Lanjutan Artikel “Pembelian Handphone Promo yang Diadakan Tokopedia, Dibatalkan Penjual”

Saya menyampaikan kelanjutan permasalahan saya yang terjadi. Jadi pada tanggal 20 pihak seller mengirimkan SS ke saya

.

Dari situ saya tetap menunggu balasan dari pihak Tokopedia. Tanggal 22 Maret 2023 kebetulan saya mau belanja, ada yang aneh di saldo saya.

Setelah dilihat ada saldo masuk sebagai kompensasi. Setelah saya tanya ke cs Tokopedia, pihak Tokopedia membenarkan hal tersebut. Dari sini kok tiba-tiba ada saldo masuk tanpa ada notifikasi atau pemberitahuan dari pihak Tokopedia. Andai saya gak melihat mungkin tidak ada klarifikasi dari pihak Tokopedia.

Dari situ saya bertanya kembali apa yang salah dan saya mau tahu apa benar bantahan dari pihak seller. Akhirnya saya disuruh menunggu kembali karena pihak Tokopedia mau koordinasi kembali dengan tim terkait. Sekalian saya bertanya apakah pertanggung jawaban hanya senilai kompensasi tsb karena Tokopedia termasuk e-commerce besar. Dan jumlah barang yang keluar pun sesuai dengan ketentuan flash alias sedikit.

Pada tanggal 27 Maret 2023 ada notif masuk

Dari sini saya bisa berpendapat dan menyimpulkan bahwa pihak e-commerce yang salah. Dan saya kecewa dengan solusi yang diberikan. Kenapa saya bisa kecewa dengan pihak Tokopedia dan berpihak pada seller karena ada bukti yang lampiran seller dan juga tiap ditanya pasti minta waktu buat koordinasi dengan tim terkait terus.

Saya juga bertanya kepada seller dan jawaban seller seperti ini

Dari sini saja sudah bisa ditebak arah tujuannya. Ketika seller yang salah kena sanksi yang berat dari pihak e-commerce dan bila keslahan dari pihak e-commerce konsumen gak mendapatkan hak yang setimpal. Padahal nilai kecil bagi e-commerce besar dan lagi menutupi kesalahan dengan menumpahkan kesalahan kepada seller juga. Dan seler sepertinya mau tak mau harus ikutan cara mainnya.

Sepertinya harus ada regulasi yang melindungi seller dan juga konsumen perihal event, terutama event flash sale. Supaya ada monitoring sebelum memulai event apakah bisa dipastikan tidak ada lagi kesalahan harga dan kesalahan yang berakibat hak konsumen hilang.

Semoga ada tanggapan dari pihak e-commerce mengenai pengakuan kesalahan yang dilakukan dan kompensasi yang bisa setimpal dengan hak konsumen.

Terima kasih.

Arie Siswara
Bandar Lampung, Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

41 komentar untuk “Lanjutan Artikel “Pembelian Handphone Promo yang Diadakan Tokopedia, Dibatalkan Penjual”

  • 28 Maret 2023 - (20:53 WIB)
    Permalink

    Mantap, sdh jelas ada pengakuan dari tokopedia yg salah tapi seller yg kena imbasnya. Lucu ya

    8
    3
    • 28 Maret 2023 - (22:56 WIB)
      Permalink

      Ss seller sya keep aj.sya juga gak serta Merta ngejugde Tokopedia slah pada waktu itu sebelum sya dapet jawaban Tokopedia.sya juga gak pernah kasih itu ss seller ke cs Tokopedia nya.dri awal chat cs minta waktu koodinasi invertigasi itu dengan tim terkait smpe keluar konpesensasi gak d satupun chat cs nya bahwa pihak Tokopedia nya menyatakan slah ke konsumen.sungguh ambigu menyatakan salah ke seller tp menyatakan seller salah ke konsumen dan seller di kasih sangsi gak bisa ikut event flash sale selama waktu yg ditentukan sesuai peraturan yang berlaku.yang pasti seller simalakama soalnya tempat jualan dia.jadi harus ikuta aturan maen kayaknya.

      4
      2
      • 29 Maret 2023 - (06:55 WIB)
        Permalink

        Di ss di atas ada disebutkan RM dari Tokopedia yang melakukan kesalahan dan bukan dari pihak seller/toko, artinya saat karyawan berbuat salah perusahaan yang bertanggung jawab. di saat kesalahan dari pihak tokopedia, seller yang terkena sanksi. hari ini seller, besok bisa saja buyer yang dirugikan. Di lam Aturan/Kebijakan harus ada kebijaksanaan, dalam kasus ini tokopedia tidak bijak terhadap seller.

      • 29 Maret 2023 - (09:16 WIB)
        Permalink

        itu screenshot chat dengan logo Bukalapak apakah chat Pak Arie dengan seller melalui aplikasi Bukalapak? atau melalui aplikasi chat Tokped, atau chat melalui aplikasi lain dengan background gambar Bukalapak? maaf saya agak bingung di screenshot ini. bisa dibantu jawab pak? Saya mengikuti thread Pak Arie dari mulai SP pertama, pengen tau perkembangannya.
        Thanks

    • 28 Maret 2023 - (23:10 WIB)
      Permalink

      Seharusnya Tokopedia harus kudu mencontoh kayaknya macem e-commerce sebelah.jd sya pernah beruntung dpaet 1barang kerana stok 100piece kalo gak slah.nilai barnag gak gede sekitar 100rban.kalo dijumlah totalan sekitar 10juta.jd barnag itu tetep dikirim walupun sistem salah pada saat itu.entah gimna koordinasi antara seller dengan pihak e-commerce.dan kenapa sya tau keslahan sistem karena saya selalu chat seller ketika saya mendapatkan barang apapun dan selalu berterimaksih sudah mengadakan event.dan kemren kebetulan seler bales masih koordinasi dengan pihak e-commerce.barnag awalnya gak langsung dikirim setalh beberapa hari baru dikemas dan dikirim.dah kesemua konumen yang dapet dikirim.

      3
      3
      • 28 Maret 2023 - (23:30 WIB)
        Permalink

        betewe, kamu tuh orang yang beruntung atau berdukun yak? kok hoki banget bisa berkali kali dapat flash sale “harga extreme”? hahaha. splill dukunnya dong, pengen juga dapat barang baru harga ekstrim… ckck

        2
        4
  • 28 Maret 2023 - (23:29 WIB)
    Permalink

    Sudah malas ikutin flashsale beginian baik dari toko apapun itu. Kebanyakan cuma gimmick-gimmick buat naikkin traffic. Yang jadi korban kalau gak seller ya pembeli.

    2
    2
    • 28 Maret 2023 - (23:41 WIB)
      Permalink

      Itulah namnya kalo sudah rejeki Allah kasih.banyak doa aj sebelum melakukan aktivitas sesuatu.kalo berkali2 gak juga kalo barang gede.baru sekali di tokopedia dan dibatalkan.dan sekali di e-commerce laen dan dikirim.kalo barnag flash macem sabun dan minyak atu barnag receh kemungkinan besar bisa dapet kadang zonk juga tergantung rejeki.satu lagi kak jgn maen dukun kalo sistem online Laen jurusan soalnya.

      • 29 Maret 2023 - (00:23 WIB)
        Permalink

        Halo kak maaf tanpa berniat mencampuri urusan kaka, disini saya tidak terafiliasi baik dengan seller ataupun tokped.

        Disini saya hanya ingin berbagi info aja kak. Dari penggalan yang kaka tulis bisa saya simpulkan kaka adalah seorang muslim.
        Baiknya mungkin tau terkait istilah “khiyar” yang memang agak asing juga di telinga (saya sendiri setelah 33 tahun hidup didunia baru tau istilah ini kemarin)
        Kaka mungkin bisa bertanya ke alim ulama atau ustad atau sekitar. Atau paling tidak bisa googling.

        Terima kasih

        12
    • 28 Maret 2023 - (23:43 WIB)
      Permalink

      Jgn patah semangat kak anton.gak semua flash sale salah.ikutin yang bener2 event yg disediakan .kebanyakan bener walupun ad juga gak bener.

  • 28 Maret 2023 - (23:46 WIB)
    Permalink

    Kalo toko orange sya gak dapet2 kak.krena emg hp sya kentang.makanya ketika dpt di tokped dan dibatalkan padahal event dan stok 2.rasanya amazing bener kecewa nya.dan hebatnya lagi ad 4 sesi 1 hari itu.harusnya bila slah di takedow.jgn dipajang di Baner event lagi.sya beruntung dapet di sesi ke 2

    1
    6
  • 29 Maret 2023 - (09:00 WIB)
    Permalink

    Menurut saya sudah benar penjual untuk membatalkan pesanan selaku penjual, dan sudah benar juga tokopedia membatalkan pesanan karena pegawai mereka salah input harga, dan seharusnya tidak perlu tokopedia mengirim uang kompensasi 50 ribu, karena pembeli seperti ini tidak pantas mendapatkankannya. Seharusnya kamu sadar diri, jangan berbuat zalim ke penjual dan tokopedia, tokped sudah mengakui bahwa ada kesalahan input harga tapi kamu malah ingin tetap dikirim pesanannya, kamu ingin minta hak perlindungan konsumen tapi kamu tidak memikirkan hak penjual dan tokopedia, mereka akan rugi jika barang dikirimkan karena pegawai mereka salah input harga, dan juga mereka punya hak untuk menjual barangnya atau tidak (penjual punyak hak untuk menjual barang nya ke siapa yang ia kehendaki) , tokopedia juga sudah meminta maaf, kalau di toko offline orang sepertimu pasti diusir dari toko

    7
    9
    • 29 Maret 2023 - (09:40 WIB)
      Permalink

      Mohon berkomentar dipahami dlu konteks nya jadi gak slah paham.sya dibilang zalim terhadap seller.malah sya membela pihak seller dengan saya beberkan berapa bukti jd mudha2 cukup seller tsb yang kena maslaha akibat keslaahan tokped.benar tindakan penjual membtalkan karena dia gak merasa ikut event dan itu saya gak masalhin.hak sya menuntut ke phak Tokopedia.dan sekali lagi tokped gak pernah bilang kesalahan pihak nya ke konsumen.dan bila anda diposisi sya atau seller yang dirugikan pihak tokped jalan ap yang anda tempuh sebelum anda koment.terimakaaih

      1
      3
      • 29 Maret 2023 - (10:02 WIB)
        Permalink

        kenapa anda menuntut tokopedia? Apakah uang anda tidak dikembalikan, padahal uang anda sudah dikembalikan, kalau uang anda tidak dikembalikan pantas anda menuntut, dan anda bilang tokped gak pernah bilang kesalahan pihak nya ke konsumen, padahal ada sangat jelas gambar chat tokopedia yang anda upload sendiri yang isi pesannya “Saya RM dari pihak TOKOPEDIA Telah melakukan kesalahan dalam pengadaan Flash sale pada tanggal 19
        Maret 2023 (sehari penuh) Dan tidak ada kesalahan dari pihak toko sama sekali
        Untuk diketahui Seller bukan merupakan pelaku penipuan harga diskon
        Mohon maaf atas ketidak nyamanan nya.

        2
        2
        • 29 Maret 2023 - (11:02 WIB)
          Permalink

          Aduh kak.itu ss yang dikirim seller ke sya.itu hasil chat Tokopedia dengan seller.chat Tokopedia ke sya gak pernah bilang Tokopedia ataupun karyawan nya slah.chatn nya malah bilang pihak seller slah dan seller dikasih sangsi 30 hari.jadi sebelum koment diliat baik2.jadi pemahaman ka nya gak slah kaprah trus.apakah anda pihak tim nya????

          1
          1
          • 29 Maret 2023 - (11:27 WIB)
            Permalink

            tokopedia mengakui salah dengan memberi kompensasi, tertulis keterangannya di kompensasi tersebut. Masa ada kompensasi masuk tanpa kejadian apa apa, itu bentuk maaf dari tokopedia.

            Operational Give Amount +Rp50.000
            Kompensasi pembatalan transaksi Flashsale Kejar Diskon

            Saran saya anda kerja aja dan meminta kepada Allah, cari uang yang halal supaya bisa beli hp yang anda ingin kan. Jangan bertingkah memalukan seperti ini, tokopedia mengakui ada kesalahan dengan memberikan kompensasi tapi tetap ngotot hp harus dikirim. Atau memang sudah tidak ada rasa malu?
            ۗ لِلرِّجَالِ نَصِيْبٌ مِّمَّا اكْتَسَبُوْا ۗ وَلِلنِّسَاۤءِ نَصِيْبٌ مِّمَّا اكْتَسَبْنَ ۗوَسْـَٔلُوا اللّٰهَ مِنْ فَضْلِهٖ ۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمًا
            bagi laki-laki ada bagian dari apa yang mereka usahakan, dan bagi perempuan (pun) ada bagian dari apa yang mereka usahakan. Mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sungguh, Allah Maha Mengetahui segala sesuatu

            3
            4
  • 29 Maret 2023 - (09:54 WIB)
    Permalink

    Kalau saya diposisi anda sebagai pembeli saya akan terima, tidak mempermasalahkan hal tersebut karena pegawai tokopedia mengakui ada kesalahan penginputan harga, kalau anda tidak mempermasalahkan penjual kenapa anda tulis surat yang pertama karna surat yang pertama komplain anda ke penjual bukan ke tokopedia, niat anda sekarang cuma ingin menzalimi orang lain dengan dapat barang dan merugikan penjual atau tokopedia, ingat ya tidak ada balasan kebaikan selain kebaikan begitu juga sebaliknya

    6
    2
    • 29 Maret 2023 - (10:29 WIB)
      Permalink

      Surat pertama say dibuat itu sebelum ad ss bantahan dari pihak seller.ketika dateng jawaban seller dan sya keep dl pengen tau jawaban dari pihak tokped.seller sebenernya meminta sya chat wa tim yang kasih penyataan meminta maaf ke seller.tapi sya berpikir hal tsb sudah diluar ranah kalo sya chat pribadi dengan tim jd sya gak melakukan itu dan waktu itu pun pihak tokped blm memberi jawaban.surat ke2 lanjutan ini sya pun minta ijin dahulu kepada seller untuk dipublish.dan diharapakan bilamana ad kejadian di seller yang laen kerkena maslaha seperti ini bisa ada solusi.tidka serta Merta seller kena efek padahal gak salah.dan seller ini cuma bisa menerima limpahan kesalahan dan mungkin caci maki doa jelek dari konsumen Laen yang mendapatkan. sya kecewa karena setelah sekian lama menunggu jawaban tokopedia alih2 menunggu langsung dikasih kompensasi tanpa ad klarifikasi.dan klarifikasi final seller slah dan dapet sangsi.kalo ad klarifikasi pihak tokped slah kan elok tnpa neglimpakan keslahannke seller.
      sya pernah juga mebatalkan atau dibatalkan dan sya gak komplen krena ketika hasil final penjualan nya melebihi angka kewajaran sebuah flash sale.1 lagi yang perlu diingat bahwa event flash sale sebenrnya merupakan media promo tuk naekin atu mengenalkan produk dan toko dan biasanya stok terbatas.dan biasanya seller tau dan mau ikut layaknya di beriklan.

      1
      3
    • 29 Maret 2023 - (10:58 WIB)
      Permalink

      set dah nih bocah… lu kuasa hukum tokopedia atau gimana ya?
      cil, kayak lo gak pernah merasa kecewa aja komen begitu? lo tahu gak kalau salah satu kampung di wilayah timur sana, lo kalau nabrak seeokor anak anjing dijalan bisa di denda lebih dari 500jt? padahal yang lo tabrak itu anjing kampung bukan anjing blasteran atau import. lo tahu kenapa? cari tahu kalau gak tahu dan cari tahu hubungannya apa sama masalah TS! Ngegas mulu lu tanpa paham masalahnya….

      2
      2
      • 29 Maret 2023 - (11:36 WIB)
        Permalink

        Karna saya salah satu orang yg mendapatkan manfaat dari tokopedia, salah satunya manfaat cashback yang besar tiap belanja handphone dan ada juga gratis ongkir, sangat pantas saya membalas kebaikan tokopedia

        • 29 Maret 2023 - (11:58 WIB)
          Permalink

          Sekali lagi sebelum koment bacaan tolong dibaca ulang postingan sya ini.sudha sya bilang Tokopedia gak pernah bilang dia slah ke sya .menurut kak nya konpensasi itu bisa jadi penyataan Tokopedia slah Kesaya.kalo bgtu kenapa seller dikasih sangsi.dipake lagi logika berpikir.dan kata2 sya ngotot hp kudu dikirim dimana.1 analogi berpikir nya mis ibu2 berebut minyak murah dan promo.trus bilang kerja lah biar bisa beli minyak gak perlu berebut promo.dipikir ulang dl pikiran analogi itu kak.

          • 29 Maret 2023 - (12:04 WIB)
            Permalink

            Analogi nya, kalau minyak murah dan promo tidak jadi dijual karena karyawan salah input harga, pembeli ya terima dengan lapang dada, Prinsip jual beli sendiri salah satunya ada kerelaan antara kedua belah pihak.
            Bila ada salah satu merasa keberatan maka di berikan kesempatan untuk melanjutkan atau membatalkan dan juga pihak toko memberi kompensasi, seharusnya pembelinya bersyukur

            4
            3
          • 29 Maret 2023 - (12:09 WIB)
            Permalink

            Saya ralat : Prinsip jual beli sendiri salah satunya ada kerelaan antara kedua belah pihak.
            Bila ada salah satu merasa keberatan maka di berikan kesempatan untuk melanjutkan atau membatalkan. dan dalam kasus kamu tokopedia memberi kompensasi, seharusnya kamu bersyukur. Padahal tokoped tidak wajib memberikan kompensasi

            1
            3
        • 29 Maret 2023 - (16:35 WIB)
          Permalink

          sy tebak anda horang kayah,jadi mgkn ini kasus receh bagi anda yg mudah di lupakan dan ikhlaskan tapi tidak bagi sebagian org Indonesia.
          So biarkanlah TS dgn usahanya sendiri

      • 29 Maret 2023 - (11:38 WIB)
        Permalink

        Saya enggak perlu tau hukum di wilayah timur dan enggak perlu cari tau, tidak penting bagi saya, tidak ada manfaat juga bagi saya cari tau hukum tersebut

        • 29 Maret 2023 - (12:07 WIB)
          Permalink

          @Saputra Hendri
          cup… cuppp… anak manis. ngewejangin orang lain emang mudah, walau disaat menasehati orang, lupa kalau diri sendiri sudah menunjukkan kelemahannya… hihihi.

          begini ya nak, terima kasih untuk event cashback tokopedia saya fikir tidak usah berlebihan. Mereka sedang melakukan yang namanya STRATEGI MARKETING (kalau gak ngerti yah sudahlah ya kamu juga gak bakalan mau tahu… hahaha)

          uang kompensasi yang 50 ribu apakah sudah cukup? nah kalau itu biar TS sendiri yang menjawab, karena dia yang mengalami, tapi jika keadaan seperti itu ada pada saya! Bukan tidak mensyukuri akan sebuah rejeki dari Tuhan, tapi itu sebuah penghinaan terhadap sebuah rasa kepercayaan, bagi saya mending tidak usah kasih satu rupiahpun, asal dalam kasus ini berlaku jujur, kenapa saya katakan tidak jujur? karena dari SS yang TS berikan seller juga merasa dipermainkan oleh “oknum” tokopedia.

          lalu soal uang 50ribu, pasti juga sudah diketahui dan approved dari atasan, karena itu muncul disystem, bukan langsung ditransfer ke rekening pribadi TS. jadi wajar yang dibawa adalah nama besar TOKOPEDIAnya bukan nama oknum bawahannya.

          Tapi balik lagi ini jika benar aduan TS semuanya benar, maka seharusnya sebagai sesama konsumen tunjukkanlah rasa empati. kecuali ada argumen bantahan dari tokopedia atau sekedar klarifikasi.

          Tokopedia itu lagi dagang ya nak, kamu di kasih cashback, bukan berarti uang kamu tidak diambil toh? hihihi

          2
          2
          • 29 Maret 2023 - (12:56 WIB)
            Permalink

            Awalnya sya juga berpikir startegi mrketing gimmick slah hrga dr seller maka muncullah artikel yang pertama.sesudah ad bantahan seller maka fokus tertuju pada pihak tokped dan keluar artikel lanjutan.biarlah banyak argumen sya kurnag bersyukur atau harus tau prinsip jual beli.pdahal concern nya juga ad titik seller yang kena kambing hitam yang kudu diluruskan.ambigu sebenernya.kalo tokped gak slah emg tidak harus kasih konpensasi dan biasanya toko langsung dibanned pihak tokped.tapi kenapa seller kena sangsi kalo dah ad konpensasi dan pihak tokped minta maaf ke seller.

          • 29 Maret 2023 - (13:24 WIB)
            Permalink

            Jangan menganggap diri kau tau segalanya sedangkan orang lain tidak tau apa apa, umurmu berapa panggil saya nak? Kamu bangga umurmu lebih tua? Padahal ada orang lain yang lebih tua dari kau, seolah kau paling hebat aja. kalau dagang iya uangnya diambil, namanya juga jual beli, memangnya kau kalau beli sesuatu gak diambil uangnya?

            1
            4
      • 29 Maret 2023 - (12:15 WIB)
        Permalink

        Tenang sabr kak.selalu ad pro kontra jd gak perlu terpancing argumen yang bersebrangan.

    • 30 Maret 2023 - (01:17 WIB)
      Permalink

      Bacot Benar Saputra Hendri ini,,
      Dholim Dholim.. Siapa yg di dholimi Dahulu.!
      Problem ini muncul karena ada Sebab,,,
      Promo Iming2 itu Dholim Nggak.!?
      Jangan bilang sebuah kesalahan set harga Ya..! kesalahan kok di ulang2 dan bnyak yg alami ini

  • 29 Maret 2023 - (09:57 WIB)
    Permalink

    Itu kak sya ss dr langsung fitur Chat dengan seller dan cs tokopedia.adapun ad ss yang ad gambar Bukalapak itu pas ad notif pemberitahuan dari Bukalapak sesaat sya ss.terkadang hp sya dpat notif pemberitahuan e-commerce tentang promo nya.ataupun notif perjalann kurir yang Dateng Mambawa pesanan belanja sya di e-commerce.kelanjutan nya kayak sampe dengan pihak tokped cuma kasih kompensasi dan seller di beri sangsi padahal dia gak salah ap2.dan harus menerima efek keslahan e-commerce

    1
    1
    • 29 Maret 2023 - (10:06 WIB)
      Permalink

      Oh ok, paham saya pak. Ini jawaban atas pertanyaan saya di atas ya (mengenai screenshot chat). Thanks.
      Apakah screenshot dialog Seller dengan person yang mengaku karyawan Tokopedia (yang mengaku bersalah) sudah disampaikan ke CS Tokopedia?

      • 29 Maret 2023 - (10:44 WIB)
        Permalink

        Sya keep kak sya gak kasih.karena sya mau tau jawaban Tokopedia saat itu.bilamana saat itusya kasih tau ke cs nya jawaban dari pihak tokped mungkin bisa berbeda dari jawaban sekrang ini.ketika ad konpensasi tsb sya masih bertanya kembali sapa pihak yang slah dalam hal event tsb dan lagi2 jawaban Tokopedia minta waktu buat koordinasi dengan pihak terkait.sebenrnyabketika ad konpensasi saya berpendapat jawaban atau bantahan seller benar adanya.dan ss terakhir sya dengan seller menguatkan.dan saya dah minta ijin buat publish dan seller tidak menolak indikasi seller benar adanya.

        • 29 Maret 2023 - (11:02 WIB)
          Permalink

          Menurut saya screenshot dialog itu menjadi hal yang penting (selain masalah dugaan gimmick).
          Jangan2 manajemen Tokopedia belum tahu ada karyawannya yang membuat pernyataan seperti itu. Lazimnya, pernyataan seperti itu dibuat bukan atas nama pribadi personal, tapi permohonan maaf resmi dari manajemen ke seller. Kalau dilihat dari kalimat2nya, bahasanya sangat perrsonal ya…
          si RM ini menjadi penting, karena Tokopedia juga harus investigasi, siapa si RM ini… 🙂
          Penonton juga harus tahu… siapa si RM hehhe… 🙂

          Kalau lihat respon CS tokopedia, standar ya… seperti belum tahu ada si RM yang sudah mengaku salah.
          Responnya: beri kompensasi atas pembatalan, kompensasi atas Jaminan Pasti ready, dan Pinalti ke Seller.
          Mudah2an dengan adanya sosok RM di media konsumen, pihak Manajemen Tokopedia jadi tahu… (kalau memang tidak tahu ya) 🙂
          Kita tunggu perkembangannya tanpa memihak kesalah satu pihak 🙂

          • 29 Maret 2023 - (11:31 WIB)
            Permalink

            tokopedia sudah tau ada kesalahan dengan memberikan kompensasi, masa iya duit keluar tanpa persetujuan atasan

          • 29 Maret 2023 - (11:43 WIB)
            Permalink

            Buat @Saputra Hendri,
            yang saya maksud kesalahan itu, apakah kasus ini terjadi karena seller melakukan tipu2 untuk click-bait, atau ada kesalahan dari sistem tokopedia.

            Argumentasi Seller: Tokopedia memasukkan produknya ke dalam flash sale tanpa izin/seepngetahuan seller. Argumentasi ini diperkuat dengan munculnya screenshot dari sosok RM
            Tapi, menurut Tokopedia: kesalahan karena memang ada seller ikut event flash sale. Pembatalan karena faktor dari seller.

            Begitu kura-kura… 🙂
            Soal kompensasi dari tokped, ya seperti itulah kalau ada kasus pembatalan transaksi Flash Sale… itu SOP yang standar dan resmi.
            saya bukan concern masalah itu lagi.. ok bro??

  • 29 Maret 2023 - (14:05 WIB)
    Permalink

    Sellernya itu bohong, mohon maaf ya kalau dari SS yang dikirim seller itu bukan bahasa baku korporasi.
    Ya bagus lah di UP lagi biar makin berat hukuman seller. Soal kompensasi jangankan pesanan batal, pesanan OS telat aja dapat 30ribu. Itu juga bukan Toped yang rugi, sellernya yang nanggung penalti.
    Paling juga asal pencet aja ikut promo itu seller, entah lupa ,lali atau forget. Mana mau ngaku.

    2
    3
  • 30 Maret 2023 - (03:12 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah uang balik plus dikasih bonus 50rb pula. Lumayan beli pulsa. Coba klo udahlah tuh hape dikirim. Terus hilang dijalan. Apa gak nyesek juga. Rejeki ada yang atur. Semoga ntar dapat hape yang bagus ya.

    1
    2

 Apa Komentar Anda?

Ada 41 komentar sampai saat ini..

Lanjutan Artikel “Pembelian Handphone Promo yang Diadakan Tokope…

oleh Kentthunk dibaca dalam: 1 menit
41