Telepon Home Credit yang Mengganggu

Selamat sore,

Saya seorang karyawati yang bekerja pada perusahaan swasta, dengan jam kerja mulai pukul 08:00 – 17:00 WIB. Belakangan ini saya sangat terganggu oleh sales dari Home Credit, karena telepon saya setiap hari tidak mengenal waktu, untuk menawarkan pinjaman atau kredit barang.

Beberapa bulan yang lalu juga saya sering ditelepon bahkan di WA, padahal dari dulu dengan sangat sopan saya menolak untuk tidak menerima tawaran sales Home Credit tersebut. Saya sudah sering bilang untuk tidak menghubungi saya, tapi hanya reda beberapa bulan saja. Sudah beberapa hari ini dimulai lagi “teror”nya, dari yang mulanya saya sopan menolak sampai akhirnya saya jadi kasar. Sudah saya blokir nomornya, namun mereka telepon saya dengan nomor yang berbeda beda.

Saya mohon dengan sangat untuk pihak Home Credit, tolong kalau orang yang Anda tuju sudah tidak mau, jangan ditelepon terus. Kalau saya butuh juga mungkin saya hubungi. Saya sudah berulang kali bilang “Maaf saya tidak mau karena sedang tidak butuh”, tapi seperti tidak mengerti kalimat saya, tetap saja telepon lagi, telepon lagi.

Mohon maaf apabila ada kalimat yang menyinggung Bapak/Ibu sekalian. Terima kasih.

Ratna Sari Dewi
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Ratna Sari Dewi

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Ratna di MediaKonsumen.com pada 9 Desember 2022 di kolom Surat...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Telepon Home Credit yang Mengganggu

  • 9 Desember 2022 - (17:03 WIB)
    Permalink

    istri saya juga sering menerima telpon dari home credit, dan ironisnya ada suara mesin yg menyatakan pinjaman sudah jatuh tempo tgl sekian, padahal sy dan keluarga ga pernah pinjam apapun itu. nama yg dicari jg bukan nama istri. Jd seseorang telah memakai nomor hp istri utk pinjaman di home credit. Apa home credit tidak ada verifikasi nomor hp sebelum mencairkan pinjaman? shame on you, Home Credit!!!!!!

  • 9 Desember 2022 - (17:47 WIB)
    Permalink

    Jika anda sudah merasa terganggu dan tidak ada alasan kuat untuk menerima nomor telepon tak dikenal, maka atur saja telepon anda untuk berdering hanya dari nomor yang ada di dalam daftar kontak. Biasanya bisa disetel dari pengaturan telpon atau fitur DND.

    • 3 Desember 2023 - (18:44 WIB)
      Permalink

      sama nih Home kredit. Ga tau waktu nelpon terus nawarin produk….tiap hari…ini udh email berkali kali…kaga ada respon apa apa….ini sudah masuk ranah teror

  • 9 Desember 2022 - (18:01 WIB)
    Permalink

    Memank seperti itu bu, saya sendiri juga sangat resah dengan home credit, tiap hari telpon, sudah menolak dengan baik tetap aja mreka ga ngerti, akhirnya saya posting di FB, IG, Twitter, baru mreka berhenti, dicoba saja bu skalian di ss lalu posting di wallnya home credit

  • 21 Februari 2023 - (15:10 WIB)
    Permalink

    Parah emang salesnya, saya tiap hari 2x di hubungi. Udh minta tolong jgn di hubungi lagi. Tetep aja di tlp. Request hapus no hp, malah di minta data2 yang ga nyambung (ttl dan nama lengkap ibu kandung) takut saya ngasihnya. Katanya prosedurnya seperti itu, jadi malah terkesan seperti memepersulit. Mau minta hapus nomor hp sendiri padahal, bukan mau pinjem dll.

  • 16 Juli 2023 - (06:43 WIB)
    Permalink

    laporin polisi aja bu.. capek banget kita dibuatnya.. apa manajemennya nggak sàdar ya sudah gànggu dan menteror orang dgn telpon telponnya yg nggak kenal waktu

  • 1 Desember 2023 - (13:55 WIB)
    Permalink

    saya merasa sangat terganggu dengan home credit. menghubungi saya atas nama orang lain. padahal saya sudah buat laporan kalau saya tidak kenal dengan nama yang ditanyakan. bahkan tidak kenal waktu. CS ikut prosedur kantornya tetapi tidak mengikuti prosedur saya selaku pemilik nomor yang merasa sangat terganggu.

    dan tolong atas nama bapak ATENG S***** kalau pinjem ke home credit dibayar jangan jual nomor orang. kalau gak ada duit jangan nyusahin hidup orang lah.

  • 23 Februari 2024 - (18:51 WIB)
    Permalink

    Bayangkan, itu baru penawaran kredit saya, tiap hari minimal 5x di telepon sampai malam, nomer yang sudah saya blokir mungkin sudah ratusan, coba kalau anda berhutang sama mereka sampai menunggak atau telat…kebayang gak gangguannya???

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Telepon Home Credit yang Mengganggu

oleh Ratna Sari Dewi dibaca dalam: 1 menit
8