Pinjol AdaPundi Menagih Sebelum Jatuh Tempo dengan Teror Telepon

Saya menggunakan jasa pinjol AdaPundi, yang katanya terdaftar di OJK dan AFPI. Namun ternyata mereka tidak punya aturan, karena sehari bisa telepon 5x dengan suara yang sama dan seperti bencong. Hal ini sangat mengganggu saya, karena tagihan saya masih 3 hari lagi sebelum jatuh tempo.

Apalagi saat kurang 1 hari dari jatuh tempo, bisa berkali-kali telepon. Jika hanya untuk mengingatkan, cukup 1 kali sehari dan tidak perlu memaksa orang membayar sebelum jatuh tempo. Jika memaksa membayar sebelum jatuh tempo, apa gunanya ada tanggal jatuh tempo?

Konsumen dianggap bodoh semua, padahal cicilan tidak sampai jutaan rupiah, hanya 100-300 ribuan rupiah saja. Mohon tindak lanjut dan diubah sistemnya, karena sudah cukup mengganggu. Saya mau laporkan ini ke OJK supaya ditinjau kembali statusnya.

Yohannes Handoko
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Surat Pembaca bertajuk “Pinjol AdaPundi Menagih Sebelum Jatuh Tempo dengan Teror Telepon”

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat pembaca bertajuk “Pinjol AdaPundi Menagih Sebelum Jatuh Tempo dengan Teror Telepon”...
Baca Selengkapnya

24 komentar untuk “Pinjol AdaPundi Menagih Sebelum Jatuh Tempo dengan Teror Telepon

  • 10 Februari 2023 - (18:47 WIB)
    Permalink

    Setahu saya, setiap lembaga pemberi pinjaman (kreditur) selalu memberikan pesan kepada debiturnya untuk “membayar angsuran sebelum tanggal jatuh tempo”, bukan membayar angsuran di tanggal jatuh tempo.
    Itulah gunanya tanggal jatuh tempo.
    Kalau debitur selalu membayar di tanggal jatuh tempo, kalau sistem overload bisa menyebabkan pending setlement transaksi dan keterlambatan, nanti debitur ngamuk karena merasa sudah bayar pas tanggal jatuh tempo angsuran.
    Kalau ditelpon dengan nada keras nanti dibilang kasar. Giliran ditelp dengan nada tidak keras dibilang mirip bencong.
    Saya juga dapat telp puluhan kali setiap keluar billing stament CC bank s/d tanggal jatuh tempo 15 hari setelah billing. Tapi santai aja. 1 minggu sebelum tanggal jatuh tempo selalu saya bayar, pasti akan reda/berhenti telp2 itu ? Hidup dibawa santai aja bro

    7
    38
  • 10 Februari 2023 - (22:56 WIB)
    Permalink

    bayarnya sebelum 3 hr jatuh tempo.
    kayaknya itu berlaku untuk semua pinjol dehhh.soalnya kasus2 di MK yg terlibat PINJOL lainnya jg begitu.3hari sebelum jatuh tempo ud neror.berarti semua pinjol legal siatemnya sama.
    sekelas KREDIVO jg kadang sebelum 3 hr dia ud mengingatkan kita untuk bayar .pdhl masih 3 hr lagi.

    • 11 Februari 2023 - (02:11 WIB)
      Permalink

      Yang palin pArah itu penagihan nya itu nelpon sebelumn jatuh tempo itu
      1 Julo amjinc bngt nelpon H-10 kadang kalo ga di angkat nelpon Kontak Darurat
      2 Rupiah cpt/
      3 adakami
      4 spaylater
      5.kredivo
      6 kredit pintar

      Alhamdulillah saya udah lepas semua

      14
      • 11 Februari 2023 - (13:01 WIB)
        Permalink

        Alhamdulillaah y mas udh tenang hidup y…saya pengen bgt terlepas mknya sedikit demi sedikit saya mo lunasin semua..

  • 10 Februari 2023 - (23:52 WIB)
    Permalink

    Ya resiko pinjol emang gitu, pengajuan mudah tanpa anggunan, ya resikonya diterima aja, lapor kemana juga gak bisa, bahasanya ngingetin jd bukan pelanggaran, anggap aja biasa gak usah baper

    2
    3
  • 11 Februari 2023 - (09:58 WIB)
    Permalink

    Jangan kaget dgn namanya pinjol,mau label OJK atu tdk gak jauh beda,pasang truccaller app beres gk,no yg gk ada di kontak gk bakal bs tlp gitu aja ko repot ??

  • 11 Februari 2023 - (10:16 WIB)
    Permalink

    Ya betul itu yang namanya pinjol legal di bawah OJK sama saja dengan ilegal, penagihan tidak sesuai aturan OJK, kalau bisa kita tobat saja minjol, rentenir online

  • 11 Februari 2023 - (11:15 WIB)
    Permalink

    Resiko pinjol gak akan tenang hidupmu. Dan mereka memang sprti itu. Suka tdk suka. Silent sj hp nya. Biarin mereka bekerja menceti nomer kreditur?

  • 11 Februari 2023 - (11:18 WIB)
    Permalink

    Yaa, hati hati sama pinjol adapundi. Saya juga jadi korban penipuannya. Saat pengajuan pinjaman,, dana belum saya terima TAPI tagihan sudah ada, dan saya tetap harus melunasi tagihan dari pinjaman uang yang sama sekali saya tidak terima sepeserpun..
    Pinjol adapundi bahaya buat kalian,, hati hati penipuannnya

    3
    1
  • 11 Februari 2023 - (12:33 WIB)
    Permalink

    Wajar sih kita juga kadang ada tetangga atau saudara minjem duit, bilangnya ntar senin bayar, tapi nyatanya gak bayar bayar.. jadi ragu juga kita minjemin duit. Apalagi minjemin sama orang yang tidak kenal dan tidak tau rumahnya, kita pasti juga was was duit kita dibawa kabur.

    Solusinya.. JANGAN MINJOLLL lepaskan diri dari ketergantungan bantuan duit dari orang lain.. mereka juga sama kaya kita butuh duit PASTInya….. wkwkwkk

  • 12 Februari 2023 - (00:02 WIB)
    Permalink

    Lah kalau pinjem mah gak masalah.wa kagak pinjem di arahkan ke one klik. Pokoknya mau sampe kapan pun .data orang saya pinjem. Buat utang di ada pundi baru dapet.5. Dan tidak akan pernah ku bayar. Sedikit pun.karna tidak ada itikat baik dari ada pundi

  • 12 Februari 2023 - (08:09 WIB)
    Permalink

    Kalau pembayaaran yg bagus itu harusnya sebelum ada notifikasi dan telpon penagihan sih baru nyantai tapi kalau belum siap uangnya ya gimana lagi

  • 13 Februari 2023 - (08:48 WIB)
    Permalink

    Ketika ente ngebahas ginian. Cuman membuat pembaca ketawa aja seperti baru hidup di negeri wakanda aja ?

  • 13 Februari 2023 - (15:59 WIB)
    Permalink

    Tetep laporkan..semua ad hak dan kewajiban terlepas dari kewajiban yg harus di tunaikan,,tp sebagai debitur jg punya hak dalam hukum,,,kalau memang perlu laporan ke kepolisian y laporkan sj, terlepas mau di gangani atau tidak yg penting sudah ada laporan…suatu saat nanti jg berimbas kok..silahkan buat laporan OJK,, secara online bisa paling tidak nanti bisa menjadi bahan pertimbangan.

  • 15 Februari 2023 - (22:40 WIB)
    Permalink

    Pinjol memang begitu. Beda banget dengan kartu kredit atau KTA bank. 7 hari sebelum jatuh tempo biasanya akan muncul notifikasi, sms dan telp. Memang itu sistem dan cara kerja pinjol. Karena ya seperti yang diketahui bersama, pinjol itu cuma butuh modal KTP. Gak lebih gak kurang. Jauh berbeda dengan bank yang banyak persyaratan dan birokrasi.

 Apa Komentar Anda mengenai AdaPundi?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Pinjol AdaPundi Menagih Sebelum Jatuh Tempo dengan Teror Telepon

oleh Yohannes dibaca dalam: 1 menit
24