Penipuan Modus Kerja Online Sampingan dengan Menjalankan Berbagai Misi

Salam hangat,

Saya ingin menceritakan pengalaman saya tentang penipuan yang mengatasnamakan Skytree Digital. Tepatnya pada tanggal 10 Juli 2023, saya ditelepon orang yang mengatasnamakan dari Skytree Digital. Dia menawarkan kepada saya untuk kerja part time pada perusahaan tersebut, dengan mendapat penghasilan mulai dari Rp60.000 sampai dengan Rp200.000. Dengan syarat hanya perlu follow akun TikTok mereka. Apabila sudah selesai dikirim ke pihak resepsionis dan grup. Untuk komisi bisa langsung menggunakan Telegram dan uangnya langsung ditransfer ke bank yang sudah didaftarkan.

Pada tahap awal, memang benar untuk mengikuti akun TikTok komisi dibayarkan sebesar Rp100.000. Namun dalam satu hari ada 25 misi yang harus dijalankan, kalau berhasil dapat bonus Rp588.000. Ada salah satu misi dengan tujuan kompensasi tugas (alasan mereka). Di sinilah penipuan terjadi, dengan mentransfer uang ke mereka untuk dimasukkan ke dalam crypto di website https://kriptof.cc.

Awalnya saya tidak curiga, karena dana yang dimasukkan dalam 2 kali masukan tidak ada yang berkurang dan malah bertambah. Biasanya saya selalu mengecek website yang resmi atau tidak di dalam suatu perdagangan. Dikarenakan waktu yang mereka berikan sangat cepat dan keuntungan yang menggiurkan dalam sehari, saya pikir mungkin ini bisnis yang menggiurkan. Tanpa berpikir panjang, waktu misi ke-21, pertama untuk investasi itu harus mentransfer uang Rp1.000.000, kemudian naik lagi Rp6.300.000 ,terus naik lagi Rp7.500.000, terus naik lagi 16.300.000.

Saya berhenti mentransfer uang, dikarenakan saya teringat dengan skema Ponzi. Alasan mereka, karena ketentuan harus menyelesaikan 2-4 tugas. Yang lebih kaget lagi, di dalam grup ada 71 orang dan setiap misi beranggotakan 3-5 orang. Apabila dalam grup tersebut belum mentransfer uang, maka tidak bisa dilakukan withdrawal alias WD. Karena menyangkut grup, maka apabila kurang satu orang, maka tidak bisa diteruskan.

Saya selalu chat setiap orang dalam grup dan menyatakan apakah ikut ternyata mereka ikut semua. Saya awalnya tidak berpikir yang negatif, tapi pada akhirnya saya tahu bahwa saya telah dibohongi oleh grup ini. Karena setiap misi mengenai uang, setiap orang selalu tahu bahwa sayalah yang selalu terlambat memberikan uang. Saya yakin ini memang sistem penipuan yang terorganisir.

Pada tanggal 11 Juli 2023, saya menyempatkan waktu untuk mengecek mulai dari menelepon PT. Skytree Digital, tapi tidak ada yang mengangkat telepon. Kemudian saya mengecek website https://kriptof.cc, ternyata scam atau anonim. Saya yakin dan percaya ini penipuan yang terorganisir dan rapi.

Untuk itu saya berharap kepada Media Konsumen untuk menampilkan artikel saya ini, agar tidak ada lagi korban untuk hal ini. Saya menderita kerugian tidak terlalu banyak memang, Rp8.850.000 dana yang ditransfer ke rekening BRI nomor: 063001001198566 a.n. Mahful Khodri. Namun kalau hal ini tidak cepat dicegah, pasti banyak memakan korban.

Karena apabila kita mencari di Google, sepertinya mereka tidak melakukan penipuan (pelaku mencatut nama sebuah perusahaan digital – redaksi). Namun kalau mencari lebih dalam mereka ini menipu kelas kakap. Berikut saya lampirkan data-data yang saya dapat dari penipuan tersebut.

Ruri Afriandi
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

48 komentar untuk “Penipuan Modus Kerja Online Sampingan dengan Menjalankan Berbagai Misi

  • 18 Juli 2023 - (15:43 WIB)
    Permalink

    Yaaaah bang, mestinya kalo punya uang segitu enakan dibikin usaha es teh manis Solo aja. Lumayan tuh daripada percaya sama kerjaan receh dan akhirnya ketipu, ujung-ujungnya nyalahin bank, padahal kesalahan pribadi. Suka bingung sih sama orang kek gini wkwk

    4
    6
    • 19 Juli 2023 - (01:54 WIB)
      Permalink

      terima kasih kak komemtarnya tapi kakak coba baca dengan seksama dan teliti artikel saya dlm hal ini saya tidak memyalahkan pihak bank dan pihak lain… saya mohon dibaca dengan teliti agar tidak membuat fitnah

    • 20 Juli 2023 - (18:31 WIB)
      Permalink

      Yang ku baca, Dia enggak nyalahin bank,
      Dia cuma share pengalaman , biar enggak ada korban lebih banyak ,
      Baca dlu dengan seksama baru ikut komen, biar enggak begitu keliatan tolol

    • 22 Juli 2023 - (12:46 WIB)
      Permalink

      Pemahaman saya penulis tidak komplain sama Bank,cuma berbagi pengalaman dan tunjukan bank tujuan transfer. Semoga bijak dlam memahami suatu kalimat.

    • 19 Juli 2023 - (01:58 WIB)
      Permalink

      terima kasih kak komentarnya…memang artikel ini saya tulis buat orang tolol..tapi kalau kakak baca artikel ini siapa yg lebih tolol

      1
      2
  • 18 Juli 2023 - (17:01 WIB)
    Permalink

    Dulu sempet ada nih yg posting beginian ampe ratusan juta, tp sama admin di tutup kolom komentarnye.. soalnye isiannyak Bullyan semua.. 😅, ane jg sempet diWA beginian sama kyk TS, ane baca tuh WA, ane ikutin tuh tugas ke 1 dpt tuh beneran 30 rebu, tugas ke 2 jg dpt 60 rebu, sampe 200 rebu tuh masuk rekening, nah pas tugas ke 4, mulai minta Deposit, lgsg ana block dah tuh WA, Selesai dah mayan kan 200 rebu.. 🤣intinye jgn mudah “PERCAYA”, dengan yg namanye uang “CEPAT”, Itu hanya ada di dunia “Drama Koreah”,. 😁

    • 19 Juli 2023 - (17:03 WIB)
      Permalink

      Haha telat baca tu TS nya mas bro jadi baru tau ini scam padahal berita di mana2 udh mayan seliweran di google tiap ari ada aja yg kenak mana ad yg utg pinjol lg mending duit tu buat makan sehari2 buat survive atau gag staycation di emperan nraktir anak2 yatim pasti berkah

    • 19 Juli 2023 - (19:18 WIB)
      Permalink

      Sekitar seminggu yg lalu saya jg dapat ginian pak Pertama kali telpon sih, backsoundnya banyak orang lagi menelpon, keliatannya mmg sindikat, mereka terstrukstur. Sama juga, saya di wa utk menyelesaikan tugas yg diberikan “resepsionis”, mereka menyebutnya. Sebenarnya saya jg mau dapat uang gratis spt bapak, cuma lha kok dipingpong, dari wa, ke wa lagi, terus ke telegram. Kok ribet, jadinya saya males, ya udh saya blok dan report

      • 20 Juli 2023 - (07:32 WIB)
        Permalink

        Emang bener itu dipimpong2, ane tetep ikutin aja selama hanya buang kuota aje, nah pas udh minta “Deposit”, ane lgsg block,. 😅, dan gak pake rekening utama, pake rekening E-Wallet,. Untuk mengurangi hal2 yg tidak diinginkan, jadi kite2 memang hrus lebih pinter dri penipu.. 😁

      • 20 Juli 2023 - (14:22 WIB)
        Permalink

        Kalau sy lain lagi bang. Baru bbrp hari ini sy ikutan bisnis model serupa yg namanya best trip yg tugasnya adlah memesan hotel secara fiktif dr sebuah aplikasi website namanya hotelehee.com KLO sy GK slh. Tugasnya tiap hari harus top up saldo buat pesan hotel2 yg SDH ada dlm daftar di website itu. Kita dikasih mentor utk menadampingi dan memberi petunjuk hotel mana yg hrus di pesan. Mulap dri 50rbu sampai jutaan. Nah sy GK tau ini penipuan atau GK. Tp dlm pikiran sy..gila ya masa tiap hri jumlah yg hrus di top up bermbh terus. Emang profit yg dijanjikan lumayan gede. Tp dr PD ada apa2 mending aku stop aja skng. Lumayan udh dpt profit 200rbu slm 2 hari ini. Kmrin terakhir aku hrus top up 140rbu udh smpe situ aja ak stop. takut ditipu

  • 18 Juli 2023 - (17:21 WIB)
    Permalink

    Kebodohkan yg selalu di tulis d mk alasanny supaya gada orang ketipu lg..
    D luar sana banyak seperti ts..males kerja mao ny kerja enak dpt uang..bisa nulis d mk apakah ga pernah baca berita…

    • 19 Juli 2023 - (02:06 WIB)
      Permalink

      terima kasih komentarnya kak
      .. kebodohan yg selalu ditulis di MK seperti kata kk…tapi masih kak baca kah artikelnya..memang mk ini buat orang bodoh…kalau.pinter harus nulis dimana dong…???

      1
      4
  • 18 Juli 2023 - (18:46 WIB)
    Permalink

    Yang sabar ya bang.Anda gak lanjut misi karena gak ada duit adalah teguran Tuhan secara tidak langsung.Yang sebelumnya ada yang curhat juga korban kena rugi 350 juta.Nyari duit gak segampang itu 2023 ini.Rp8 jutaan juga bukan nilai yang sedikit.

  • 18 Juli 2023 - (21:38 WIB)
    Permalink

    Anda kelihatan pintar sekali bisa cek ini dan itu dan punya uang juga.

    tapi heran kok oon banget sampe ga tau info kalo korbannya dah banyak dan ada yg sampe kena 300jt lebih.

    Info2 ttg penipuan apk, misi kerja sampingan, penipuan COD dll sudah bnyk kok Anda ga belajar dari pengalaman orang. Harus merasakan kena tipu dulu baru kapok

    0
    1
    • 19 Juli 2023 - (02:11 WIB)
      Permalink

      terima kasih kak komentarnya.. maaf kemaren sy tidak update mslh penipuan…kalau kak selalu update kl kasus penipuan kah??..

      • 19 Juli 2023 - (06:57 WIB)
        Permalink

        Lha Anda bilang bisa cek ini itu. Berarti Anda melek informasi. Orang main saham aja ga ada yg bs jamin akan untung kok. Ini cuman jalankan misi dijamin keuntungan berlimpah. Dari situ saja kita sudah selayaknya curiga.

        ini bukan musibah seperti orang buka file undangan atau pdf padahal isinya apk jahat.

        Anda dgn sadar mencari informasi dan ingin untung besar. Tapi kok dari pencarian Anda bukannya dapat sesuatu yg mencerahkan tapi malah membuat Anda terjerumus.

        untungnya ga sampe ratusan juta. Jadi pelajaran saja

        2
        1
    • 19 Juli 2023 - (16:44 WIB)
      Permalink

      Untuk korban ke sekian kalinya ente TS apa gag pernah liat MK atau baru ni di sini??
      Udh banyak yg kena scam begituan mahh cuman kalau baca yg ginian ttg case scam ini disini nampak gag pernah tau mediakonsumen x. Cuman bs bilang sabar dan ikhlasin tu duit

  • 19 Juli 2023 - (11:08 WIB)
    Permalink

    TERIMAKASIH telah berbagi pengalaman kepada “KAMI”.
    Apa yg terjadi pada Anda bisa jadi adalah sebuah ujian, cobaan, teguran atau hukuman dari TUHAN. Jika Anda pernah menghasilkan uang dg cara yg tidak HALAL, mungkin ini adalah HUKUMAN buat Anda sebagai penebus Dosa dan membersihkan Harta anda dari yg HARAM. Jika anda yakin seluruh harta kekayaan anda peroleh dg cara yg HALAL, mungkin ini adalah cobaan/ujian bagi Anda. Yakinlah, jika anda sabar dan ikhlas maka anda akan mendapatkan balasan yg berlipat ganda.
    Ada pepatah yg bagus buat para Netizen pemBully: “Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga”. Jadi berhati-hatilah kalian dalam berkomentar, jika komentar kita menyakitkan bagi orang lain, maka TUHAN akan membalaskan rasa sakit yg sama kepada kita.

  • 20 Juli 2023 - (10:56 WIB)
    Permalink

    Kok bisa yah orang yg udah melek internet tp masih ketipu ginian?
    Sekedar saran, kuota internetnya dipakai untuk menambah wawasan juga, jangan hanya tiktok dan instagram :’)

  • 20 Juli 2023 - (12:51 WIB)
    Permalink

    Coba dirubah pola pikir ente bos. Dgn cara berpikir spt itu, ente pasti terus tertipu kedepannya.

  • 21 Juli 2023 - (03:43 WIB)
    Permalink

    ada korban yg 21 juta ada yg 44 juta bahkan 350 juta…mengapa mereka tergiur krn penipu sekarang juga memakai modal yg besar bos… saya yakin mereka juga menerima transfer seperti saya tapi jumlahnya pasti lebih besar..makanya dia percaya dan akhirnya tertipu.. karena permainan ini sudah dilaksanakan berkali kali..bukan 1 atau 2 kali…mknya mrk percaya seperti saya.

    • 22 Juli 2023 - (13:15 WIB)
      Permalink

      Kalau mau dpt duit tp ga mau kerja ya main slot, itu jg kalau anda beruntung. Dan satu lagi, org2 kerja itu mau dpt duit bkn ngeluarin duit.

  • 21 Juli 2023 - (03:49 WIB)
    Permalink

    makanya saya menulis ini jgn byk lagi korban dan mudah2an media konsumen bisa menjadi pelopor utk penipuan seperti ini…. karena mereka ini komplotan dan bekerja sangat rapi..beda dgn modus penipuan yg lain…yg sekali atau 2 kali lgsng kena menipu…mereka ini selalu menghubungin kita agar kita percaya krn seluruh anggota hampir menyakinkan diri kita bahwa ini real…

    • 22 Juli 2023 - (13:13 WIB)
      Permalink

      Cm org2 yg malas baca/liat media dan org2 yg malas kerja tp maunya dpt duit yg ga tau kasus2 tsbt.

  • 24 Juli 2023 - (15:43 WIB)
    Permalink

    semua usaha pasti ada logikanya. jual beli barang logikanya kita beli harga murah (grosir) lalu menjualnya dgn mengambil margin keuntungan (laba), dapatlah duit utk diputer seterusnya. Nah skema ponzi ini ga dapet logikanya. hanya subscribe2 channel youtube/tiktok, trs dpt duit, darimana duitnya? aplg diiming2i penghasilan yg lumayan tanpa bersusah2 dahulu. Benar2 tanpa logika, hanya berharap pd angin surgawi. Skema ponzi ini targetnya adalah orang2 yg pengen kaya secara instan & tanpa usaha (baca: kaum rebahan), dan sifat dasar manusia kalo dapet untung pasti maunya segede2nya. pd tahap ini otak sudah tak mampu berpikir secara jernih lagi, kalah sama tingkah pola yg serakah

  • 23 Desember 2023 - (17:22 WIB)
    Permalink

    Sabar kak, saya juga pernah jadi korban seperti kaka.
    Kerugian saya kurang lebih 2 digit , memang pada saat tertipu saya kurang literasi kasus penipuan yg spt kaka alami ini.
    Semoga menjadi pembelajaran lebih baik kedepannya

  • 13 April 2024 - (23:52 WIB)
    Permalink

    yg ngebully sipaling literasi .. sipaling uptodate perkembangan modus kejahatan.. di MK ini ga ada larangan untuk berkeluh kesah, berbagi pengalaman ga enak .. kalo memang dilarang pasti ga akan dipublish atau bahkan ditakedown admin nya.. kalo ga bisa menasahati dgn baik / mendoakan,seenggaknya jgn ngebully, saya yakin diluaran masih ada byk pengalaman serupa justru krn byk dibully org2 yang mengalami jadi enggan utk speak up , alhasil suka tenggelam kasus seperti ini dimana seharusnya perlu perhatian khusus.. atau mungkin yg ngebully ga mau modus penipuan seperti ini naik kepermukaan lagi sehingga dibawah makin merajalela ???

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 48 komentar sampai saat ini..

Penipuan Modus Kerja Online Sampingan dengan Menjalankan Berbagai Misi…

oleh Ruri dibaca dalam: 2 menit
48