Surat Penutupan Kartu Kredit Mandiri JCB Precious Belum Diterima oleh Nasabah

Dear all,

Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menerbitkan surat saya. Saya adalah nasabah kartu kredit aktif dari Bank Mandiri yang mempunyai masalah dengan surat penutupan kartu kredit jenis JCB Precious.

Awal mulanya saya pada tanggal 10-Okt-22 mendapatkan telepon dari telemarketing Kartu Kredit Mandiri Card Center yang menyampaikan bahwa saya mendapatkan rekomendasi penambahan Kartu Kredit jenis JCB Precious. Singkat cerita saya menyetujui untuk proses pengirimannya dan 2 hari kemudian Kartu Kredit JCB Precious sudah muncul di app Livin.

Namun saya merasa lama sekali pengirimannya untuk wilayah Jabodetabek sampai dengan tanggal 03-Nov-22 saya sudah 3-4x telepon Mandiri Call (14000) untuk menanyakan status pengirimannya. Yang pertama Kartu Kredit belum dicetak, yang kedua Kartu Kredit sudah dalam antrian pengiriman dan yang ketiga Kartu Kredit belum dicetak dan yang keempat Kartu Kredit belum dicetak.

Pada yang keempat saya sangat kecewa bahwa prosesnya tidak berjalan dan pada saat itu tanggal 03-Nov-22 saya melakukan penutupan Kartu Kredit tersebut melalui Mandiri Call dan disambungkan ke bagian penutupan Kartu Kredit dan prosesnya berjalan dengan baik. Diberitahukan bahwa surat penutupan Kartu Kredit membutuhkan proses 10 hari kerja.

Pada tanggal 26-Nov-22 saya belum mendapatkan surat penutupan Kartu Kredit tersebut dan saya mengirimkan email ke Mandiri Care. Namun anehnya prosesnya bersifat pengajuan pada kesempatan pertama dan membutuhkan proses 4 hari kerja. Jadi apakah pada tanggal 03-Nov-22 proses surat penutupannya selama 10 hari kerja tidak diproses?

Puncaknya pada tanggal 15-Des-22 saya kembali mengirimkan email ke Mandiri Care dan sampai dengan surat ini terbit di Media Konsumen saya belum menerima balasannya padahal layanan mereka 24/7. Anehnya dihari yang sama saya menerima telepon kembali dan direkomendasikan untuk penambahan Kartu Kredit JCB Precious serupa. Bukannya harus menunggu 6 bulan sejak penutupan Kartu Kredit jika ingin memiliki kembali?

Di sini saya sangat kecewa dengan pelayanan dari Mandiri Kartu Kredit, sebelumnya saya juga sudah pernah menutup Kartu Kredit Mandiri dan prosesnya cepat surat penutupan dikirim hanya 4 hari kerja sejak kartu ditutup. Entah kenapa pelayanannya menjadi seperti ini. Bahkan saya juga ada niatan untuk menutup Kartu Kredit Mandiri aktif yang saat ini saya pakai karena kecewaan saya terhadap Mandiri Kartu Kredit.

Semoga ada titik terang sejak surat ini diterbitkan di Media Konsumen.

Regards,

Rio
Kota Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Surat Penutupan Kartu Kredit Mandiri JCB Precious Belum Diterima oleh Nasabah

  • 21 Desember 2022 - (09:51 WIB)
    Permalink

    Dear all,

    -UPDATED-

    Pada tanggal 19-Des-22 pihak Mandiri Care sudah menghubungi saya melalui sambungan telepon melakukan permintaan maaf dan menginfokan bahwa Surat Penutupan Kartu Kredit sudah dikirimkan ke email terdaftar.

    Dengan ini masalah saya sudah terselesaikan. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah membantu terbitkan surat keluhan saya. Untuk pihak Mandiri agar dapat memperbaiki atau meningkatkan pelayanannya terutama melalui pengaduan Email.

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Surat Penutupan Kartu Kredit Mandiri JCB Precious Belum Diterima oleh …

oleh Rio dibaca dalam: 1 menit
2