Anteraja Tidak Menjangkau Seluruh Wilayah Jakarta?

Pengiriman Anteraja ternyata tidak menjangkau seluruh wilayah Jakarta. Bagi pembeli dan penjual online shop mungkin harus mikir-mikir lagi untuk memilih pengiriman Anteraja.

Berawal dari saya sebagai penjual memeriksa pengiriman paket pembeli saya yang beberapa kali mengalami gagal kirim karena masalah operasional dan berujung statusnya menjadi “Pesanan gagal kirim dan akan dikembalikan ke penjual”. Pesanan pembeli juga BUKAN COD. Jadi jika gagal kirim karena pembeli tidak mau bayar atau terima paket sepertinya tidak mungkin.

Kemudian saya hubungi CS Anteraja melalui twitter. Jawaban CS Anteraja mengatakan bahwa alamat di luar coverage Anteraja. Ternyata saya baru tahu ada jasa pengiriman yang tidak menjangkau seluruh wilayah Jakarta. Baru Jakarta saja tidak semua wilayah terjangkau Anteraja. Padahal Jakarta kota besar dan ibukota Indonesia. Bagaimana dengan wilayah lainnya di Indonesia? Mungkin masih lebih banyak lagi wilayah Indonesia lainnya yang tidak terjangkau Anteraja.

Saya menghubungi CS Anteraja melalui whatsapp juga. Ternyata jawabannya berbeda. CS di whatsapp mengatakan karena pengiriman gagal 3x percobaan, berujung paket dikembalikan ke penjual. Saya lihat paket dikirimkannya 2x selalu malam sekitar pukul 7-9 malam, dan terakhir percobaan juga gagal dan langsung statusnya paket akan dikembalikan ke penjual. Kurirnya niat atau ngga ya untuk pengiriman paket yang selalu malam?

Entah benar dikirimkan paketnya atau kurirnya yang malas kirimkan paketnya. Kalau kurir niat mungkin dikirimkannya bukan malam terus. Padahal BUKAN COD. Tinggal diinfokan jika ada pengiriman paket. Tidak mungkin karna tidak mau bayar atau tidak mau terima paketnya. Mungkin karna memang benar juga tidak semua wilayah Jakarta terjangkau Anteraja. Saya tidak tahu yang benar yang mana karena jawaban CS Anteraja yang berbeda. No resi: 10006577470671.

Selama pelayanan Anteraja belum ditingkatkan, bagi pembeli dan penjual online shop silahkan pikir-pikir lagi untuk memilih pengiriman Anteraja karena kota besar pun tidak semua wilayah terjangkau Anteraja. Mungkin kota yang lain lebih banyak yang tidak terjangkau Anteraja. Sehingga dapat menyebabkan paket gagal kirim. Atau karena kurir malas antar dan sengaja dikirimkan malam terus agar statusnya menjadi gagal kirim. Jika sudah 3x gagal kirim maka akan dikembalikan ke penjual.

Sudah nunggu lama-lama kiriman paket eh taunya gagal dikirim dan dikembaliin ke penjual kalau sudah begitu. Jadi harap pikir-pikir lagi jika ingin menggunakan layanan Anteraja.

Herfinitha
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Anteraja atas Surat Ibu Herfinitha

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Herfinitha yang berjudul: “Anteraja Tidak Menjangkau Seluruh Wilayah Jakarta?” di mediakonsumen.com pada tanggal 29...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Anteraja Tidak Menjangkau Seluruh Wilayah Jakarta?

  • 29 Januari 2023 - (20:40 WIB)
    Permalink

    Saya sering kejadian gini. Kurir kirim paket d luar jam kantor, padahal kantor dah tutup. Kadang weekend juga.

    Kali lain kirim paket jam 9 mlm dan penerimaan paket d apartemen pasti uda tutup. Pertanyaan saya boleh ga sih kalo pengiriman di jam ga wajar begitu ditolak? Terutama jika wanita yg tinggal sendiri tentu riskan nerima kurir malam2.

    Ada pula pernah kurir 4x gagal kirim paket, bukan karena ga bisa tp krn males soalnya paketnya threadmill jadi gede dan berat.

    Ini bukan masalah coverage area, tp lebih krn kurirnya aja ngaco. Saya sih uda ogah sama entaraja. Ga nyampe paketnya.

    5
    5
    • 31 Januari 2023 - (11:46 WIB)
      Permalink

      Wajarlah kurir males anterin paket anda yg isinya treadmill krn sebagian kurir itu cm dibayar 4000 per paket, sekalipun paket anda berupa treadmill yg pastinya berat dan memakan tempat

      Jadi dengan upah segitu kecil… Bagi kurir Mending anter paket yg lain aja yg lebih kecil…

      Saran saya.. Klo paket anda sebesar treadmill mending anda minta ekspedisi langsung dari toko.. Lebih jelas dan lebih cepat

  • 30 Januari 2023 - (12:08 WIB)
    Permalink

    rasanya mau ngomong sama pemilik anteraja , mending di tutup anteraja , barang saya sesama jakarta timur stuck 8 hari lebih , smpe sekarang ini barang saya ga dateng ! udh random kurir malah dapet si anteraja , sial bener

  • 30 Januari 2023 - (19:34 WIB)
    Permalink

    Kurirnya malas… awal pertama kali pakai ini buset dah itu kurir songong banget berasa kayak bos. Jadi saya yg harus nungguin itu kurir. malah klo bikin dia nunggu 10 menit aja d blg lain kali harus siap. Lah dia pick up aja telat lebih dr 1 hari dari request pick up.

  • 30 Januari 2023 - (20:02 WIB)
    Permalink

    ????? ngga cm anteraja,,,paket sy jg pernah pke JNE dr jak-bar ke jak-bar,,, tp alesan’a “” pembeli tidak dapat di jangkau”” dagelan2 basi,,, ???

  • 31 Januari 2023 - (14:24 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya sebagai seller. Antar aja kalau info kurir beberapa di phk dan wilayah jakat timur misal ny atau bekasi. Kurir bs handel hanya 2 org. Antar juga. Kirim jg. Otomatis ga ke back up kan? Jd ny paket pd telat dan ada beberapa brg jd ilang krn numpuk di gudang. Maka saya sekarang pake si cepat aja untuk ekspedisi yg free ongkir. Krn antar aja uda hopeless pengiriman ny lama. Pick up sk ambil sk ga. Krn kurir sdh kewalahan dengan oder an msk tp yg kendala kurir yg sedikit buat antar dan pick up

  • 31 Januari 2023 - (22:23 WIB)
    Permalink

    Si “Ijo” dan si “Oren” kalo ada gratis ongkir… otomatis pake “EntarAja”, gak bisa pilih ganti kurir. Yaa… mau gimana lagi? ????

    • 31 Januari 2023 - (22:33 WIB)
      Permalink

      Salah besar anda. Di shopee bebas diganti mau pakai jasa kirim apa yg tersedia. Cuma waktunya terbatas dan masih banyak yg belum tau cara menggantinya. Nah di toped beda lagi, sejak order sudah bisa pilih jasa kirim apa yg mau digunakan.

      • 1 Februari 2023 - (13:11 WIB)
        Permalink

        Sy komen disini berdasarkan pengalaman sendiri. Sy belanja di “Oren” yg gratis ongkir, otomatis pake jasa “EntarAja”. Gak bisa diganti atau pilih jasa kurir. Mungkin dari seller yg mengaktifkan cuma jasa kurir itu. Kalo belanja pake ongkir berbayar..ya kita bisa pilih jasa kurir yg kita mau. Begitupun si “ijo”. Belanja yg gratis ongkir.. otomatis pake jasa itu, gak bisa diganti. Kalo ongkir bayar..ya kita bisa pilih jasa kurir lain.

 Apa Komentar Anda?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Anteraja Tidak Menjangkau Seluruh Wilayah Jakarta?

oleh Herfinitha dibaca dalam: 1 menit
12