Masalah AC Hyundai Stargazer yang Tidak Dingin, Tidak Ada Kejelasan Kapan Spare Part Akan Tersedia

Saya merupakan pemilik Hyundai Stargazer tipe Style dan memiliki keluhan. Yang mana hal ini pernah disampaikan ke pihak Hyundai Cilandak dan call center HMI, tapi tidak terselesaikan. Keluhan terakhir saya tidak ada kepastian untuk part penggantinya akan tersedia kapan.

Keluhan saya sebagai berikut: AC mobil tidak dingin, terdapat kebocoran pada AC, sedangkan tidak pemberitahuan secara detail kepada saya, apa saja part yang harus diganti. Sebelumnya mobil pernah saya bawa ke Hyundai Cilandak pada tanggal 11 Februari 2023, dan dinyatakan terdapat bagian AC mobil saya ada bagian yang bocor yang berdampak AC mobil tidak dingin.

Info dari HMI Cilandak untuk part estimasi belum tahu kapan akan ready. Saya merasa dirugikan sekali, mobil baru tapi sudah terjadi seperti ini, dan spare part tidak ready. Saya coba hubungi call center Hyundai, terkait keluhan yang saya alami dan saya menanyakan soal spare part. Jawabannya adalah untuk spare part tersedia.

Kalau memang tersedia, tolong dibantu untuk tanggal kepastiannya. Namun mereka tidak bisa menjawab, terkait masalah mobil saya akan dikoordinasikan ke pihak terkait. Nyatanya sampai tanggal 22 Februari 2023, tidak ada update, harus selalu saya yang harus menanyakan sudah sejauh mana ketersediaan spare part-nya dan jawabannya selalu sama ‚ÄúDalam proses laporan, dengan nomor tiket: 00068875″.

Mohon solusi dari HMI, karena hal ini sangat mengecewakan untuk mobil yang tergolong baru.

Aditia Okta Virmana
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Hyundai Stargazer:
[Total:17    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Masalah AC Hyundai Stargazer yang Tidak Dingin, Tidak Ada Kejelasan Kapan Spare Part Akan Tersedia

  • 25 Februari 2023 - (15:11 WIB)
    Permalink

    Hyudai kaya emang cuma fokus jualan aja, saya aja beli stargazer sampai sekarang remote cadangannya aja belum dikasih sama dealer padahal notif di headunit sudah tersedia, ngga heran penjual hyundai semakin menurun, karena konsumen yg sudah membeli ngga pernah rekomended hyundai, orang yg beli cuma tergiur penawarannya saja, setelah beli mah nyesel.

  • 25 Februari 2023 - (20:02 WIB)
    Permalink

    Daripada nunggu gak jelas mending ke tempat servis ac mobil aja x. Di sana bisa kalo cuma perbaikan ac gak perlu di beres. Mobil korea mah emang susah kalo soal part fokusnya mah jualan

    1
    1
    • 26 Februari 2023 - (08:15 WIB)
      Permalink

      Masalahnya ini mobil baru (dari tulisan di atas) yang masih ada garansi. Saya juga pernah punya pengalaman yang mirip padahal beli baru belum turun STNK (tapi bukan dengan merk ini), dan memang itu harus nunggu spare part ready. Kalau pakai bengkel luar, otomatis garansinya bisa gugur. Ini harus dikejar terus ke Hyundai pusat. Kalau respon masih nggak bagus, ya ini buat pembelajaran untuk tidak beli ini merk.

  • 26 Februari 2023 - (04:07 WIB)
    Permalink

    ini kasus2 yg membuat pabrikan mobil selain toyota,honda dan suzuki sulit mendapat tempat dimasyarakat indonesia. Mereka harusnya serius dalam berbisnis artinya mereka harus sdh siap dnf after market dri produk mereka.klo kejadian spti ini dijamin mereka gak akan mendapatkan kue apa2 dri hiruk pikuknya perkembangan otomotif indonesia..

  • 26 Februari 2023 - (11:44 WIB)
    Permalink

    Sampai lama begitu ya? Apa lah daya kalau kami di Sumatera pasti lebih lama lagi. Bisa batal nih booking stargazer prime

  • 26 Februari 2023 - (11:55 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama … Baru beli aja 2 minggu wiper sudah keras… Minta ganti jawabnya itu sparepart yg tidak termasuk garansi… Bln 2 ac bocor ganti seal nunggu 2 minggu paling cepat… Ya udah ganti sendiri 400rb mohon pihak hyunday perhatikan pelayanannya

  • 26 Februari 2023 - (19:54 WIB)
    Permalink

    Sempat tertarik dengan produk Hyundai, tetapi karena keluhan akan after sales nya sering muncul di media konsumen jadi agak khawatir, sekalipun beberapa type nya cukup menarik.
    Akhirnya tetap setia dengan produk Jepang yg sudah pasti pasti saja.

  • 19 Maret 2023 - (21:40 WIB)
    Permalink

    Wah Ternyata Hyundai Stargazer seperti itu. Untung Saya Tidak Jadi Padahal Sudah BookingFee dan Sudah SPK. Pas saya mau bayar pelunasan ternyata UNIT yang saya Bayar BookingFee Sudah tidak ada. Tinggal Nunggu uang BookingFee Balik yang katanya 14 Hari Kerja. (Ko lama Ya) Tidak Seperti Konsumen disuruh cepat Bayar BookingFee.

 Apa Komentar Anda mengenai Hyundai Stargazer?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Masalah AC Hyundai Stargazer yang Tidak Dingin, Tidak Ada Kejelasan Ka…

oleh Aditia Okta dibaca dalam: 1 menit
9