Aplikasi MyTelkomsel Jadi Awal Permasalahan saat Aktivasi Paket Roaming

Saya pengguna nomor Telkomsel 081290****97. Pada tanggal 1 Januari saya berniat untuk mengaktifkan paket roaming 15 hari di USA seharga 400rb untuk tanggal 6 Maret 2023.

Saya melakukan pengaktifan melalui aplikasi MyTelkomsel, ketika saya coba pertama kali ternyata tidak berhasil. Ada notifikasi dengan tulisan:

Sorry, a system error occurred check the connection again and repeat the transaction after one minute

Sesuai dengan notifikasi saya menunggu beberapa menit baru kemudian mencoba lagi, tetapi hal yang sama kemudian terjadi lagi, saya terus mencoba beberapa kali sampai akhirnya berhasil aktivasi.

Tapi yang terjadi ternyata diaktivasi pada tanggal yang sama, bukan tanggal yang saya inginkan. Tidak sampai lama, saya langsung menelepon ke CS Telkomsel 188, dan melaporkan case tersebut dengan no laporan 1-GIX9C10 dan diminta menunggu 72 jam. Setelah 72 jam, saya mendapat laporan bahwa kesalahan ada pada saya sehingga tidak bisa dibatalkan.

Saya sangat kecewa dengan jawaban tersebut, karena walaupun saya akui aktivasi tersebut terjadi karena kesalahan saya yang terus memerus melakukan tap di layar hp saya, tapi jika aplikasi tersebut tidak error, saya pasti tidak akan melakukan kesalahan tersebut.

Foto yang saya tampilkan adalah foto ketika saya mencoba lagi untuk aktivasi paket roaming yang sama setelah kejadian dan ternyata masih error.

Aditya Andrie
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Telkomsel atas Surat Bapak Aditya Andrie

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 8 Januari 2023 oleh Bapak Aditya Andrie mengenai aplikasi MyTelkomsel jadi awal...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Aplikasi MyTelkomsel Jadi Awal Permasalahan saat Aktivasi Paket Roamin…

oleh Aditya Andrie dibaca dalam: 1 menit
0