Kecewa Layanan J&T, Status Terkirim Tapi Paket Belum Diterima

Atas paket dokumen yang saya kirimkan melalui kurir J&T dengan Nomor Resi JD0253405746, dimana dalam waktu lebih dari satu minggu mengalami kendala dan sudah 3 kali komplain tanpa mendapatkan solusi.

Pada tanggal 8 Agustus 2023, dalam status pelacakan terlihat bahwa barang sudah terkirim, namun pada kenyataannya barang belum pernah diterima, dan tidak ada bukti foto atau dokumentasi yang menyertainya.

Hal-hal yang menjadi catatan adalah:

  1. Komplain 3 kali melalui telepon dengan biaya yang tidak sedikit, namun tidak ada solusi yang diberikan oleh pihak J&T.
  2. Kualitas SDM dan layanan yang minim solusi, karena meskipun kami menuliskan nomor telepon penerima, tidak pernah ada konfirmasi yang diterima, bahkan beberapa kali petugas gagal mengirimkan barang (terlihat dalam pelacakan status pengiriman).
  3. Barang tidak sampai atau diterima, tetapi dalam pelacakan status sudah terlihat sebagai terkirim, namun bukti atau dokumentasi penerimaan tidak ada.
  4. Setelah 3 kali komplain melalui call center dan menghabiskan hampir 100 ribu rupiah untuk pulsa, saya mencoba melakukan komplain melalui WhatsApp namun sama sekali tidak mendapatkan respon.
  5. Karena dokumen tersebut sangat penting untuk pengurusan klaim asuransi, akhirnya saya memutuskan untuk membuat surat kehilangan di kantor polisi daripada mencari pertanggungjawaban dari pihak J&T yang hanya menyebabkan kerugian dalam hal waktu, biaya, dan tenaga tanpa mendapatkan solusi.

Terima kasih J&T, Anda telah berhasil membuat saya merasa sangat kecewa, dan tentunya hal ini juga dialami oleh pengguna lain yang senasib dengan saya.

Rusmanto Efendi
Klaten, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

26 komentar untuk “Kecewa Layanan J&T, Status Terkirim Tapi Paket Belum Diterima

  • 10 Agustus 2023 - (21:19 WIB)
    Permalink

    Expedisi J & T pernah menghilangkan paket saya juga.tapi pihak shopee sudah mengembalikan dana

    • 11 Agustus 2023 - (08:34 WIB)
      Permalink

      Syukurlah ada pihak ketiga (shopee) yang mash bertanggung jawab ya.

  • 10 Agustus 2023 - (22:43 WIB)
    Permalink

    Di Daerah saya Kurir J&T Amanah, barang selalu dikirim terus walaupun lumayan pelosok. Barang saya yang sering hilang pasti di Gudang gateway nya, kadang Di resi keluar kode paket ditahan besoknya sudah sampai, sekarang tergantung Orang & daerah nya masing². Kalo situ sering berlangganan lebih enak komunikasi dengan kurirnya.

        • 11 Agustus 2023 - (09:45 WIB)
          Permalink

          Sy ada beberapa teman kurir jne, dan sy tau kerja mereka gmna. Gada yg suka bikin status barang hilang kemudian besoknya di anterin. Ngakak

          • 11 Agustus 2023 - (09:47 WIB)
            Permalink

            Lo doang bang,itu mah temen lo.jangan samain semua kurir gitu,JNT ama JNE beda bos..kocak

        • 11 Agustus 2023 - (09:51 WIB)
          Permalink

          Jelaslah beda, kelihatan mana yg lbh bagus kan. Jgn yg ga bagus anda ngotot blg bagus

        • 11 Agustus 2023 - (10:33 WIB)
          Permalink

          Sakit hati? Karena jnt? Sy mah dari dl belanja online selalu tdk pernah ada mslh sama ekspedisi. Situ kali yg kelihatan sgt bela jnt. Pekerjanya jg ya?

      • 11 Agustus 2023 - (08:22 WIB)
        Permalink

        Nuduh² orang aja lu, ciri khas orang bersumbu pendek. Ditempat saya memang kurirnya bagus. Jangan kan j&t, yang lain juga (SPX,Anteraja,Sicepat,Id express, JNE dll) bagus, padahal jarak terdekat ekspedisi 12km dari rumah, nilai² Moral masih terjaga. Hidup dikota itu keras, Jangan samakan dengan daerah/kota anda yang rata² rantauan.

        • 11 Agustus 2023 - (09:47 WIB)
          Permalink

          Kalo kurir bagus itu gada namanya status hilang kemudian besoknya di antar. Ngadi ngadi anda ini

          1
          1
          • 11 Agustus 2023 - (09:48 WIB)
            Permalink

            Si bego ya gini,barisan sakit hati ya bos…kocak

          • 11 Agustus 2023 - (10:22 WIB)
            Permalink

            Itu kan yg bagus di daerah saya Bambang, bukan didaerah situ kurirnya. Minimal kalo mau Komen Beli otak dulu, segala pakai “katanya teman yg kerja jadi kurir” realita dijalan tak sesuai omongan. Kadang kala ada maling nyamar kerja jadi kurir, malas ngantar dll. Itu sudah pasti ada jika diakumulasikan seluruh Indonesia dan bukan hanya 1 expedisi saja.

    • 11 Agustus 2023 - (08:32 WIB)
      Permalink

      Apakah harus menjadi pelanggan untuk mendapatkan pelayanan yang baik padahal kita sudah membayar sesuai kewajiban.pointnya bukan masalah pelanggan atau bukan bro, tp lebih bentuk tanggung jawab atas apa yang kita amanahkan.dan lagi saya pengirim bukan penerima, kalo sya selaku penerima tentu lgs sya datangi agen terdekat. Berhubung penerima adalah famili yang dengan keterbatasan utk bepergian kemana mana akhirnga sya yg aktif.

      • 11 Agustus 2023 - (09:09 WIB)
        Permalink

        Pakai email pengaduan j&t aja pak lebih cepat, saya dulu via wa pengaduan j&t yg isinya bot baru di respon 2 bulan kemudian.

        • 11 Agustus 2023 - (09:14 WIB)
          Permalink

          Trimakasih sarannya. Nanti sya coba
          Namun bukankah seharusnya call center lebih cepat ya responnya

          • 11 Agustus 2023 - (09:33 WIB)
            Permalink

            Di coba saja pak kirim ke jntcare@jet.co.id kemarin saya lebih cepat yg Email Call center ketimbang Call.

    • 11 Agustus 2023 - (10:35 WIB)
      Permalink

      Lah, sy bales sesuai apa kata anda. Mana ada ekspedisi yg bagus kalo status di buat hilang tp kemudian besoknya di antar. Status palsu? Ngakak

  • 11 Agustus 2023 - (06:17 WIB)
    Permalink

    Kalau paket sudah di satu daerah tempat anda, mending datangi kantor J&T dan tanyakan paket anda nanti dari sana akan mendapat informasi mengenai kurir yang bawa paketnya dan tentu lebih jelas dibandingkan melalui Call Center atau WhatsApp

    • 11 Agustus 2023 - (07:05 WIB)
      Permalink

      Betul bang,ini jawaban yg bener.datang ke gudang JNT daerah anda,tanyakan langsung.kan ada nama kurir nya setiap pengiriman barang

      • 11 Agustus 2023 - (10:37 WIB)
        Permalink

        Konsumen bayar ongkir itu tuk dikirim paketnya, bkn di ambil. Ngapain lo kerja jd kurir kalo konsumen ngambil ke gudang

        • 11 Agustus 2023 - (10:49 WIB)
          Permalink

          Sependapat itu adalah hak customer atas apa yg telah dia bayarkan.

    • 11 Agustus 2023 - (09:05 WIB)
      Permalink

      Saran yang bagus mas, namun permasalahannya sya adalah pihak pengirim.penerima adalah famili yang mempunyai kendala untuk bepergian keluar rumah, makanya saya yg aktif utk menghubungi pihak JnT

  • 11 Agustus 2023 - (10:05 WIB)
    Permalink

    Mmg betul, J & T ditempat saya juga sering molor mendistribusikan pesanan, sdh bbrp kali pesanan bibit sampai dalam keadaan kering & mati karena lebih dari 6 hari

  • 11 Agustus 2023 - (10:52 WIB)
    Permalink

    Anehnya warga wakanda berkode +62 ini, gak di sosmed, gak di website khusus layanan konsumen. Selalu saja dijadikan arena debat bagi mereka yang merasa paling benar.

    Lebih baik diam daripada debat wahay warga Indonesia

  • 12 Agustus 2023 - (06:35 WIB)
    Permalink

    Saya bulan hampir kejadian seperti di atas si kurir tidak mengantar kan paket kerumah saya malah ke rumah tetangga saya yanh lumayan jauh untung tetangga saya orang nya jujur. Padahal saya udah menyertakan rt /rw no rumah kode pos. Patokan rumah saya. Bahkan no wa dan telepon saya aktif terus. Pesan saya buat si kurir profesional lah. Kalo males cari alamat rt /rw no rumah saya ya di wa dan telepon kan bisa biar saya samperin

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Kecewa Layanan J&T, Status Terkirim Tapi Paket Belum Diterima

oleh Rusmanto Efendi dibaca dalam: 1 menit
26