Pengajuan Kartu Kredit OCBC NISP 90°N Tidak Seperti yang Dijanjikan oleh Marketing

Pada tanggal 2 Mei 2023, saya melihat postingan di Facebook yang menawarkan program bundling kartu kredit dan tabungan OCBC NISP, tanpa perlu melampirkan dokumen apa pun. Saya pun tertarik dan kemudian menghubungi marketing yang bersangkutan.

Saya menanyakan perihal syarat pengajuan kartu kredit Visa OCBC NISP 90°N dan si marketing cuma bilang “Gampang pak, hanya perlu deposito minimal Rp25 juta saja”. Sebelum saya setuju, saya tanyakan lagi apakah ada syarat dan ketentuan yang lain? Apakah perlu referensi kartu kredit yang lain? Apakah nanti saya dipersulit saat pengajuan? Lalu dijawab hanya perlu deposito saja, pasti disetujui dan dikasih limit besar. Karena semua nasabahnya sudah approved dengan cara seperti itu.

Karena mendengar jawaban seperti itu, saya langsung setuju dan besoknya saya langsung buka deposito senilai Rp25 juta melalui aplikasi One mobile dan disuruh menunggu 14 – 30 hari kerja. Kemudian saya isi lagi dana Rp15 juta di tabungan selang 2 minggu pengajuan.

Setelah menunggu sebulan lebih, saya cek di aplikasi One Mobile. Ternyata yang disetujui adalah tipe Mastercard Titanium, dengan limit Rp10 juta. Tidak sesuai dengan pengajuan di awal yang dijanjikan marketing tersebut. Setelah saya tanya alasannya kenapa tidak disetujui, dijawab bahwa analis melihat limit tertinggi kartu kredit saya yang lain hanya Rp10 juta. Lalu saya bilang bukannya di awal pengajuan tidak ada perlu referensi kartu kredit? Kenapa setelah saya deposito baru keluar lagi syarat dan ketentuan baru?

Yang mau saya tanyakan di sini, apa gunanya saya deposito dan dana saya tertahan selama 3 bulan tapi saya tidak mendapatkan apa yang dijanjikan marketing di awal pengajuan? Jujur saja saya sangat kecewa dengan Bank OCBC NISP. Saya akan menutup semua tabungan dan kartu kredit setelah deposito saya selesai.

Terima kasih untuk marketing yang telah mempermainkan saya dan saya tidak akan rekomendasikan Bank OCBC NISP ke keluarga rekan kerja dan teman saya. Berikut saya lampirkan foto isi percakapan di awal dengan marketing yang bersangkutan.

Erik Iskandar
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank OCBC NISP atas Surat Bapak Erik Iskandar

No : 012/BCD-PBC-NM/VII/2023 Tanggal : 14 Juli 2023 Perihal : Tanggapan Atas Surat Pembaca Bapak Erik Iskandar Kepada Yth. Pimpinan...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Pengajuan Kartu Kredit OCBC NISP 90°N Tidak Seperti yang Dijanjikan oleh Marketing

    • 2 Juli 2023 - (16:13 WIB)
      Permalink

      Saya doakan semoga yang terjadi pada saya tidak menimpa diri anda sehat murah rejeki ya pak 🙏

      3
      2
      • 3 Juli 2023 - (06:26 WIB)
        Permalink

        Jenis Platinum iuran tahunan nya gede, saya lbh suka kartu silver dengan iuran tahunan rendah tp limit gede…

  • 2 Juli 2023 - (15:13 WIB)
    Permalink

    Tim Marketing ga sama orang2nya dgn Tim Analis. Tim Marketing hanya mengejar target nasabah dr Perusahaan, jd bs dibilang segala cara dilakukan supaya target terpenuhi, termasuk mengelabui calon nasabah. Krn bagi mereka yg penting nasabah didapat, selanjutnya bukan urusan mereka lg. Mk dr itu jgn langsung percaya ma yg namanya Marketing, perlu cari2 info dl. Di jaman internet terbuka spt skrg, lebih mudah utk cari infonya.

  • 2 Juli 2023 - (15:13 WIB)
    Permalink

    Mau tanya tentang OCBC? Sini gw berpengalaman ditipuin janji manis hahaha..
    Situ masih mending dpt 10jt.. lah gue cuma 6jt sedangkan dananyg di hold aja 10x

    • 2 Juli 2023 - (16:59 WIB)
      Permalink

      Ya udah kalau tidak sesuai dengan yg diinginkan tinggal tutup CC nya dan depositonya segampang itu kok.. tidak ada manusia yg omongannya valid 100%..

  • 2 Juli 2023 - (18:00 WIB)
    Permalink

    Marketing kan memang gitu, omongnya manis demi dpt nasabah baru, klo udah masuk perangkap ya dia gak mau tau..pnting sdh dpt fee

  • 2 Juli 2023 - (18:35 WIB)
    Permalink

    Selamat kepada marketingnya. Telah berhasil mengelabui nasabahnya yg super cerdas. Selamat menikmati komisi anda. Percuma sekolah tinggi2 kalau otak tersumbat

  • 2 Juli 2023 - (20:20 WIB)
    Permalink

    Mending langsung ajuin penutupan kartu kredit nya aja pak, bilang aja ga sesuai permintaan

  • 3 Juli 2023 - (08:32 WIB)
    Permalink

    Kalau menurut pendapat aku sih memang benar marketing tsb salah, tapi alangkah baiknya, kita sebagai calon nasabah juga harus mencari informasi tambahan terkait jenis kartu yang dikehendaki. Kalau aku cek di website resmi, annual fee nya saja 1jt berarti itu kartu tiernya emang lebih tinggi dari regular yang titanium, dan jg salah satu syaratnya adalah, calon pemegang kartu harus memiliki gaji annual min 120jt setahun. Ya mungkin kalau depositonya diatas 120jt, baru di approve untuk jenis kartu tsb.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank OCBC NISP?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Kartu Kredit OCBC NISP 90°N Tidak Seperti yang Dijanjikan o…

oleh Erik Iskandar dibaca dalam: 1 menit
13