengiriman gt.. udah 90hari dipotong 50% wkwk

        • 22 Desember 2022 - (09:51 WIB)
          Permalink

          Kalo aku sih nanti jan 90hari nya..
          Kalo tmen ku ada yg udah.. nah itu dia dipotong 50% dari saldo trsedia..
          Kan dinotif udah ada info “penahanan saldo 90hari dan dipotong 50% dari saldo tersedia. Aku sih udah mles skrg jualan di onoh..

    • 5 Januari 2024 - (12:23 WIB)
      Permalink

      ka mau tanya ini aju banding nya gmn karna aku ngalamain hal serupa udah kirim bukti percakapan via email dengan kurir yg gbsa pick up terus resi terbaru karna yg tadinya pick up aku rubah ke antar sndri, smpe skrg akun aku di bekukan dana juga udah ada denda 1jt sekian
      hari ini email blm ada respon sampai skrg

  • 21 Desember 2022 - (17:12 WIB)
    Permalink

    Wah enak nih kalau kasus seperti ini. Gaet LBH buat nuntut akulaku.
    Bukti kuat sudah dipegang dan akurat.

    Kalau kejadian menimpa saya, bisa jadi cuan.

  • 26 Februari 2023 - (20:33 WIB)
    Permalink

    Ini sm kyk kasusku kak. Dana di hold mereka tbtb selang brp lama dibpotong 50%. Pdhl performa toko baik. Saya sampe dtg ke kantornya. Ngasih bukti tdk ada pelanggaran cashout atau fraud. Gaada guna sama sekali. Kebijakan merchant mereka ini jelek. JELEK BGT. KL GAK MEMUMPUNI GAUSAH SOK BERGERAK DI BIDANG MARKETPLACE! LAPOR KE CS GAADA TANGGAPAN, DI EMAIL GA KASIH SOLUSI. MERCHANT PALING BURUK DAN PALING GILAK. MAIN SIKAT DANA ORG TANPA PEMBERITAHUAN APAPUN. SY UDH LAPOR KE LBH DAN OJK. MOHON MAAF AKULAKU INI BUKAN MASALAH DANANYA TP TINDAKAN KALIAN YG SGT2 MERUGIKAN KAMI SELLER2 KECIL

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Akulaku?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudari Ika Wahyuni

oleh Akulaku Indonesia dibaca dalam: 1 menit
8