Beli Xiaomi TV Stick Rusak, Diganti tapi Tetap Dikirimkan Barang Rusak!

Selamat pagi Xiaomi. Pada tanggal 15 Januari 2023, saya membeli Xiaomi Stick TV di salah satu penjual di marketplace Tokopedia. Setelah menunggu selama 3 hari, sampailah barangnya di rumah. Setelah dicoba, Xiaomi Stick TV-nya tidak mau menyala. Setiap 2 menit sekali kembali ke logo awal. Kami pengguna baru benar-benar bingung saat itu, apakah TV kami yang rusak atau alatnya. Akhirnya, saran dari seller adalah silakan bawa ke service center terdekat.

Tanggal 23 Januari 2023, kami bawa ke Xiaomi Center yang berada di Depok Town Square. Sampai di sana, setelah dicek ternyata benar Xiaomi Stick yang kami punya rusak. Solusi dari mereka adalah kami dikirimkan barang baru yang diantar ke rumah. Pada tanggal 30 Januari 2023, alat pengganti tiba di rumah kami. Dengan antusias kami coba di TV kami, ternyata masih dengan kasus yang sama. Tidak bisa menyala, setiap 2 menit sekali kembali ke logo awal (reboot).

Akhirnya pada tanggal 3 Februari 2023, saya kembali lagi ke Xiaomi Service Center, setelah dicek akhirnya benar barang yang dikirim ke kami adalah barang rusak (lagi). Lagi-lagi barang rusak. Akhirnya saya dijanjikan untuk mendapatkan penggantian barang lagi. Namun saya pastikan untuk dicoba lebih dulu sebelum dikirim, agar bukan barang rusak lagi yang sampai di rumah saya.

Pada tanggal 8 Februari 2023, tibalah barang penggantiannya. Namun ketika saya cek, celakanya barang itu masih sama, rusak. Bahkan lebih parah, tidak sampai 2 menit alatnya selalu kembali ke logo awal (reboot).

Saya beli alat itu tidak murah, bahkan saya belum pernah mencicipi bagaimana alat itu bekerja dengan baik. Selain rugi uang, saya juga rugi waktu karena harus bolak balik ke service center yang cukup jauh dari rumah.

Mohon itikad baiknya dari Xiaomi, bagaimana kejelasan untuk masalah saya ini? Apa saya harus mengulang hal ini terus? Dikirimkan barang rusak terus? Sampai kapan? Kalau memang barang tersebut adalah produk gagal kalian, tolong di-recall saja. Ini merugikan kami para konsumen.

Dea Cahya Sopany
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Beli Xiaomi TV Stick Rusak, Diganti tapi Tetap Dikirimkan Barang Rusak!

    • 12 Februari 2023 - (15:31 WIB)
      Permalink

      Xiaomi tv stick sama kaya google chromecast 2,3,4 . Tali saya blm pernah test yg xiaomi, saya sdh 4x test chromecast.
      request refund aja kalau sdh 3x bootloop bikin cape. Terus ibu bisa
      1. Beli dtg langsung di jakartanotebook di centralpark,atau benhil beli bayar terus minta test di sana. Jgn beli online
      Atau
      2. Beli google chromecast with google tv
      Kalau ini beli online aman di ijo yg souvigame***. Sdh bbrp kali beli ok punya.

      • 12 Februari 2023 - (16:23 WIB)
        Permalink

        Terus kak return lagi . . Hingga dapat produk yg benar benar Baik dan dapat berfungsi dengan semestinya . .!??

      • 13 Februari 2023 - (14:59 WIB)
        Permalink

        Betull, google chrome cast with google tv aja yg udah pasti berkualitas barangnya. Lagian isinya buatan google semua, kenapa harus beli yg third party, macam Mi?

        • 13 Februari 2023 - (18:58 WIB)
          Permalink

          Saya punya MI Box aman saja kak. Teman saya Beli MI TV juga ga ada kendala. Sepertinya tergantung beli dimana dan apakah versi terbaru.

    • 12 Februari 2023 - (17:41 WIB)
      Permalink

      Setelah cek review di toko ijo di “javamifi,” ada jg pembeli yg complain, seller minta pembeli cek ke service centre menurut review yg 3 minggu lalu. Dan saat ini stok barang di penjual” javamifi” kosong. Jadi bagaimana bisa dapat pengganti yg baru.?

      Sudah 3 x di permainkan baiknya jika ibu membutuhkan bisa dapat yg lebih baru yg 4K di :
      https://www.jakartanotebook.com/p/xiaomi-mi-smart-tv-stick-chromecast-netflix-android-11-4k-mdz-27-aa-black

      Di sana garansi 1 thn dan bisa ibu test langsung supaya tidak lagi kecewa 4x

      Yg rusak request refund dari seller yg ga bertanggung jawab.

    • 14 Februari 2023 - (12:54 WIB)
      Permalink

      Semoga terbaca…….
      sama dengan kasus Mi Tv Stick saya.
      Coba untuk mengganti KABEL USB nya. Ingat Gan… hanya KABEL USB nya saja.
      Semoga masalah nya bisa teratasi ?????

      • 15 Februari 2023 - (11:41 WIB)
        Permalink

        @Tiktok, @Olivia, ts nulis sdh 2 x bawa ke Xiaomi service centre di Depok Town Square.. Ada tanda terima service nya di atas.
        Pertanyaan nya. Apakah Service centre Xiaomi ini mampu pecahkan masalah se simple ini.??? Saya yakin di Xiaomi service centre tahu sop penanganan barang servisan. Mereka pasti sudah cek xiaomi stick nya, kabel usb nya, adaptor nya dll. Mereka jg pasti punya kabel usb lain di sana. Ampun deh kalau namanya service centre ga punya tools buat cek seperti kabel usb.
        NAH. SAMPAI 2 x masih sama kendalanya, artinya mereka ga mampu solve. XIAOMI SERVICE CENTRE kan garda terakhir, kalau masih under warranty seharusnya Xiaomi replace itu barang rusak, malah di oper lagi ke seller. Sampai 3 x sangat kebangetan.
        Sangat jelas sekali Seller dan Xiaomi sevice centre mempermainkan customer.
        Kerjaan se simple ini ga bisa tangani. Ampun dech.

  • 12 Februari 2023 - (18:30 WIB)
    Permalink

    Punya saya juga, tapi ternyata masalah utama kabel usb bawaan yang jelek dimana daya sudah tudak sesuai power yang dibutuhkan saat sampai mi stick, saya ganti usb nya pake usb asli dari samsung dan udah lancar lagi, silakan dicoba ya ?

    • 13 Februari 2023 - (19:00 WIB)
      Permalink

      Tergantung merchantnya kak. Saya belanja di Toped tapi Official Store selalu. Aman saja semuanya.

  • 14 Februari 2023 - (09:18 WIB)
    Permalink

    Harusnya xiaomi kualitasnya sudah bagus kok.. Mgkn bukan top notch super atau sebagainya.. Tp baik dan layak pakai.. Coba mgkn pas brg datang bs di cek di tg tetangga/teman dl.. Soalnya sampai 3x.. Masa rusak semua.. Apakah arus daya dr USB TV nya atau gmn.. Atau mgkn bs lgs minta refund dana aja kalau udah capek retur bulak balik

 Apa Komentar Anda mengenai Xiaomi Indonesia?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Beli Xiaomi TV Stick Rusak, Diganti tapi Tetap Dikirimkan Barang Rusak…

oleh Dea Sopany Sofyan dibaca dalam: 1 menit
15