Promo Daftar Baru Indihome Hanya Kebohongan Belaka?

Perkenalkan nama saya Friko Simanjuntak, saya adalah pelanggan baru Indihome dengan nomor pelanggan: 122307255049. Di sini saya mau mempertanyakan sekaligus melakukan komplain terhadap pihak Telkom atau Indihome.

Kronologinya, pada tanggal 13 Februari 2023 saya mendapatkan promo di website resmi milik Indihome (Telkom) tentang paket daftar baru promo valentine dengan rincian internet kecepatan up to 50 Mbps, berlangganan Netflix dan IndihomeTV. Karena tertarik saya melakukan registrasi.

Keesokan harinya tepatnya tanggal 14 Februari 2023 dipasanglah oleh pihak teknisi. Sampai sini tidak ada masalah karena pihak teknisi bilang paket Netflix nanti akan dihubungi dari 147 untuk lebih lanjutnya, dan untuk IndihomeTV nanti akan diaktifkan lagi (perangkat telah dipasang).

Namun setelah tiga hari pemasangan, paket Netflix saya tidak kunjung saya dapatkan. Dan teknisi yang kemarin pasang kembali dan mau mengambil kembali perangkat IndihomeTV.

Sebenarnya untuk IndihomeTV saya tidak mempermasalahkan untuk IndihomeTV karena kebetulan TV saya sudah AndroidTV. Cuma ada sedikit kecewa di sini yang dijanjikan dapat IndihomeTV eh malah tidak dapat, malah katanya IndihomeTV di sini hanyalah yang diakses dari Playstore (aplikasi di download).

Selanjutnya yang lebih parah lagi, paket Netflix saya hingga kini tidak saya dapatkan, sedangkan untuk tagihan sudah keluar. Meskipun Netflix dan IndihomeTV hanyalah benefit dari promo, tapi apakah saya harus bayar apa yang saya tidak dapatkan?

Saya harapkan jawaban yang jelas dari Indihome, saya sudah berkali-kali melakukan pelaporan melalui 147, tapi jawabannya “Akan kami follow up“.. mau sampai kapan?

Friko Simanjuntak
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Telkom atas Keluhan “Promo Daftar Baru Indihome Hanya Kebohongan Belaka?”

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Friko pada tanggal 9 Maret 2023 terkait keluhan...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Promo Daftar Baru Indihome Hanya Kebohongan Belaka?

  • 10 Maret 2023 - (04:18 WIB)
    Permalink

    Promonya kok gak menyesatkan. Ada kemungkinan yang dimaksud adalah perangkat STB sudah pre-install aplikasi Indihome TV dan Netflix. Ini karena Play Store dihilangkan di STB Indihome, sehingga aplikasi yang bisa diunduh amat sangat terbatas banget sekali.

    Adapun aplikasi Indihome TV fungsinya agar pelanggan yang berlangganan internet tapi tidak berlangganan kanal TV masih punya akses ke kanal-kanal tertentu meski terbatas (bisa berlangganan paket tambahan untuk saluran tertentu). Sedangkan Netflix anda masih harus mendaftar/subscribe untuk bisa menikmati konten film dan serial yang ditawarkan di dalamnya.

    • 10 Maret 2023 - (05:12 WIB)
      Permalink

      Saya tidak tahu kalau ini dari awal menyesatkan atau pihak telkom salah membuat promo. Yang pasti ketika valentine kemarin di websitenya tertulis jelas “promo valentine, dapatkan kecepatan internet up to 50mbps, berlangganan netflix, dan indihometv hanya dengan 399rbu perbulan”, sayangnya saya lupa untuk melakukan tangkapan layar. Dan setiap saya telpon ke 147 pun mereka mengakui kalau memang paket yang saya daftarkan benefitnya itu (bisa di cek dari rekaman pembicaraan saya dengan operator).

  • 10 Maret 2023 - (10:16 WIB)
    Permalink

    Kalo memang benar berita yang disampaikan…ini masuk penipuan,hilaf atau oknum curang ya…hehehe btw saya pelanggan indihome juga,di modem saya muncul lampu merah di tulisan loss,sudah 2 hari menghubungi tehnisinya…sama jawabannya akan segera di follow up…positif tingking aja..mungkin tehnisinya lagi sibuk baaaaaangggeeeeettt sampe complain pelanggan agak lupa wkwkwkwk

    • 10 Maret 2023 - (10:20 WIB)
      Permalink

      Kalau ditempat saya, tekhnisi sigap pak, alhamdulillah.. barusan juga ada yg kerumah untuk memastikan.. kalau untuk kasus bapak (LOS merah) kata teman saya biasanya dia langsung ke kantor/plasa atau kalau bisa punya kenalan teknisi biar cepat di proses. Tapi untuk kasus saya kayaknya gak bisa.. karena ini masalah akun netflix, teknisi mana bisa berbuat banyak ?

  • 11 Maret 2023 - (21:26 WIB)
    Permalink

    Terimakasih Mediakonsumen sudah menayangkan keluhan saya, dan akhirnya proses laporan saya ditindak lebih cepat. Sekarang saya sudah mendapatkan solusi dari indihome.. terimakasih untuk indihome telah memberikan apa yang menjadi hak saya.. dengan ini postingan ini saya tutup ?..

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Promo Daftar Baru Indihome Hanya Kebohongan Belaka?

oleh Friko Simanjuntak dibaca dalam: 1 menit
7