Harapan Palsu dari BNI terkait Welcome Bonus Kartu Kredit Amex VIBE

Pada bulan Desember 2022, saya mengajukan kartu kredit BNI Amex Vibe. Sebagai bagian dari verifikasi, saya dihubungi oleh tim BNI untuk persamaan data. Saat itu saya juga diinformasikan, bahwa ada PROMO AKUISISI WEBFORM. Yang mana saya diinformasikan akan menerima cashback 1 juta rupiah, bila nanti kartu sudah approved dan digunakan bertransaksi sebesar 2,5 juta rupiah.

Setelah kartu saya terima dan diaktifkan pada Januari 2023, saya kembali mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut kepada staf BNI Call yang membantu mengaktifkan kartu kredit saya. Ia kembali menginformasikan bahwa promo tersebut masih berlaku dan saya masih bisa mengikutinya.

Jadi saya lakukan transaksi online di Tokopedia sebesar 3 juta rupiah, dan sesuai instruksi yang saya terima, cashback akan cair paling lambat dalam 2 billing cycle (60+ hari setelah transaksi). Tidak masalah, karena hal ini memang normal apa adanya.

Fast forward ke bulan Mei, saya barulah ingat soal welcome bonus kartu kredit ini. Namun saat saya cek di mutasi kartu kredit BNI saya, tidak pernah ada pengkreditan cashback ini. Saya pun menghubungi kembali BNI Call dan mereka menginformasikan bahwa cashback paling lambat dicairkan tanggal 31 Mei 2023. Seperti tebakan Anda, cashback pun tak kunjung dicairkan ketika saya cek pada tanggal 2 Juni 2023.

Saya kembali menghubungi BNI Call dan mereka janji akan follow up ke divisi terkait (pembuat program akuisisi kartu kredit). Kali ini dibuatkan nomor tiket, yakni: 2-00015426131. Sampai surat ini saya ketik, belum ada informasi terkait nomor tiket tersebut, sekalipun saya sudah email satu kali menanyakan kelanjutannya.

Saya di sini kecewa, bukan masalah uang 1 jutanya. Saya tidak pernah apply kartu kredit ini untuk mengejar welcome bonus dari BNI. Namun saya kecewa karena BNI sangat misleading dan memberi harapan palsu. Justru BNI-lah yang menginformasikan saya soal welcome bonus ini dan menginstruksikan saya untuk menggunakannya sebesar Rp2,5 juta supaya dapat cashback 1 juta rupiah. Seandainya informasi ini tidak disampaikan, saya juga tidak akan mengejar-ngejar BNI. Mempermasalahkan cashback Rp1 juta akhirnya saya malah buang-buang pulsa untuk menelepon BNI call terus menerus.

Saya harap BNI bisa mengklarifikasi perihal hal ini. Sebanyak 4 orang staf BNI Call sudah menyatakan bahwa saya ELIGIBLE mengikuti promosi akuisisi tersebut dan sudah memenuhi syarat yang diminta. Jadi apa alasannya bank BNI yang sebesar itu tidak bisa mencairkan uang 1 juta rupiah yang rasanya sangat kecil untuk bank sebesar BNI?

Bersama surat ini saya lampirkan screenshot email terakhir dengan BNI dan log call terakhir dengan BNI Call. Untuk 3 log pertama, sayangnya tidak bisa saya lampirkan karena sudah ganti HP dan log-nya terhapus.

Adrian Siaril
Cipondoh, Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Harapan Palsu dari BNI Terkait Welcome Bonus Kartu Kredit Amex VIBE”

Menanggapi surat Bapak Adrian Siaril di www.mediakonsumen.com pada tanggal 05 Juli 2023 berjudul “Harapan Palsu dari BNI Terkait Welcome Bonus...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Harapan Palsu dari BNI terkait Welcome Bonus Kartu Kredit Amex VIBE

  • 6 Juli 2023 - (01:56 WIB)
    Permalink

    Biasanya promo Cash Back ada kuota nya tiap periode. Misalnya dalam tiga bulan periode pertama kuota nya hanya untuk 50 nomor Kartu Kredit, tiga bulan periode berikutnya mungkin hanya 25 nomor Kartu Kredit. Dan biasanya kuota ini sering di silent, baru diperjelas kalau ada komplain seperti ini. Atau cek di situs resminya.
    Cash back yang pernah saya alami untuk kartu Kredit Baru kebanyakan paling tinggi 300K, itu pun transaksi di atas 7juta dan periode 12 bulan.

    • 6 Juli 2023 - (10:20 WIB)
      Permalink

      Betul kak. Sangat jarang cashback sebesar itu. Makanya saya juga mempertayakan berkali-kali apakah saya eligible dan sudah memenuhi syaratnya? Ternyata sudah, dan memang seharusnya mendapatkan. Untuk update terbaru cashback saya sudah dikreditkan setelah surat ini ditampilkan di Media Konsumen

  • 6 Juli 2023 - (10:18 WIB)
    Permalink

    Halo, saya adalah penulis surat keluhan ini. Per tanggal 6 Juli 2023, saya sudah dihubungi BNI dan diinformasikan bahwa per tanggal 5 Juli 2023 cashback saya sudah dikreditkan. Saya juga sudah cek mutasi di aplikasi BNI dan hal tersebut benar adanya. Terimakasih banyak atas Media Konsumen yang sudah mempublikasikan surat saya dan berujung pada penyelesaian masalah yang diminta. Terimakasih juga BNI sudah responsif menanggapi keluhan saya di Media Konsumen, meskipun saya cukup menyayangkan bahwa harus sampai tayang dulu ke situs inbaru selesai masalahnya

    • 6 Juli 2023 - (10:51 WIB)
      Permalink

      Btw trx offline dgn bni amex vibe bisa di terima semua edc kah?

      Dulu pernah punya bni amex business tapi ngga semua edc bisa, cuma edc bca, kalo edc bni malah kadang bisa kadang void..

      • 2 Agustus 2023 - (09:21 WIB)
        Permalink

        Waaaaaaah, syukurlah kalau akhirnya cair juga.
        Buat BNI, mudah mudahan jangan karena sudah viral. Netizen itu pinteran. Jangan dikasih gimmick doang.

 Apa Komentar Anda mengenai Promo kartu kredit BNI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Harapan Palsu dari BNI terkait Welcome Bonus Kartu Kredit Amex VIBE

oleh Adrian Siaril dibaca dalam: 2 menit
6