Status Paket J&T Telah Diterima, Namun Kurir J&T Tidak Mengantarkan Paket

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memuat surat saya.

Mulai bulan lalu, saya selalu mengubah kurir pengiriman ke J&T Express karena lebih cepat sampai. Misalnya, dari Jawa Timur ke Bekasi hanya 2 hari sampai tanpa kendala. Namun pada tanggal 7 Agustus, saya dibuat kecewa oleh kurir J&T.

Beberapa paket saya dari marketplace Shopee yang menggunakan kurir J&T Express tidak diketahui keberadaannya.

Semua status paket yang menggunakan kurir J&T Express untuk estimasi pengantaran ke alamat penerima pada tanggal 7 Agustus tidak diantarkan, namun laporan di status perjalanan resi telah diterima dengan waktu yang bersamaan pada pukul 16.15 WIB. Salah satu resi saya yaitu JP5840080017, status dan bukti penerima sama dengan beberapa resi lainnya dengan alamat pengantaran yang sama.

Semua bukti foto yang diberikan juga hanya berupa foto mirip tas yang tidak jelas dan titik koordinat pengambilan foto juga berbeda beberapa ratus meter dari titik pengantaran.

Saya menunggu satu jam dari waktu laporan paket telah diterima, namun tidak ada kurir yang datang. Kemudian saya menghubungi CS J&T melalui sambungan telepon dan menghabiskan pulsa 20 ribuan hanya untuk membuat laporan yang saya sendiri tidak mengetahui hasil laporan itu hingga surat ini saya tulis.

Saya juga mencoba menghubungi CS J&T melalui WhatsApp. Meskipun keterangan WhatsApp CS J&T tertulis aktif 24 jam, tetapi hingga tanggal 8 pukul 10.20 WIB, pesan WhatsApp saya belum mendapatkan respons.

Saya juga sudah mencoba menghubungi admin Shopee melalui fitur pembatalan pesanan dan saat ini sedang menunggu terhubung dengan admin Shopee.

Jonatan
Kab. Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Status Paket J&T Telah Diterima, Namun Kurir J&T Tidak Mengantarkan Paket”

Dear Bapak Jonatan, Sehubungan dengan surat pembaca Bapak/ Ibu dengan judul “Status Paket J&T Telah Diterima, Namun Kurir J&T Tidak...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Status Paket J&T Telah Diterima, Namun Kurir J&T Tidak Mengantarkan Paket

  • 10 Agustus 2023 - (06:33 WIB)
    Permalink

    Coba ditunggu max 1 hari , biasanya itu paket tidak keburu untuk diantarkan pada hari itu juga , mungkin kurirnya kejar target supaya terpenuhi target pengantaran sekian paket dalam 1 hari , saya beberapa kali pernah alami begini , ciri cirinya paket statusnya delivered di jam jam sore , nah besok pagi biasanya sudah diantarkan

      • 10 Agustus 2023 - (08:02 WIB)
        Permalink

        @muhammad , biasakan baca ya , di postingan ts bilang sampai tgl 8 , saya kasi tau ts tunggu max 1 hari lagi , postingan ts baru di moderasi tgl 9 kemarin 😃

        • 10 Agustus 2023 - (09:03 WIB)
          Permalink

          Anda yg *****. Itu resi di suksesin tgl 7 jam 16.15, di SS pun sama. Dia tunggu sampe tgl 8 tp gada kabar, sampe dia nulis dsni tgl 9. Jd mau sampe nunggu 1 hari tgl 10 skrg? Baca yg teliti bos tulisan org. Ngakak 😂

        • 10 Agustus 2023 - (09:05 WIB)
          Permalink

          Di pahami tulisan org. Itu status sukses tgl 7, sampe tgl 8 gada kabar, dan akhirnya nulis dsni tgl 9. Itu artinya dari tgl 7 sampd tgl 9 cm status doang. Mau nunggu 1 hari lg?
          Wkwkwkwkwk, ngakak 🥱

          • 10 Agustus 2023 - (13:35 WIB)
            Permalink

            @muhammad , baca lagi dah yang bener , postingan ts baru naik dimoderasi tgl 9 malam , dia nulis udah dari tgl 8 , dan paket sudah dinyatakan sampai kemaren oleh ts
            Gak salah kan saya minta coba tunggu max 1 hari , kalo emang belum sampai baru coba di cari ke drop point terdekat

        • 13 Agustus 2023 - (10:18 WIB)
          Permalink

          sekarang banyak kurir yg sok, bermain dgn mengambil paket yg bnyk hanya utk bonus yg besar dgn mengabaikan pembelinya, saran saya mending beli pakai sistem COD jika terlambat antarannya di batalin aja, biar mikir kurirnya.

    • 10 Agustus 2023 - (12:02 WIB)
      Permalink

      @om nikko, jika alasan kurir kejar target dan belum mengantarkan paket namun status delivered itu “biasanya” Kurir memberitahukan melalui pesan WA maupun telp untuk konfirmasi kepada penerima paket.
      Namun ini status diterima oleh ‘ibu penjaga rumah’ dan bahkan kemaren saya dihubungi oleh (mengaku sebagai kurir) mengatakan paket telah di taroh di keranjang paket dan diambil oleh ibu-ibu dan menanyakan apakah dirumah ada CCTV.
      Saat saya minta kejelasan apakah kata-kata yg disampaikan benar adanya, agar saya dapat membuat laporan ada “orang memasuki pekarangan rumah tanpa izin” Namun tidak mendapat jawaban, kemudian saya dihubungi kembali menginformasikan bahwa paket salah alamat pengantaran dan anehnya lagi no rumah yg dikatakan sebagai penerima yg salah itu terdapat dalam grup WA saya dan tidak ada informasi apa-apa (biasanya jika ada paket nyasar selalu info di grup)

      Hingga kemaren siang paket telah sampai dan diantarkan secara utuh, saya tidak mendapat respon apapun dari cs j&t dan WA cs j&t pun tidak mendapat respon sama sekali
      Sungguh luar biasa layanannya

  • 10 Agustus 2023 - (07:49 WIB)
    Permalink

    Selamat berkecewa ria. Anda sendiri kan yg blg selalu menggunakan jnt karena cepat. Skrg terima sj pilihan anda itu. 🥳

  • 10 Agustus 2023 - (12:05 WIB)
    Permalink

    Jadi bingung mau pilih kurir apalagi, jasa kurir semakin banyak.
    Seharusnya layanan ditingkatkan agar tidak kalah saing dengan kurir lain,, ini malah sama saja hampir semua kurir selalu ada kendala 😢

      • 11 Agustus 2023 - (16:30 WIB)
        Permalink

        Bisa jadi om,, karena dari layanan cs saja sudah terlihat j&t tidak sedang baik-baik saua

      • 12 Agustus 2023 - (21:13 WIB)
        Permalink

        Semua expedisi itu sama, ga jauh beda, karena semua kurir itu rata3 miitra, bukan karyawan langsung dari expedisi tersebut, dimana mereka dipaksa bekerja secara maksimal, namun tidak ada jaminan ketenagakerjaan, semua resiko ditanggung kurir tanpa kompensasi

        • 12 Agustus 2023 - (21:15 WIB)
          Permalink

          tergantung pendapatan juga. spx Alhamdulillah lebih tinggi dari jnt dan jne. walau paket ga selalu banyak

  • 11 Agustus 2023 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Kami di pangkalpinang paket g di anter, batas estimasi waktu sudah lewat, di suruh ambil paket sendiri, dng alasan jnt sini g punya mobil buat antar paket yg agak besar berisi laptop 5 unit. Pas komplain, admin bilang : kalau mau di anter pake mobil pake j*t cargo 😀 . Kami bisa antar pake motor, tp kalau ada ap2 dng paketnya, saya yg di suruh tanggung jawab. Merdu sekali 😀

  • 11 Agustus 2023 - (16:41 WIB)
    Permalink

    Padahal biaya ongkir j&t reguler untuk 5 laptop menurut saya sudah pasti lebih mahal dari ongkir j&t cargo, karena ongkir minimal cargo (10kg) biasanya lebih murah dari ongkir 3kg regular.

    Dan yang sudah pasti selanjutnya yaitu cuma alasan kurirnya aja menghindari kewajibannya mengantarkan paket.
    Terkadang saya mengirimkan paket cargo yang mengantarkan juga kurir yg sama dengan paket regular.

    Yg pasti ini jadi peringatan untuk kita agar lebih memperhatikan kurir yg akan dipakai mengantarkan paket.
    Malah kurir yg murah seperti ninja (paket 2kg ongkir cuma 1kg) dkk lebih baik pelayanannya kurirnya dibanding kurir dengan tarif lebih mahal

  • 11 Agustus 2023 - (16:49 WIB)
    Permalink

    Paket sudah diantarkan? Ya.
    Namun sebelum paket diantarkan, terdapat banyak drama.

    Pertama, laporan saya via telp yg menghabiskan pulsa 20ribuan tidak ada hasilnya.
    Kedua, pesan saya melalui WA cs j&t tidak mendapat respon sama sekali (hanya dibaca saja)
    Ketiga, saya mendapat banyak (BANYAK!) pesan WA melalui no pribadi yg mengatakan paket telah diterima oleh ibu penjaga rumah.
    Namun semua menghilang saat saya konfirmasi untuk membuat laporan ke polsek terdekat.

    Terakhir satu WA no pribadi sepertinya kurir asli yang merespon pesan saya (dalam beberapa jam) ketika saya konfirmasi untuk membuat laporan di polsek, mengatakan bahwa paket salah alamat.
    Namun ada yg aneh menurut saya, rumah yg dikatakan menerima paket itu terdapat dalam grup WA saya dan tidak ada konfirmasi apapun di grup WA. Biasanya jika ada paket nyasar selalu saling infoin di grup atau diantarkan ke alamat yg benar jika orangnya ada di grup WA (saling kenal).

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Status Paket J&T Telah Diterima, Namun Kurir J&T Tidak Menga…

oleh Dominicojonatan dibaca dalam: 1 menit
17