Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara Garda Prayudi

Kepada Yth.
Redaksi Mediakonsumen.com
di Tempat

Dengan hormat,

Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara Garda Prayudi pada tanggal 18 Januari 2023 dengan judul “Merasa Dipermainkan oleh Pihak Akulaku“, kami menyesalkan mengenai pengalaman kurang menyenangkan yang dialami oleh Saudara Garda Prayudi.

Tim Akulaku Paylater telah mencoba menghubungi Saudara Garda Prayudi untuk menginformasikan berdasarkan investigasi tim Akulaku Paylater bahwa kendala tersebut dikarenakan akun yang bersangkutan belum memenuhi syarat dan ketentuan sistem Akulaku Paylater.

Dikarenakan terdapat riwayat keterlambatan pembayaran untuk tagihan cicilan produk yang jatuh tempo tanggal 25 November 2021 dan baru melakukan pembayaran pada 28 Maret 2022 dan keterlambatan pembayaran tagihan pinjaman jatuh tempo tanggal 17 April 2020 baru dilakukan pembayaran tanggal 30 Juli 2020, sehingga hal tersebut juga mempengaruhi penilaian pada sistem.

Untuk dapat meningkatkan kualitas kredit kami menyarankan untuk Saudara Garda Prayudi memperbanyak riwayat transaksi belanja produk fisik secara berkala dan melakukan pembayaran tepat waktu. Oleh karena informasi yang tim Akulaku Paylater sudah sesuai dengan kendala yang dialami kami nyatakan laporan ini selesai atau ditutup.

Semoga dengan penjelasan ini dapat menjawab surat yang disampaikan Saudara Garda Prayudi, Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda lihat melalui akun resmi Akulaku Indonesia sebagai berikut:

Instagram: @akulaku_id | @akulakupaylater_id
Facebook: @AkuLakuIndonesia
Twitter: @akulakuID
Call Center: 1500920

Salam,

Akulaku Paylater Indonesia
Sahid Sudirman Centre Lt. 11-C Jl. Jendral Sudirman Kav. 86
Jakarta Pusat, Jakarta 10220

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Merasa Dipermainkan oleh Pihak Akulaku

Selamat pagi Media Konsumen. Saya mau bercerita tentang Akulaku, yang mana saya merasa dipermainkan oleh pihak Akulaku. Kenapa? Karena di...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara Garda Prayudi

  • 25 Januari 2023 - (20:47 WIB)
    Permalink

    22maret2022 ?gg salah’tuh??kok bisa yah bkin cerita aneh? Maret 2022 Aja di akun gw gak ada tgihan atau apalah gw byar di thun 2021 Dan 2020 Msh ada loh riwayatnya pmbyran nya masa iya harus di post jg? Udah deh udh ktauan jelek nya jg noh banyak yg ngadu jg mkin ksini mkin parah

    13
    1
  • 26 Januari 2023 - (06:36 WIB)
    Permalink

    Emang akulaku bobrok sistemnya… saya tidak pernah terlambat bayar dana cicil dan selalu lunas namun setelah di cek slik ojk col 2….!! Parahh..

    • 26 Januari 2023 - (16:44 WIB)
      Permalink

      Hai akulaku….segera hentikan upaya anda menghubungi saya,saya tidak akan mengangkat telpon dr dc2 anda ….bukan salah saya bila ada penunggak yg mencantumkan nama dan nomor saya di kontak darurat. Sudah saya bilang di penelpon pertama,bahwa saya tidak mengenal orang yg anda cari!!! Kenapa masih saja menelpon saya???

  • 26 Januari 2023 - (07:24 WIB)
    Permalink

    Kalau membaca tanggapan dari pihak akulaku kok aneh ya, masa iya jatuh tempo November bayar Maret. Jatuh tempo April pembayaran Juli.Pengalaman dari orang orang itu telat sehari aja tlp tak pernah berhenti berdering( ibaratnya begitu)
    Ada yg telat 3 hari -4 hari kadang omonganya kasar. Akulaku apa sudah kroscek sama penulis,disini yg dimaksud tim akulaku sudah menghubungi itu Menghubungi di ajak bicara,apa menghubungi cuma memberitahukan penjelasan tim kepada penulis liwat email atau gimana Jadi seolah olah sudah dihubungi padahal kadang jga cuma pemberitahuan, mestinya pihak penulis diberi kesempatan untuk melakukan banding. Jangan cuma sepihak Solah olah dia yg paling benar. Ingat…!! Syestem bukan sesuatu yg tidak bisa eror. Ingat banyak data yg disalahgunakan orang lain,tapi System tidak bisa deteksi itu asli atau bukan. Karena syistem yg memprogram tetap manusia.

  • 26 Januari 2023 - (08:00 WIB)
    Permalink

    Bnyk yg bermasalah di akulaku. Di mediakonsumen aja ada bnyk yg punya utang di akulaku tpi masuk kol2 di slik ojknya gara2 akulaku

  • 26 Januari 2023 - (11:26 WIB)
    Permalink

    Tanggapan akulaku sepertinya cuma asal bekerja tim media center atau humasnya… Faktanya gak pernah bermasalah pun tetap limit paylater gak bisa dipakai. Harus belanja pakai uang sendiri dulu dan parahnya, Seller di akulaku kebanyakan seller nakal alias penipu yg menjual barang dgn foto palsu seolah barang asli padahal kw dgn kualitas asal-asalan.

    • 27 Januari 2023 - (06:54 WIB)
      Permalink

      Betul..
      Ini terjadi sama saya.
      Beberapa tahun lalu saya membeli sebuah paket gosok uap dengan panci presto rakitan dan printer dengan harga 1.8jt.
      Dalam 2minggu Presto bocor, saya hub penjual alasannya sudah lewat 2 minggu barang todak bisa dikembalikan. ?‍♂️
      Untuk printer baru 1bulan pakai headnya sudah kena, ketika saya mau service harganya 1.7jt.
      Dengan alasan yg sama penjual tidak bertanggung jawab.
      Akhirnya saya putuskan tidak membayar produk2 yg saya beli.
      Puluhan DC menghubungi saya bertahun2.
      Setiap saya jawab dan beri alasan kenapa saya tidak bayar, maka selanjutnya akan ada DC lain yg menagih.
      Begitu terus berulang ulang.
      Sampai akhirnya mereka sendiri yg bosan menagih.
      Sampai akhirnya nama saya blacklist.
      ???

  • 26 Januari 2023 - (23:58 WIB)
    Permalink

    Apa syarat menjadi anggota OJK legal?tidak sebar luaskan data nasabah? Kalian harus tau klo telat bayar kita di uber dc sampe kontak darurat,saya cabut kartu ganti kartu dan WA baru semua dan hebatnya di bisa kirim tagihan lewat nomor imei hp… Rada rada gmana ya,berarti dia bisa baca semua isi Hp dong? Sampe saya tanya pakar IT loh,awalnya ini saya kira dia ngirim pesan SMS tau nomor saya dari mana? Padahal baru… Pas saya cek sms nya dia ngirim ke nomor imei…maka itu saya simpan sebagai kenangan bahwa akubeku sistemnya canggih? barang kali ada yang sama dengan saya kah? Atau mau coba? Cabut aja kartu di hp…tunggu aja,cek sms Malah yang legal yg sakti +HP sepertinya ada yang pantau… Macam apk cek resi J*E,meleng dikit hp gerak sendiri dan buka M-banking lalu TF? makin ga aman banyak Apk

  • 28 Januari 2023 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Sekarang Akulaku makin keliatan bobroknya. banyak yg udah meninggalkan Akulaku..
    Aplikasi Legal rasa ilegal.

  • 31 Januari 2023 - (23:24 WIB)
    Permalink

    AkuLaku,memang begitu,gak ada telat bayar,malah pinjaman di bayar sblum tgl Jatuh Tempo,dgn harapan bs pinjam lg dan Limit bertambah eh malah sdh di bayar lunas gak bs Pinjam lg,dan saldo pay later,serta limit di Kunci… BOBROk memang Sistem AkuLaku, kapan2 namanya berubah Mnjd ” AkugakLakuLaku “.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Akulaku?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara Garda Prayudi

oleh Akulaku Indonesia dibaca dalam: 1 menit
16