OTO Finance Cabang Pajajaran Bogor Menolak Pengambilan BPKB dengan Resi KTP

Bogor 04 April 2023

Pukul 11:00 WIB saya mendatangi kantor OTO Finance Cabang Pajajaran Bogor, untuk pengambilan BPKB motor R15 atas nama saya pribadi. Semua prosedur sudah saya ikuti mulai dari pembayaran angsuran terakhir, dll. Namun alangkah terkejutnya saya ketika pada tahap pengambilan BPKB di bagian customer service lantai bawah, resi KTP asli saya tidak dapat digunakan untuk pengambilan BPKB.

Padahal resi tersebut asli dari pemerintah Kabupaten Bogor dan pernah saya gunakan untuk urus rekening BRI saya di cabang Dramaga Bogor, yang notabene lebih sensitif karena ada beberapa jumlah uang yang ada di rekening saya. Namun pihak bank sekelas BRI tidak mempermasalahkan, karena memang resi KTP yang saya bawa asli dari pemerintah dan atas nama saya pribadi, bukan atas nama orang lain.

Beda cerita ketika saya berurusan dengan CS OTO Finance Cabang Pajajaran Bogor, resi KTP yang asli dari pemerintah tersebut ditolak mentah-mentah. Bahkan pelayanan CS OTO Finance Cabang Pajajaran Bogor sangat buruk dan tidak ramah kepada customer. Padahal saya sudah melunasi semua dan saya mengambil hak saya, tapi tetap dipersulit dengan aturan yang tidak jelas.

Terima kasih OTO Finance, saya sebagai customer sangat kecewa atas kebijakan perusahaan Anda dan kebijakan CS Anda. Saya sangat kapok berurusan dengan OTO Finance.

Refal Fahreza
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OTO Finance:
[Total:14    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

22 komentar untuk “OTO Finance Cabang Pajajaran Bogor Menolak Pengambilan BPKB dengan Resi KTP

  • 7 April 2023 - (22:41 WIB)
    Permalink

    Aneh aja tuh. Dan hati2 bang tar kena biaya penitipan BPKB. Buruan diurus. Masa STNK gak mewakili. Atau pakai KK dan paspor misalnya

    • 7 April 2023 - (23:47 WIB)
      Permalink

      biaya jasa titip BPKB denda nya perhari ya bang ? Ayah saya di salah satu finance BPKB mobil dikenakan 5000/hari,untung seminggu setelah jadwal yg ditentukan langsung diurus ..kena jasa titip ga trlalu banyak

    • 8 April 2023 - (07:09 WIB)
      Permalink

      Ntahlah sayapun heran mungkin emng resi KTP dr pemerintah tidak ada gunanya d OTTO finance.. Padahal saya urus rek bri dan pajak kendaraan saja bisa..

      • 8 April 2023 - (07:16 WIB)
        Permalink

        Seharusnya bisa kalo emg ktp anda lg bermasalah (hilang atau sejenisnya). Mgkn lagi “kuliah” bpkb anda

        • 8 April 2023 - (08:34 WIB)
          Permalink

          Itulah yg saya kecewakan.. Sedangkan untuk urus KTP saja tidak bisa langsung jadi karna kendala blankonya kosong.. Saya sangat di rugikan karna jauh” Dr luar kota nutup toko dan kehilangan omset 1 hari untuk urus BPKB tp hasilnya nihil..

        • 8 April 2023 - (15:04 WIB)
          Permalink

          Hati hati
          Bisa jadi BPKB anda di jamin kan
          Lagi ke pihak ke tiga.
          Jadi anda di persulit untuk
          Mengambilnya

      • 8 April 2023 - (11:18 WIB)
        Permalink

        Setahu saya resi ktp asli bisa pak, tapi fotonya yg berwarna , dan hasil print langsung ya ,jika di potocopy mmg ga bisa, takutnya editan dan foto tempelan
        Lalu di fotocopy, dulu saya cabang jakarta, di terima.

        • 8 April 2023 - (11:47 WIB)
          Permalink

          Iyaah bang yg saya bawa kemarin KTP asli, motor dan STNK nya pun saya bawa..

          • 8 April 2023 - (12:09 WIB)
            Permalink

            Tp masih berlaku ga?,

          • 8 April 2023 - (12:19 WIB)
            Permalink

            Masih berlaku karna resi yg sekarang tidak ada masa berlakunya bng saya sudah beberapa kali konfirmasi ke disduk

  • 8 April 2023 - (06:15 WIB)
    Permalink

    itu cuman akal akalan untuk mempersulit, leasing sampah. mreka ingin memeras anda lebih kering lagi dengan dalih biaya titip, biaya ini ono, dan biaya biaya lain yang mengada ada dan di ada adakan 🙁

    uang bayar terakhirpun mau terima seharusnya jangan mempersulit hak nasabahnya kalo bukan ada sesuatunya.. jangan jangan bpkb anda digadaikan lg oleh staff dan dipakai utk kepentingan pribadi mreka, sehingga ditahan gak dikeluarkan

    2
    1
  • 8 April 2023 - (09:22 WIB)
    Permalink

    Kejar terus gan..kalo berhadapan lg jgn lupa direkam atau minta hitam diatas putih.
    Khawatir ada biaya penitipan BPKB.

  • 8 April 2023 - (10:28 WIB)
    Permalink

    Wajar sih menurutku. Umur Resi KTP kamu sudah 3 bulan lebih.
    Masak gak ada upaya untuk minta percepatan penggantian KTP selama 3 bulan lebih?
    Pihak leasing kan punya risiko besar karena pihak yang menyerahkan dokumen agunan.
    Kebijakan mitigasi risiko di satu institusi belum tentu sama dengan institusi lain.
    Mungkin di sistem bank kamu sudah tersedia histori data lain untuk verifikasi misal OTP, finger print, specimen tanda tangan, email dll sehingga terkesan lebih mudah.

    • 8 April 2023 - (11:46 WIB)
      Permalink

      Maaf memang ada yaa masa berlaku resi KTP? Saya sudah hampir 1 tahun dan sudah 5x bulak balik kecamatan dan disduk tp karna memang blankonya kosong KTP saya belum jadi. Dan yg terpenting dr KTP bukanya nik nya toh?? Lagian smua dokumen atas nama pribadi dan STNK + motornya pun kemarin saya bawa.. Resi KTP yg saya berikan pun bukan fotocopy tp yg asli yg ada d foto itu stelah pihak leasing yg foto copy..

        • 8 April 2023 - (12:11 WIB)
          Permalink

          Untuk yg sekarang tidak ada masa berlakunya pak.. Kalau yg dulu mungkin iya dan ada keterangan berlaku sampai kapan.. Karna bulan febuari saya sempat ke disduk untuk konfirmasi

    • 8 April 2023 - (11:59 WIB)
      Permalink

      Di leasing pun sdh ada data sebelumnya saat ambil kendaraan. Dia bkn mau ambil baru, tp ambil bpkb. Seharusnya kalau emg ga bisa karena sdh tdk berlaku, konsumennya di beri tau.

  • 9 April 2023 - (09:01 WIB)
    Permalink

    Kemungkinan seperti komentar yang lain.
    BPKB tertahan/ di pihak lain (masih sekolah), atau mengharapkan uang jasa titip jadi mereka mengulur waktu dengan berbagai alasan.
    Coba langsung to the point ke pihak leasing, tanyakan kapan BPKBnya bisa di ambil.

  • 10 April 2023 - (01:13 WIB)
    Permalink

    Saya sudah 3x kredit di Oto finance. Tenang aja saudara setau saya di Oto Finance tidak ada biaya titip BPKB. Karena saya kredit motor X-Max di Oto finance BPKB baru saya ambil 6bln setelah cicilan lunas karena saya dinas ke luar kota, tidak ada biaya apapun. Dan setelah lunas kita tidak ada tunggakan BPKB bisa langsung diambil karena penyimpanan BPKB ada dicabang yg kita proses kredit. Coba aja saudara bicara baik2, memang setiap perusahaan pembiayaan ada kebijakan masing2. Itu foto resi saudara juga tidak ada stempel & TTD pejabat terkait. Apabila memang mewajibkan E-KTP, saudara urus E-KTP langsung ke kantor diskucaplil.

 Apa Komentar Anda mengenai OTO Finance?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

OTO Finance Cabang Pajajaran Bogor Menolak Pengambilan BPKB dengan Res…

oleh Refal dibaca dalam: 1 menit
22