Pinjaman ANZ yang Sudah Lunas Masih Bermasalah di SLIK

Dear Bank DBS dan media konsumen serta pembaca media konsumen,

Saya Nugroho sebelum ANZ merger/diakusisi sama DBS saya sempat punya karcil, kartu cicilan ANZ dan kebetulan pada 2017 sudah lunas dan saya tutup total.

Hari tahun berlalu, its ok saya tidak mengecek SLIK karena karcil tersebut sudah lunas. Nah tiap awal tahun ada saja selalu marketing DBS yang menawarkan jasa KTA dan atau kartu kredit DBS terutama yang instant approval. Dalam dibantu manual by marketing selalu reject dan alasannya tidak jelas.

Beberapa hari lalu saya cek SLIK dan di situ muncul pinjaman di DBS(?). Padahal dari 2017 jelas-jelas sudah closed karcil ANZ-nya. Permasalahannya adalah ketika telepon by call center dan email, balasannya suruh telepon. Dan itu pun kadang beberapa menit hanya suara sambutan dan IVR tanpa kejelasan agen yang membantu .

Mohon sekiranya DBS berkenan menginfokan ini pinjaman yang mana tanpa harus ribet dilempar sana sini.

Thanks.

Wahyu Nugroho
Kota Magelang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Surat Tanggapan PT Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Wahyu Nugroho

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Pinjaman ANZ yang Sudah Lunas Masih Bermasalah di SLIK

  • 8 Januari 2023 - (07:28 WIB)
    Permalink

    “Dalam dibantu manual by marketing selalu reject dan alasannya tidak jelas.”

    Marketing DBS tidak menyebutkan permasalahannya ada di SLIK kan? Anda saja yang menduga-duga bahwa masalahnya ada di CC ANZ yang statusnya sudah Lunas di SLIK.
    Padahal bisa jadi ada pertimbangan lain KTA anda tidak disetujui. Misalnya outstanding pinjaman2 anda di Bank lain yang masih cukup besar, dll.
    Bank tidak punya kewajiban untuk mengungkapkan alasan tidak disetujuinya fasilitas kredit. Kalau ditolak di satu bank, ajukan saja pinjaman di bank lain.

    • 8 Januari 2023 - (14:22 WIB)
      Permalink

      Sebetulnya no matter di acc ndaknya toh jg belum begitu need . Karna memang sudah ada cc lain itu pun jarang dipake .yang jadi persoalan otu ada ket dbs 2019 an nah distu muncul dbs . Kata marketing karna pernah ada pinjaman di dbs nya permasalahnya sejak anz lunas 2017 jauh sebelum di akusisi dbs sudah saya close dan menjadi pertanyaan kok ada ket dbs ? Jk memang dikasih cc dbs sampe skrg sy blm terima fisiknya ..kalo kta kta yang mana sehingga muncul ket dbs … Begitu pertanyaan nya

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pinjaman ANZ yang Sudah Lunas Masih Bermasalah di SLIK

oleh Budi dibaca dalam: 1 menit
3