Call Center Bank UOB Tidak Konsisten

Saya Greisia. Awal mula pengajuan kartu kredit Bank UOB karena kasihan dan ingin menolong sales-nya. Pada saat itu dijanjikan free annual fee untuk 1 tahun pertama. Namun ternyata belum 1 tahun muncul tagihan annual fee sebesar Rp300.000.

Saya menelepon call center (lupa tanggalnya), saat itu CS yang menangani atas nama Nella. Saya komplain mengenai annual fee dan minta kartu kredit UOB saya ditutup. Disampaikan oleh pihak CS UOB (Nella) bahwa saya bisa menutup dengan membayar Rp26.800, tidak perlu membayar annual fee karena belum waktunya ditagihkan (belum 1 tahun).

Atas penjelasan tersebut, pada tanggal 28 November 2022, saya membayar Rp26.800 untuk biaya tagihan/billing, setelah itu baru bisa telepon kembali untuk penutupan kartu. Kemudian saya menelepon kembali ke Call Center Bank UOB untuk penutupan kartu. Waktu itu nama petugas yang melayani a.n. Aji. Penjelasan Pak Aji berbeda dengan Bu Nella, karena saya tetap harus menutup biaya annual fee. Lalu saya disambungkan bagian penutupan kartu kredit UOB.

Menurut pihak penutupan kartu UOB, saya tetap harus membayar annual fee. Saya keberatan, karena awal penjelasan ke saya tidak seperti itu. Bahkan saya tantang untuk mendengarkan percakapan waktu itu. Namun pihak Bank UOB tidak mau cross check dan saya tetap harus bayar annual fee. Akhirnya saya disuruh melunasi 50% dari annual fee tersebut.

Bukan masalah nominal yang harus saya bayar, tapi saya kecewa dengan Bank UOB karena tidak bisa dipercaya/tidak konsisten. Akhirnya biaya annual fee tetap saya bayar, karena saya capek ribut dengan UOB. Semoga ini bisa buat para pembaca, agar tidak mengalami hal seperti saya. Tidak usah buat kartu kredit UOB!

Greisia Ratna Wardhani
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank UOB:
[Total:7    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Bank UOB Indonesia terhadap Keluhan Ibu Greisia

Dengan hormat, Terima kasih atas perhatian Medikonsumen.com kepada PT Bank UOB Indonesia melalui surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Greisia...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Call Center Bank UOB Tidak Konsisten

  • 29 Desember 2022 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Bukannya kalau mau di tutup berarti kita ga harus bayar biaya af kecuali bri. Apa semua sudah di persulit kek bri? Jd was2 jg ni.

  • 3 Januari 2023 - (13:30 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami kasus yg sama, semua tagihan sudah saya lunasi, tp saat tlpn call center untuk ditutup mrk mempersulit dengan alasan yg bermacam2, dgn alasan proses pembayaran nya masih gantung di sistem dan stlh itu beralasan hrs tutup kartu tambahan dl baru bs menutup kartu utama. Setelah saya tlpn lg tau2 muncul biaya annual fee 550 ribu dan bila ingin dihapuskan biaya annual fee tsb di haruskan ikut program yaitu belanja 2 juta dl.
    Intinya call center uob akan mempersulit dan beralasan agar kartu kredit kita tidak jadi di tutup.
    Jd memang benar jangan sampai buka kartu kredit UOB.

  • 3 Januari 2023 - (15:07 WIB)
    Permalink

    Bener nih, barusan ada tagihan annual fee. Tiap tahun selalu bisa dihapus tanpa syarat. Dikarenakan saya gk pernah pake kartu ini, jd saya berpikir lebih baik ditutup saja. Tapi pas mau penutupan kartu dinyatakan tidak bisa, minimal harus belanja 500rb baru bisa dihapuskan. Pemaksaan donk? Padahal lg gk mau belanja, gimana kondisinya klo customer yg lg mepet duitnya? Bayarnya gimana? Call centernya blg klo tidak mau bayar gpp, berarti tidak ada kesepakatan. Jadi harus bayar annual fee 1.3jt!!
    Dan call center selalu bernada tinggi macem pinjol!

  • 12 Januari 2023 - (11:40 WIB)
    Permalink

    UOB kartu kredit ini memang tidak ada bedanya dengan lintah darat dan maling. Logikanya sales mereka yang janjikan free seumur hidup sekarang kalau mau free wajib gunakan atau jika tidak mau gunakan ditagihkan iuran tahunan. dan kalau mau nutup mereka akan tetap menyuruh membayar fee atau menggunakannya dengan akumulasi, sengaja banget!!!! laporkan saja ke ranah hukum karena secara ranah hukum tindakan call centre mereka sudah kelewatan

  • 2 Februari 2023 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Hati hati.. saya jg alamin ini Mao tutup susah Ampe akhirnya keluar annual fee harus bayar ,gk bs ditutup,hrs lunasin dulu. Dan kalau mau tutup UOB, dipersulit ini itu. agak kacau saya liat nih UOB, tidak recommended.
    Sama ky Bank Mega juga mirip tp saya blm pernah pakai cmn dgr dr teman.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank UOB?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Call Center Bank UOB Tidak Konsisten

oleh Greisia Wardhani dibaca dalam: 1 menit
5