Masalah Promo Cicilan Kredivo 12 Bulan

Saya mau komplain kepada pihak Kredivo, terkait masalah promo. Saya membuka aplikasi Kredivo dan melihat/mendapatkan promosi potongan 1 bulan cicilan dengan tempo 12 bulan, untuk transaksi di merchant Tokopedia.

Saya sangat tergiur, sampai saya bayarkan cicilan yang belum jatuh tempo sama sekali (masih ada beberapa bulan lagi), karena ada barang yang saya ingin beli dan cukup besar harganya. Namun ketika saya transaksi dan menyelesaikan pembayaran serta memasukkan voucher, voucher tersebut tidak muncul sama sekali.

Kemudian saya komplain kepada pihak Kredivo dan mendapatkan jawaban yang kurang memuaskan dan kurang jelas. Saya disuruh menggunakan voucher lain dan anehnya lagi voucher aktif mulai tanggal 1 Mei. Padahal di voucher jelas tertera expire sampai dengan tanggal 30 April 2023.

Saya sudah sesuai syarat dan ketentuan yang tertera di dalam voucher tersebut, dengan belanja minimum yang tertera di voucher tersebut. Saya sudah berulang kali komplain kepada customer service Kredivo, tapi hanya mendapatkan jawaban yang kurang memuaskan bagi saya.

Hamdan Sanjaya
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Hamdan Sanjaya

Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf atas pengalaman tidak menyenangkan yang telah Bapak Hamdan Sanjaya alami, sebagaimana disampaikan dalam surat konsumen...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Masalah Promo Cicilan Kredivo 12 Bulan

  • 2 Mei 2023 - (11:30 WIB)
    Permalink

    “voucher aktif mulai tanggal 1 Mei” ???

    “Padahal di voucher jelas tertera expire sampai dengan tanggal 30 April 2023”
    Transaksi kapan pak?
    Jika di gunakan lewat tgl 30 april mungin sudah expire pak?

  • 2 Mei 2023 - (14:01 WIB)
    Permalink

    kredivo mah aneh…ada limit kredit baik score B dapat tenor sampai 12 bulan…pembayaran cepat diawal tanpa ada keterlambatan,pelunasan sebelum jatuh tempo …tp limit dan tenor tidak bisa digunakan…pinjaman tunainya hilang padahal tidak ada yg menunggak.. semua lunas pokok dan bunganya

    • 3 Mei 2023 - (07:26 WIB)
      Permalink

      Kirain saya doank yg sprti itu kak.. ada limit ada tenor tapi pinjaman tunai ga bisa digunakan, notifnya transaksi melanggar ketentuan kredivo. Aneh.

  • 2 Mei 2023 - (14:53 WIB)
    Permalink

    Kalau itu sih yang saya paham. Memang harus di lunaskan dulu bang baru. Limit kembali dan juga baru bisa pinjam tunai. Soalnya ada batas dan menyesuaikan limit yang ada.

  • 2 Mei 2023 - (15:28 WIB)
    Permalink

    Kredivo emang aneh. Akun saya Premium dan Score A. Tidak pernah telat sekalipun. Saya mendapatkan notif kenaikan limit setiap 3 bulan tapi begitu diminta kenaikan limit langsung ditolak dalam waktu 3 detik. Kemarin tgl 1 mei 2023 juga dapat notif kenaikan limit tapi begitu coba ajukan langsung di tolak, anehnya tolakan itu dalam waktu cepat kilat gak sampe 5 detik. Jelas banget KREDIVO aneh dan membagongkan cara kerja bagian analis kreditnya. Kurang minum kopi makanya kerja asal asalan.

    • 2 Mei 2023 - (23:31 WIB)
      Permalink

      Ya memang begitu mas, mungkin sistem botnya lagi mager. Makannya langsung di tolak, engga manual seperti cek BI checking dulu dan sebagainya dan juga engga terlalu bermanfaat juga menurut saya score A juga. Hanya ada penambahan fitur saja, seenggaknya pengurangan suku bunganya ke ya. Biar lebih murah di banding score lainnya.

  • 3 Mei 2023 - (19:34 WIB)
    Permalink

    Beginilah kredivo, padahal jelas-jelas pihak kredivo yang salah dan membuat pembenaran kalau transaksi berhasil. Padahal sebelumnya memang tidak berhasil dan saya menemukan solusinya sendiri tanpa dapat solusi dari pihak kredivo dan saat ini berusaha menyelesaikan masalah dengan kata maaf dan akan ada perbaikan. Dengan kata maaf tidak akan mengembalikan potongan cicilan saya yang seharusnya ada penambahan discount sebesar 1.4 juta an.

    • 4 Mei 2023 - (19:13 WIB)
      Permalink

      Memang mas, kaga jelas. Sekalinya bermasalah cuma minta maaf. Kalau engga ada kerugian sih engga masalah, kalau cuma minta maaf.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Masalah Promo Cicilan Kredivo 12 Bulan

oleh Hamdan dibaca dalam: 1 menit
13