Mesin Vending StickVend Bermasalah

Sekedar informasi dan komplain terhadap penyelesaian problem di vending machine. Di stasiun Duri Jakarta terdapat vending machine dengan ornamen Kimia Farma. Dari layar, yang dijual memang beberapa produk Kimia Farma dan beberapa minuman.

Tanggal 24 Januari 2023, saya tertarik untuk membeli, dan membayar menggunakan QRIS GoPay. Setelah pembayaran berhasil, ada petunjuk untuk menyentuh gambar agar minumannya keluar. Namun setelah itu tidak terjadi apa-apa, dan layar sudah kembali ke menu utama, yang artinya proses sudah selesai.

Saya coba buka berkali-kali bagian tempat keluarnya barang yang dibeli, dan tidak menemukan apa pun, tidak terdengar juga benda jatuh. Untuk itu saya lapor ke CS StickVend (sesuai nomor yang tertera di dalamnya), dan jawabannya diminta untuk menunggu pengecekan.

Setelah hampir 2 minggu, saya tanyakan kembali, tetapi jawaban masih sama. Saya tanyakan estimasi kapan selesai, tidak ada jawaban. Hari berikutnya saya tanya lagi, tidak ada jawaban kembali, padahal saya lihat WA-nya aktif online.

Saya kecewa, walaupun nilai uangnya kecil, tetapi jika terdapat 100 orang yang mengalami hal yang sama, berarti uang tersebut masuk ke perusahaan tersebut, tanpa memberikan barang yang dibeli konsumen. Mungkin termasuk dalam fraud (penipuan) jika hal tersebut tidak segera diperbaiki, dan mengembalikan uang yang telah diambil.

Saya menyarankan kepada konsumen, untuk berhati-hati saat menggunakan vending machine. Jika terjadi kerusakan, uang yang Anda bayarkan kemungkinan tidak akan kembali alias hilang.

Muhammad Faqih Hidayatulloh
Magelang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai StickVend:
[Total:10    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Mesin Vending StickVend Bermasalah

  • 16 Maret 2023 - (10:14 WIB)
    Permalink

    Ini sih kotak amal berkedok vending machine. Kalau sudah pakai trik seperti di film-film (digoyang, dikocok, di gebrak) masih nggak bisa keluar, anggap saja sedekah kalau nominal yang hilang cuma 11% dari jajan harian anda. Kalau rasa kecewa dan sakit hati masih berlanjut sampai 2 bulan, beli pillox dan tulis RUSAK.

    8
    2
    • 18 Maret 2023 - (20:29 WIB)
      Permalink

      Setelah keluhan saya di unggah oleh mediakonsumen 16 Maret, siang harinya CS StickVend menghubungi untuk diberikan pengganti berupa voucher.

      Terimakasih Mediakonsumen

 Apa Komentar Anda mengenai StickVend?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Mesin Vending StickVend Bermasalah

oleh Faqih dibaca dalam: 1 menit
3