Update terkait Kasus Bank Danamon yang Memotong Saldo Saya untuk Manulife

Terkait surat saya sebelumnya:

Secara garis besar, saldo saya di-refund utuh keesokan harinya, Jumat 9 Juni 2023 pukul 10.25 WIB, setelah bolak balik menghubungi CS Danamon Manulife. Saat itu mengetahui saldo terpotong, saya langsung ke Bank Danamon cabang PTC Pulogadung.

Di sana pihak CS tidak bisa membantu dan menyuruh saya menghubungi Call Center Manulife di 021-2555 7777. Dia berdalih tidak bisa buka transaksi lebih jauh lagi. Bagi saya, dia seakan bilang “Itu bukan urusan saya/bodo amat”. Dia mengatakan masih ada harapan saldo balik, jika saya sesegera kontak Manulife.

Lalu saya menghubungi pihak CS Manulife, dan diminta nomor polis (jangankan nomor polis, dapat surat saja saya tidak). Karena tidak ada nomor polis, CS masih bisa cek via nama dan tanggal lahir. Lalu apa yang bikin saya jengkel sejadi-jadinya? Status “POLIS SAYA DIBATALKAN SEJAK APRIL 2023” dan masih “dirampok”, padahal sudah dibatalkan.

Karena perlu bukti lanjutan, pihak CS meminta saya mengirim mutasi rekening Danamon terakhir lewat email. Setelah mengirim email, lagi-lagi saya diminta menyebutkan nomor polis di balasan email tersebut. Pihak CS Manulife via email menuliskan, jika tidak tahu nomor polis saya diminta menghubungi Call Center Manulife. Di sinilah amarah saya memuncak dan membalas email tersebut dengan makian dan kata-kata binatang. Dipingpong CS sana-sini.

Kemudian CS membalas dengan meminta saya menuliskan nama dan tanggal lahir. Di sini saya berhenti balas emailnya. Saya chat via email hanya untuk kirim bukti mutasi rekening sesuai permintaan call center. Setelah saldo di-refund, langsung saya kosongin rekening. Pekan depan (jika ada waktu) akan saya tutup rekening bank oren ini, meski ada reward yang belum cair.

Yang pasti saya akan melarang keluarga, kerabat, teman kerja untuk apply Danamon beserta produk dan lingkup bisnisnya seperti Adira, Manulife, dan bisnis lainnya. Untuk Anda yang merasa korban seperti kasus saya, semoga uang balik utuh ke rekening Anda. Dengan catatan Anda kejar terus, karena itu hak Anda.

Moh. Saiful Ulfah
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

10 komentar untuk “Update terkait Kasus Bank Danamon yang Memotong Saldo Saya untuk Manulife

  • 11 Juni 2023 - (08:19 WIB)
    Permalink

    mengerikan sekali ya, saya juga gak akan pakai lagi bank danamon setelah membaca keluhan anda 🙁 takut bernasib serupa.

    kebetulan saya juga ada danamon yg isinya lumayan, takutnya tiba tiba dipotong asuransi gak jelas gitu. krn akhir akhir ini banyak telp gak jelas sehari bisa puluhan kali beda beda nomor, selama ini ga pernah sy angkat.

    • 11 Juni 2023 - (14:22 WIB)
      Permalink

      Karena rata2 CS memang tidak mengerti bahasa manusia, jawaban diulang2, tidak memudahkan konsumen, malah dioper2 atau dibuat ribet.

    • 13 Juni 2023 - (20:06 WIB)
      Permalink

      Kan sudah dibilang tidak ada no. Polis dan sudah ditolak
      Kenapa tanya no.polis? Hebat sekali cs..kok bisa jdi cs blunder

    • 17 Juni 2023 - (23:06 WIB)
      Permalink

      Betul, kasihan cs nya kadang, emg bner kadang d cs itu kewenangannya terbatas, taunya nasabah semua bisa dr cs. Apalagi smpai ngebego²in cs nya, kasihan sih.
      Tpi y maklumlah +62.

  • 11 Juni 2023 - (13:02 WIB)
    Permalink

    “”Di sinilah amarah saya memuncak dan membalas email tersebut dengan makian dan kata-kata binatang.””

    Saya mengerti anda marah, saya aja baca ini terbawa kesel juga sama institusinya. Tapi tidak bijak juga kata2 binatan keluar buat CS karena mereka hanya menjalankan SOP yang ada diperusahaannya.

    Mudah2an ada jalan keluar terbaik.

  • 17 Juni 2023 - (15:28 WIB)
    Permalink

    Wahh ngeri juga ya, semoga terhindar dari masalah seperti ini. Aduhhh kebetulan saya ada dana tabungan di Bank ini, melihat dan menghindari kejadian seperti ini saya akan tarik semua dana tabungan saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Danamon?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Update terkait Kasus Bank Danamon yang Memotong Saldo Saya untuk Manul…

oleh Muhamad Saiful dibaca dalam: 1 menit
10