Retur Paket Tanpa Konfirmasi yang Dilakukan oleh Ekspedisi Ninja

Pada tanggal 3 Juli 2023, paket saya dengan resi nomor: NVIDARKZO000000884 dikirim dari Solo dengan kurir Ninja Xpress. Dari hasil tracking, menunjukkan perjalanan paket dari Solo hingga ke drop point terakhir di Bangkalan berjalan lancar sesuai estimasi. Namun setelah sampai pada proses delivery, kurir mulai mengalami kendala.

Percobaan delivery di hari pertama, keterangan gagal kirim dengan alasan penerima tidak di lokasi. Padahal tidak ada sama sekali kurir yang konfirmasi atau menghubungi penerima. Setelah melayangkan komplain pada customer service, memang dari pihak CS melakukan follow up ke drop point terkait, namun hasil dari FU yang dilakukan CS, pihak drop point melampirkan bukti chat palsu.

Saya menunggu di percobaan pengiriman hari kedua, tapi mengalami gagal kirim lagi dengan alasan yang sama. Saya kembali melayangkan komplain ke pihak CS serta memberi tahu pihak CS bahwa bukti chat yang dilampirkan pihak drop point merupakan fake chat. Saya memastikan bahwa itu fake chat karena sebelumnya saya pernah bekerja sebagai koordinator dan supervisor di sebuah ekspedisi besar di Indonesia.

Fake chat seperti itu memang sering dibuat oleh kurir untuk menanggapi komplain tanpa benar-benar menghubungi pelanggan, bahkan saya bisa membuktikan dengan membuat fake chat yang lebih meyakinkan daripada yang dibuat oleh pihak Ninja. Selain itu, memang benar-benar tidak ada konfirmasi sama sekali dari pihak kurir maupun drop point terkait.

Yang lebih mengecewakan lagi, paket saya diretur tanpa konfirmasi, padahal saya sudah sangat menunggu paketnya datang. Bahkan dalam laporan terakhir saya ke CS, saya bersedia untuk menjemput paket saya di luar jika jalan masuk ke rumah saya terlalu jauh, dan mengingatkan pihak CS bahwa pihak drop point tidak konfirmasi pada saya, akan saya buat tulisan di Media Konsumen.

Tanpa bermaksud menjelekkan perusahaan, saya rasa dari pihak CS sudah cukup profesional, hanya saja dari pihak drop point sangat mengecewakan. Saya harap ada tanggapan dari pihak perusahaan atas permasalahan yang saya hadapi dan kembali mengirimkan paket saya yang diretur.

Syahroni
Bangkalan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Ninja Xpress atas Surat Pembaca Bapak Syahroni

Jakarta, 12 Juli 2023 Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com di Tempat Perihal: Tanggapan atas surat pembaca di mediakonsumen.com mengenai pengiriman paket...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Retur Paket Tanpa Konfirmasi yang Dilakukan oleh Ekspedisi Ninja

  • 12 Juli 2023 - (10:07 WIB)
    Permalink

    Terimakasi Tim CS dan tim Investigasi ninja express, saya sangat mengapresiasi proses investigasi dan cara menanggapi keluhan dari konsumen yang dilakukan oleh tim CS dan tim investigasi ninja express. Semoga ini bisa menjadi evaluasi bersama demi kemajuan perusahaan.

 Apa Komentar Anda mengenai Ninja Xpress?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Retur Paket Tanpa Konfirmasi yang Dilakukan oleh Ekspedisi Ninja

oleh Syahroni dibaca dalam: 1 menit
2