PLN Mengabaikan Laporan Terkait Tiang Listrik yang Mengancam Keselamatan

PLN Pekanbaru mengabaikan laporan saya bertahun-tahun. terkait keselamatan pelanggan. Saya telah melaporkan potensi bahaya serius terkait tiang listrik persis di samping rumah saya yang sudah sangat miring. Bahkan 30 cm lagi sudah menimpa atap garasi. Termasuk kabel yang menjuntai di depan halaman sebagai karena tiangnya yang sudah miring.

Laporan ke PLN sudah saya lakukan sejak tahun 2022, tetapi sampai sekarang tetap diabaikan. Apakah harus tunggu ada korban jiwa agar hal ini mendapatkan perhatian yang serius? Dari setiap pelaporan yang saya lakukan lewat PLN Mobile dan Call Center, selalu datang petugas dengan aksi dan jawaban omong kosong yang sama: “Mohon maaf pak, ini bukan bagian kami yang bisa kerjakan, nanti kami laporkan ke pihak terkait”. Lalu tiangnya difoto, ada juga yang pernah terbitkan berita acara, petugas pergi dan status laporan saya berubah jadi selesai.

Hasilnya nol besar, selama bertahun-tahun tetap di abaikan, sementara tiangnya terus bertambah miring. Butuh berapa korban jiwa agar PLN Pekanbaru bisa kerja dengan baik dan benar?

Rio Charly Wollah
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “PLN Mengabaikan Laporan Terkait Tiang Listrik yang Mengancam Keselamatan

  • 9 April 2023 - (11:33 WIB)
    Permalink

    Terima kasih mediakonsumen.com.
    Laporan saya akhirnya mendapatkan respon dan tindak lanjut dari PLN Pekanbaru, meskipun solusinya menurut saya tidak permanent karena tiang yang miring tersebut tidak di ganti, hanya di dorong sedikit agar tidak terlalu miring (artinya masih miring mmeskipun tidak parah) dan di kaitkan ke tiang Indihome yg ada di samping nya sehingga tiang indihome nya pun ikut sedikit miring.
    Tapi setidak nya ada reaponse yang nyata dari Pihak PLN Pekanbaru.
    Terima kasih.

    • 9 April 2023 - (12:07 WIB)
      Permalink

      Nampaknya (kalau berkaca dari berita2 yg lagi viral soal per-tiang listrik-an) PLN tdk ada/pny dana/anggaran (lebih?) untuk mengurus/maintenance tiang yg sdh berdiri.
      Karena yg di berita2 itu kan si pelapor (pemilik lahan/tanah) harus setor/bayar berjuta-juta kalau mau tiang ybs berpindah dari lahan/tanah miliknya.
      Nah ini kasusnya tiang berdiri di lahan/tanah yg tdk ada yg bisa dimintai duit, jadinya… yah begitu dah.

      • 9 April 2023 - (14:43 WIB)
        Permalink

        @Samuel
        Nah ada lagi kurang ajarnya PLN. Dia nancepin tiang di pekarangan warga. Warga/konsumen disitu kagak dapet diskon tagihan. Brengsek kan? Blm aja si PLN ketiban batunya aja sama konsumen yg tahu hukum.

        • 9 April 2023 - (18:24 WIB)
          Permalink

          Tenang di media konsumen ini ada akun “lawan secara hukum” yang biasa komentar seputar topik pinjol, galbay dan sejenisnya. Kamu bisa konsultasi masalah hukum ke pemilik akun tersebut, meski entah dia ngurusin hukum untuk kasus tiang listrik atau nggak.

 Apa Komentar Anda mengenai PLN?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

PLN Mengabaikan Laporan Terkait Tiang Listrik yang Mengancam Keselamat…

oleh Rio dibaca dalam: 1 menit
4