Permintaan Penambahan Discount Pelunasan KPR Sebelum Jatuh Tempo di BSI Benhill

Permintaan Penambahan Discount Pelunasan KPR Sebelum Jatuh Tempo di BSI Benhill, Bukannya Bertambah Malah Diturunkan Diskonnya dan Saldo Berkurang Karena Didebit 2 Kali untuk Angsuran

Kepada Yang Terhormat @bsiBenhil & @bsiindonesia,

Saya Nasabah dan Debitur KPR di BSI sejak tahun 2015.

Saya ingin menyampaikan keluhan saya terhadap pelayanan BSI KC Benhil terkait Proses Pelunasan KPR sebelum jatuh tempo. Sebetulnya saya ingin masalah ini diselesaikan dengan baik di Kantor BSI Benhill saja, namun saya tidak menemukan jawaban yang memuaskan saya sebagai nasabah / debitur Bank BSI, sehingga dengan terpaksa saya sampaikan di Media Sosial ini agar lebih diperhatikan dan mendapat solusi yang baik.

Manajemen BSI yang terhormat.. Mohon maaf bukannya saya ingin mendiskreditkan Bank BSI, tetapi saya ingin ada kejelasan dari apa yang saya keluhkan. Maka di sini saya sampaikan kronologis yang saya alami…

Pada tahun 2021 saya ingin melakukan pelunasan atas kredit KPR sebelum jatuh tempo, dan saya membuat surat permohonan pelunasan sebelum jatuh tempo dan saya mendapatkan jawaban dengan diberikan total nominal yang akan saya bayaran dan diberikan diskon sebesar 21% atau 10 x angsuran dari total outstanding pembayaran. Tetapi saya tidak jadi melunaskan.

November 2022 saya kembali mengajukan permohonan pelunasan untuk bulan Desember 2022 dan saya mendapatkan diskon 13,5 % atau 4x Angsuran.

Pada pertengahan bulan Desember saya datang dan melakukan penambahan setoran dana untuk pelunasan setelah di-print ternyata saldo saya ada selisih sedikit untuk total biaya pelunasan.

Saya sempat bertanya pada petugas marketing yang akan membantu saya saat itu untuk melakukan pelunasan tersebut, apakah bisa dibantu untuk penambahan discount? Supaya selisih kekurangan pelunasan ini tidak perlu saya setorkan , dan dijawab akan di coba dibantu untuk mendapatkan diskon yang maksimal.

Dan Staff Marketing menyampaikan kepada saya bahwa saya tidak bisa melakukan pelunasan dulu di bulan Desember, tanpa memberikan informasi yang lain, dan tidak menginformasikan apapun apakah dana saya di rekening afiliasi itu masih mencukupi cukup atau tidak untuk pelunasan, jadi karena tidak bisa diproses saat itu maka sayapun tidak jadi melakukan pelunasan pada Des 2022.

Pada Januari 2023 saya kembali bertanya pada ybs, apakah sudah bisa dilunasi dan penambahan discount disetujui atau tidak oleh atasannya? Tapi saya bukan mendapatkan penambahan diskon, malah diskonnya diturunkan & saldo di rekening saya sudah terdebit 2x untuk angsuran tanpa ada info apa pun kepada saya.

Tanggal 7 Feb 2023 saya datang ke BSI Benhil dan saya menceritakan kronologisnya ke wakil pemimpin BSI, tetapi ybs tidak memberikan solusi yang melegakan dan memuaskan saya sebagai debitur malah menceritakan alur cara pelunasan yang berbelit belit mengenai masalah pemberian disc pelunasan dan rek saya yang sudah terdebit 2x.

Saya mohon dan berharap Bapak/Ibu Pimpinan BSI untuk bisa membantu saya melancarkan Penutupan ini dan mendapatkan discount yang dijanjikan petugas.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Mohon @bsiBenhil@bsiindonesia respon solusi dan tindaklanjutnya šŸ™šŸ»

Hormat saya,

Ainun
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Permintaan Penambahan Discount Pelunasan KPR Sebelum Jatuh Tempo di BSI Benhill

  • 15 Februari 2023 - (11:21 WIB)
    Permalink

    Menurut saya persoalan tsb sangat teknis dan lumrah dalam peroalan perkreditan dimana debitur sudah mengikuti tahapan yg tepat dlm proses pengajuan permohonan pelunasan sebelum jatuh tempo. Mungkin debitur tdk akan menyampaikan keluhan atau complain di medsos apabila pihak bank segera melakukan langkah2 tepat dlm mengakomodir permohonan debitur dimana tahapan proses pelunasan segera difollowup sesuai regulasi bank. Disamping itu pihak/petugas bank idealnya intens/aktif berkomunikasi menyampaikan info scr up-to-date the debitur ybs. shg tdk ada pihak yg merasa dirugikan terutama pihak nasabah/debitur. Tks

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Permintaan Penambahan Discount Pelunasan KPR Sebelum Jatuh Tempo di BSā€¦

oleh Keanu dibaca dalam: 2 menit
1