Catatan dari Seorang Driver Ojol untuk Dishub dan Wali Kota Bandung serta Manajemen Parkir 23 Paskal Hyper Square Bandung

Teruntuk manajemen/pengelola parkir di 23 Paskal Hyper Square Bandung, mohon dibenahi lagi sistem pengelolaan parkir serta penarikan retribusinya. Dengan sistem yang ada sekarang, saya sebagai ojol yang sering keluar masuk area 23 Paskal, entah itu untuk DO, FU, atau mengambil orderan food terkadang merasa sulit dengan metode pembayaran yang sekarang, dengan tidak menerima pembayaran tunai. dan hanya menerima pembayaran melalui QR BNI/gopay.

Memang sisi positifnya untuk meminimalisir oknum pegawai penerima pembayaran parkir yang nakal (maaf pak uang kembaliannya yang Rp.500 gak ada.sehari mungkin bisa Rp.500 X ratusan bahkan ribuan orang tanpa kembalian).

Tapi sisi negatifnya dengan sistem yang sekarang dengan tidak menerima uang tunai, saya pribadi dan kebanyakan teman ojol yang lain,serta pengunjung yang datang membawa kendaraan pribadi, merasa kesulitan hanya sekedar untuk membayar dan keluar dari area parkir 23 Paskal.

Selanjutnya, saya pribadi mungkin mewakili semua teman-teman ojol kota Bandung mau menyampaikan, mengingatkan, serta menanyakan kepada manajemen parkir 23 Paskal hyper square tentang PERWALI No.1005 Tahun 2014 Pasal 12 yang berisikan -+ “setiap kendaraan maksimal 10 menit diberikan karcis parkir tetapi tidak dipungut biaya tarif parkir.”

Pada kenyataannya di 23 Paskal hanya memberikan waktu 3 menit saja, sementara dari palang parkir masuk, untuk ke lobby dan kembali menuju palang parkir keluar saja tidak cukup dalam waktu 3 menit.

Bukankah dalam PERWALI No.1005 tahun 2014 pasal 12 telah diatur waktu toleransi maksimal 10 menit? Sementara pihak manajemen parkir 23 Paskal hanya memberikan waktu toleransi maksimal 3 menit saja. Apakah itu telah melanggar PERWALI No.1005 tahun 2014 pasal 12??

Bukankah dengan memberikan waktu maximal hanya 3 menit itu termasuk pungli?? dan menjadikan masyarakat menjadi ladang bisnis saja?? Bukankah itu seperti sistem kapitalis??

Mohon untuk WALIKOTA Bandung, Dishub Kota Bandung untuk ditinjau sistem dan penarikan retribusi parkir di 23 Paskal hyper square Bandung yang menurut saya telah melanggar PERWALI No.1005 tahun 2014 pasal 12. Bukankah aturan dibuat untuk ditaati dan ditegakkan??

#ulah_nepi_kudu_dihejokeun

Dede Budi
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

19 komentar untuk “Catatan dari Seorang Driver Ojol untuk Dishub dan Wali Kota Bandung serta Manajemen Parkir 23 Paskal Hyper Square Bandung

  • 7 April 2023 - (14:59 WIB)
    Permalink

    **Bukankah aturan dibuat untuk ditaati dan ditegakkan??**

    Ayo siapa yang suka lawan arah? Kalau ditegor, datang deh gerombolan ojol.

    • 7 April 2023 - (18:57 WIB)
      Permalink

      Saya warga bandung asli hampir susah nemu pengendara motor yg lawan arus . Apa lg yg lawan arus nya masif bergerombol .

      2
      4
        • 8 April 2023 - (18:50 WIB)
          Permalink

          Nyak eta kitu mang.. sampe kpn pun org kecil mah akan jadi ladang utk dikeruk. Coba mamang komplen bari pake seragam + pangkat anu aya bintang na, mdh2an eta manajemen parkir nurut.
          Utk yg komen ttg pelanggaran lalin, eta mah beda deui atuh. Biarkan yg berwenang anu bertindak, pan sdh ada petugas dan aturan na.

    • 8 April 2023 - (06:34 WIB)
      Permalink

      Betul itu om, mudah mudahan om juga bukan pelanggar ya.. Terutama masalah HELM, Lawan arus atau gak pake sabuk ☺ ya gw pribadi aja masih sering gak pake helm meski gak lawan arus ? alasannya karena dekat jd gak pake helm

    • 9 April 2023 - (09:52 WIB)
      Permalink

      Wkwkwkwk… Aturan digunakan jika menguntungkan pribadi… Jika menyulitkan maka di langgar… Lucu sih baca tulisan aturan ditegakkan

  • 7 April 2023 - (17:22 WIB)
    Permalink

    Manajemen 23 paskal na rada ebleng, kang. IP wae harita 7 menit lewih teu kudu mayar.
    Teu ngarespon mah mending hejokeun weh kang. Tuman
    Kajeun deuk loba nu nga dislike ge teu rugi

    2
    41
  • 7 April 2023 - (18:13 WIB)
    Permalink

    Bukannya bayar qris pakek gopay bisa ya??
    Ojol juga paling nggak pasti ada dana gopay terus keberatannya dimana??

    1
    2
      • 8 April 2023 - (01:15 WIB)
        Permalink

        Nuhun kang masukkan na, sanajan moal pati digubris ku pihak bersangkutan, setidaknya akang sdh mewakili sebagian ojol?
        Trs masukan oge ka pihak aplikator kuduna aya biaya parkir jang DO atw PU ditempat anu memang kudu bayar parkir, karena tdk semua costumer ngerti buat ganti biaya parkir.

        2
        1
    • 7 April 2023 - (19:36 WIB)
      Permalink

      masalahnya gk semua ride motor punya kartu e-money,sekalipun driver ojol sendiri gk semua memiliki saldo gopay,,pembayaran gopay dari customer kepada driver gojek,itu masuknya ke saldo driver bukan ke gopay,memang bisa top up dari saldo driver ke saldo gopay,tp terkadang saldo driver adakalanya minus,digunakan untuk pembayaran Gofood ke resto,jika customer melakukan orderan food secara tunai..
      dan sekalipun saldo driver ada,jika sudah menerima orderan,diaplikasi driver hanya fokus ke titik penjemputan/pengantaran ,jd tidak bisa memindahkan saldo driver ke saldo gopay..
      lalu driver ojol juga tidak semua memiliki gopay,karena driver ojol bukan hanya gojek aja,ada grab,dll.
      memang ada jam tertentu yg bisa menerima tunai,terus saat jam tertentu yg gk menerima tunai,gimana dong kak?
      sungguh dilema buat kami,di cancel perfoma turun yg otomatis orderan selanjutnya susah masuk,di chat baik2 minta CS agar menuju plang parkir,tidak dilobby gk jarang setalah selai DO customer memberikan ulasan/bintang jelek 🙁

      3
      2
      • 8 April 2023 - (08:10 WIB)
        Permalink

        Punten kang bukannya udah di sounding juga ya sama pihak gojeknya kalo bayar parkirnya harus non tunai. Kayanya saya pernah liat di umumin sama gojek

        • 8 April 2023 - (18:51 WIB)
          Permalink

          muhun sarmang di aplikasi gojek driver aya notif,tp kan ojol teh sanes gojek hungkul, masyarakat anu sanes ojol ge se’er anu kenging dampak,da masyarakat oge teu sadayana gaduh gopay

    • 8 April 2023 - (09:49 WIB)
      Permalink

      Matak kudu palinter ojol teh , jaman geus modren , lila lila parkir mah moal aya bayar tunai naon hese meli kartu etol , atw donload gopay bni , kalian sendiri yang mempersulit dengan ego yang sosoan hejokeun .

      1
      3
      • 8 April 2023 - (18:48 WIB)
        Permalink

        muhun mang bertahap ieu ge,kusabab dibandung can aya aturan nu ngikeut sareng sementara cuma di mall eta hungkul,mun geus puguh aturanna aya terus sakabeh tempat ngawajibkeun,atuh nyakkk kami ge pasti taat,terus eta nu palinter ceuk amang kumaha,kan uing nulis teh 2 poin..eta perwali no.1005 thn 2014 pasal 12 kumaha??
        kudu adil jeung bijak oge sarmang ai komen teh..kan uing nulis 2 poin,,jadi nu ego saha??

        emang dilarang kitu sarmang mun dihejokeun/unjuk rasa?? lin di negara demokrasimah bebas keur nyuarakeun??
        atawa su amang masih hirup di zaman otoriter?

        2
        1

 Apa Komentar Anda?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Catatan dari Seorang Driver Ojol untuk Dishub dan Wali Kota Bandung se…

oleh R3Fi dibaca dalam: 1 menit
19