Limit Kredit Akulaku Besar Tapi Tidak Bisa Digunakan

Saya adalah pelanggan Akulaku yang sudah 5 tahun berjalan. Selama ini transaksi saya selalu bagus bahkan saya usahakan sebelum jatuh tempo pembayaran selalu lunas, saat saya menulis ini tagihan saya belum ada yang jatuh tempo.

Tapi semenjak bulan Desember tahun lalu semua transaksi baik itu paylater ataupun dana cicil yang biasanya saya gunakan sudah tidak bisa gunakan lagi. Ketika ditanyakan ke CS disarankan untuk belanja cash dulu.

Dan akhirnya saya lakukan dimulai dari Desember, Januari bahkan Februari. Bahkan barang yang tidak saya butuhkan pun saya beli lewat Akulaku agar score saya naik. Artinya 3 bulan saya jalankan saran dari CS agar paylater yang cukup besar diberikan kepada saya bisa dipakai. Tapi setiap saya tanyakan ke CS selalu alasannya sistem yang menilai.

Sebenarnya sampai kapan penilaian ini berlaku? Seperti apa penilaiannya? Terus limit saya buat apa?? Yang anehnya saya disarankan membeli secara cash dulu saat saya tidak ada kebutuhan yang harus dibeli.

Belum lagi cicilan yang biasanya bisa saya gunakan dan selalu lunas tepat waktu, bahkan belum waktunya lunas sudah saya lunaskan, contoh tagihan cicilan 10 bulan saya selesaikan dalam waktu 8 bulan. Tapi keterangan yang saya dapatkan bahwa penilaian score kredit saya tidak baik. Standar apa yang digunakan pihak Akulaku untuk melakukan penilaian?

Apakah tidak ada kebijakan lagi?

Terima kasih.

Koherman
0821199***07
Purbalingga, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Limit Kredit Akulaku Besar Tapi Tidak Bisa Digunakan

  • 4 Maret 2023 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Mungkin anda masih punya utangan di tempat lain, jadinya akulaku hati2 memberi pinjaman kepada anda.

    2
    1
  • 4 Maret 2023 - (23:30 WIB)
    Permalink

    Justru karna cicilan yg belum waktunya udh dibayar dluan yg bikin kredit score turun di akulaku sepengetahuan saya. Saran saya coba belanja jgn di aplikasinya, tp rekanan merchant yg bisa pembayaran akulaku. Saya juga pengguna akulaku transaksi di aplikasinya selalu gagal tapi saya coba di rekanan merchant sering berhasil.

    4
    2
    • 5 Maret 2023 - (18:51 WIB)
      Permalink

      SEMUA FINTECH YG BERSIFAT CICILAN ATAU PAYLATER JANGAN MEMBAYAR SERING SEBELUM JAPO
      APALGI CICILAN 12 BLN DLM 10 BLN UDH DI SELESAIKAN, KARENA SISTEM MENDETEKSI KECURANGAN YG AKAN DI LAKUKAN

      JDI BYR SESUAI JAPO DAN TENOR

    • 6 Maret 2023 - (06:09 WIB)
      Permalink

      Bener banget, saya pake akulaku di shopee, lagian belanja langsung di aplikasi akulaku kurang bisa dipercaya, banyak penjual nakal, dan pengiriman nya enggak flexible

    • 5 Maret 2023 - (14:55 WIB)
      Permalink

      Setau dan seingat serta berdasarkan pengalaman saya bahwa nya adalah pembayaran di online dengan pembayaran di perbankan jelas berbeda. Klu anda sebelum waktunya udh bayar justru memperburuk score kredit, tapi klu di perbankan malah bagus. Saran saya bayarlah sesuai temponya, jangan maju, tapi pas temponya.

  • 5 Maret 2023 - (21:54 WIB)
    Permalink

    Jgn mengandalkan pinjol mas.. karena sistem pinjol ini gak ada yg abadi.. SEMUA pinjol itu PASTI biarpun kita bayar ontime trus ada waktunya limit kita tidak bisa dipakai/HILANG . Tidak akan bisa jangka panjang karena konsen nya hanya ke untung aja pinjol2 ini.. saya udh dari 2019 pinjol mana aja saya coba tp EMG begitu.. kadang nyesal bayar2 bagus mending ikutin saran teman2 saya yg gagal bayar sekalian.. karena finish nya itu sama2 tidak bisa dipakai.. makasih

 Apa Komentar Anda?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Limit Kredit Akulaku Besar Tapi Tidak Bisa Digunakan

oleh pulsa dibaca dalam: 1 menit
12