Telepon Penagihan Salah Alamat dari FIFGroup Masih Terus Terjadi, Tak Mengenal Waktu

Ini surat kedua yang saya kirimkan di Media Konsumen. Untuk surat pertama saya pada bulan Mei, pihak FIFGroup sama sekali tidak menanggapi. Mungkin karena memang perusahaannya tidak peduli, memang sudah menjadi tabiat dari perusahaan dan tidak punya attitude.

Surat ini saya kirimkan kembali, karena per hari ini Selasa, 13 Juni 2023, saya kembali menerima teror telepon yang tidak mengenal waktu dari FIFGroup. Penagihan atas nama nasabah FIFGroup yang sama sekali tidak saya kenal. Sudah saya sampaikan via telepon dan WhatsApp yang masuk, bahkan pernah juga saya email bahwa saya tidak mengenal ataupun tahu orang ini:

Nama: Far***** Pra***** Ch*****
Nomor Kontrak Pembayaran: 142000108323

Akan tetapi, sampai saat ini dari pihak FIFGroup tetap terus meneror ke nomor telepon saya. Per hari ini saya sudah sampaikan tidak mengenal dan silakan membalas komplain saya terkait penagihan tersebut. Namun tidak digubris melainkan terus berbicara.

Seharusnya FIFGroup sebagai sebuah perusahaan memiliki verifikasi data yang valid, tahu diri kalau dikomplain, tanggap terhadap kesalahan informasi dan peduli terhadap komplain yang ada. Serta menertibkan karyawannya baik dari sales, verifikasi data konsumen dan customer service yang menagih. Sehingga tidak ada salah telepon/WhatsApp yang mengganggu orang lain yang tidak ada hubungannya.

Demikian saya sampaikan. Semoga FIFGroup sebagai perusahaan memiliki pikiran, jika itu terjadi pada diri Anda. Jika memang tidak ada perhatian, perubahan dan konfirmasi apa pun, maka saya akan masukkan bukti-bukti surat pembaca ini sebagai laporan ke pihak yang berwajib.

Salam,

R. Setyo Utomo
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Telepon Penagihan Salah Alamat dari FIFGroup Masih Terus Terjadi, Tak Mengenal Waktu

  • 14 Juni 2023 - (19:05 WIB)
    Permalink

    Sama , saya juga sering ditelpon FIFGroup atas nama Waskito padahal keluarga saya gak ada yang namanya waskito , terus ditelpon didiemin lama lama udh gak ada yang telpon lagi

    Padahal udh sering bilang keluarga saya gak ada yang namanya waskito

  • 14 Juni 2023 - (19:15 WIB)
    Permalink

    Kalau saya biasanya angkat terus taruh hpnya biar bicara sendiri tidak usah didengarkan

  • 15 Juni 2023 - (05:27 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya kl anda kreatif bisa diatasi dengan memblokir nomer2 tidak dikenal, kecuali telp dan kirim pesan di WA. Bahkan di hp sdh ada fasilitasnya, biasanya di aplikasi security. Setting blok dr nomer2 tidak dikenal. Aman. Saya jg setting begitu untuk blokir telp dr penawaran asuransi yg tak kenal lelah.

  • 15 Juni 2023 - (10:04 WIB)
    Permalink

    ada 2 cara, kalo ada nomor tak dikenal dan mencurigakan
    1. angkat telp dan simpen teleponnya biarkan dia halo halo bandung sendirian terus blokir
    2. blokir permanen kalo lagi malas angkat , karena yang asli itu pakai nomor kantor bukan nomor murah yang sudah selesai tinggal buang

 Apa Komentar Anda mengenai FIFGROUP?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Telepon Penagihan Salah Alamat dari FIFGroup Masih Terus Terjadi, Tak …

oleh Setyo Utomo dibaca dalam: 1 menit
12