Pembayaran PLN Melalui BRI BRIVA, Saldo Terpotong tapi PLN Tidak Menerima

Media Konsumen yang Terhormat, Saya ingin melaporkan tindakan Bank BRI yang kurang berkenan. Saya sudah melakukan pembayaran melalui Virtual Account BRIVA, namun hingga saat ini uangnya belum masuk-masuk. Saya bingung harus melapor kepada siapa karena saldo saya sudah terpotong atau telah berkurang.

Pembayaran saya diproses ko lama ya

Sekitar tanggal 18 Juli jam 23:48, saya telah membayar pembayaran PLN melalui BRIVA. Namun, uangnya belum masuk ke tempat terkait. Saya meminta pertanggungjawaban dari Bank BRI dan meminta solusinya. Saya ingin uang saya dikembalikan oleh pihak Bank BRI yang tidak kunjung masuk di pihak terkait.

Berikut ini detail transaksi yang saya lakukan:

  • Nomor Virtual Account BRIVA PLN (sudah kedaluwarsa): 1164520001926751
  • Nomor Rekening Saya: 512301013475***

Dari pihak PLN mengatakan uangnya belum masuk sampai saat ini.

Saya memohon dengan sangat, bantu saya untuk menuntaskan kasus ini. Media Konsumen, tolong bantu saya juga!

Christian Rondonuwu
Minahasa Utara, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Christian Rondonuwu

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Pembayaran PLN Melalui BRI BRIVA, Saldo Terpotong tapi PLN Tidak Menerima

  • 23 Juli 2023 - (13:23 WIB)
    Permalink

    Saya christian rondonuwu,mau klarifikasi,pada saat ini, sudah ada confirmasi dari pihak pln,bahwa mereka akan tindak lanjuti,persoalan permasalahan saya! Dan kata mereka,mereka akan memperoses pengembalian dana saya!, katanya mohon di tunggu sampai 30 hari kerja,Sekali lagi terima kasih,buat media konsumen yang telah membantu saya! Dan untuk pihak bank bri terhormat,buatlah aplikasi brimo ,lebih bagus lagi,tidak pending dan lalod aplikasinya,tolong di tingkatkan kinerjanya,buatlah brimo lebih stabil dan tidak errol melulu,kasian nasabah kalau aplikasinya sering errol,buatlah sistemnya lebih baik lagi,!

    Pada saat ini masalahnya telah tuntas,makasi banyak media konsumen

  • 23 Juli 2023 - (13:56 WIB)
    Permalink

    Bang gue pakai BRIMO dan selama ini kalau byr BRIVA pasti langsung masuk kok. Mungkin aja sinyal yg dipakai lagi jelek makannya blm diterima. Tapi setau gue kalau bur BRIVA pasti bakal diterima oleh pihak PLN dan PLN juga sdh blg utk kirimkan mutasi rekening.

    2
    1
    • 23 Juli 2023 - (14:40 WIB)
      Permalink

      Iaiaia,soalnya sudah dari tgl 18 bang,pihak bank memgatakan telah masuk,tapi pihak pln katakan belum!tapi saat ini sudah ada confirmasi pihak pln bahwa,akan di kembalikan uangnya karena gagal oleh sistem pln,dikembalikan dalam jangka waktu 30 hari kerja

      Yth Bapak/Ibu

      Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Setelah kami cek terkait transaksi pada kode booking 1164520001926751 atas nama TONNY TAHIR dengan nominal Rp. 1.157.042 mengalami kegagalan pembayaran. untuk itu kami akan melakukan proses pengembalian dana atas transaksi tersebut.
      Mohon bantuannya untuk Bapak/Ibu membalas email ini dengan mengisi data dan melampirkan syarat pengembalian dana dibawah ini:
      Nama:
      No Rekening transaksi:
      Bank Rekening :
      serta melampirkan
      1. Foto halaman depan rekening utk validasi

      Terima Kasih.

      Itu buktinya! Tapi pada saat,saya mau beralih aja,kw bank BCA,yg sistemnya kadang errol,brimo bri sllu errol,apalagi setiap malam errol brimo,ketika ada keperluan mendadak..

  • 24 Juli 2023 - (07:33 WIB)
    Permalink

    Sebaiknya hindari berhubungan dengan System PLN antara jam 23.30 sampai 00.30.
    Entah itu pembayaran atau Beli Token.Karena System sedang of.

      • 28 Maret 2024 - (17:50 WIB)
        Permalink

        kak maaf skrg dana nya sudah di kembalikan atau belum? saya mengalami hal yang sama pada tanggal 25 maret 2024, pakai gopay metode pembayaran nya. transaksi gagal tapi saldo terpotong sebesar 2,7 juta. pihak pln kekeuh kalo dana tidak masuk ke mereka, sedangkan saya hub gojek pun mereka bilang transaksi berhasil tp terakhir email pln mengakui bahwa terjadi kegagalan transaksi dan akan mengembalikan saldo saya dan meminta no rek saya, namun saya di suruh tunggu proses nya 30 hari kerja maksimal. saya belum tenang krn itu bukan nominal yang sedikit. maka nya saya mau bertanya apakah uang nya kembali kak? dan uang nya nyangkut di bri atau pln nya? semoga masih aktif disini dan di jawab ya kak. terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pembayaran PLN Melalui BRI BRIVA, Saldo Terpotong tapi PLN Tidak Mener…

oleh Christian Rondonuwu dibaca dalam: 1 menit
8